Last Update: September 30th, 2022 at 3:59 pm

3 Cara Menentukan Celana yang Cocok untuk Hoodie

Celana yang cocok untuk hoodie memiliki jenisnya yang beragam. Mulai dari celana pendek hingga panjang semuanya bisa kalian pilih. Karena, selain menjadi pelindung ekstra bagi tubuh, jaket hoodie juga bisa jadi penunjang kebutuhan outfit kalian loh.

Kami ingin membeberkan tips dengan detail mengenai jenis celana yang pas saat dikenakan bersama hoodie.

Apa Saja Jenis-jenis Hoodie dan Celana yang Sedang Trend?

Hoodie merupakan salah satu jenis jaket yang memiliki tudung kepala. Umumnya, hoodie terdiri dari bahan yang tebal sehingga cocok untuk melindungi tubuh dari dinginnya cuaca dan panasnya matahari. Ada banyak pilihan yang bisa kalian pilih. Pastinya, klasik namun tetap trendy

1. Jaket Hoodie

Jaket Hoodie

Jenis satu ini merupakan hoodie yang paling banyak diminati. Ciri-cirinya pun sederhana; ada kupluk, saku di depan, dan tali di bagian lehernya. Dengan tampilan yang simple, jaket ini bisa jadi alternatif buat kalian yang pengen tampil sporty saat hangout.

2. Hoodie full print

Hoodie full print

Bentuknya masih sama dengan hoodie biasa. Namun, ada sedikit perbedaan. Bahan hoodie kali ini terbuat dari bahan Diadora yang merupakan 100% polyester. Sehingga hoodie kali ini dapat diproses hingga hasil print-nya dapat menutupi seluruh bagian jaket,

Lalu, apa saja rekomendasi celana kekinian yang bisa kalian pilih?

Baca Juga: Pilihan Kaos Yang Pas Untuk OOTD

3. Boyfriend jeans

Jeans ini merupakan salah satu model yang kian digandrungi anak muda. Bentuknya yang tidak ketat, cocok dipakai oleh orang berisi. Pokoknya, boyfriend jeans bisa digunakan oleh semua orang.

4. Cargo pants

Tampilkan kesan muda dengan celana satu ini. Cargo pants memiliki tambahan kantong di bagian samping paha ini sedang trend di tahun 2022. Bisa digunakan untuk hiking atau hangout.

5. Short pants

Celana model short pants di tahun 2022 jadi idaman juga. Sudah banyak brand yang menghadirkan model tersebut, karena celana ini sangat praktis dan adem dipakai.

4 Cara Menentukan Hoodie yang Cocok untuk Celana yang Akan Dikenakan?

Bagaimana cara memilih hoodie agar terlihat menarik dan stylish? Di sini kami akan memberikan tips-tipsnya:

1. Menentukan tema outfit

Yap, bener banget. Kalian harus sudah tahu seperti apa tema outfit yang akan digunakan. Misalnya, kalau kalian mau terlihat seperti “cowok atau cewek bumi”, kalian bisa kreasikan dengan jaket warna earth-tone lalu gunakan celana berwarna netral cenderung gelap.

2. Sesuaikan dengan acara atau kegiatan

Sepertinya hal ini memang selalu jadi pertimbangan. Karena, tidak mungkin kan kalau kalian mengenakan hoodie untuk acara formal? Hal ini bertujuan agar kalian tetap terlihat sopan. Jaket hoodie juga perlu disesuaikan dengan celana yang nyaman dan mengikuti kebutuhannya.

Baca Juga: Sejarah Polo Shirt Dari Dulu Hingga Sekarang

3. Pilih size yang tepat

Cara ini bisa kalian ikuti. Pasalnya, pemilihan jaket yang tepat pun berpengaruh terhadap hasil outfit secara keseluruhan. Sebaiknya jaket hoodie dan celana yang akan dipakai harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Kalau kebesaran, nanti jadi terlihat aneh. Lebih baik, kalian juga perhatikan size chart-nya ya.

4. Jenis Hoodie

Agar pemakaian hoodie Anda lebih matching ketika ingin dipadukan dengan celana tertentu, Anda juga perlu memilih jenis hoodie yang tepat. Saat ini terdapat banyak macam pilihan model hoodie dengan desain yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa jenis hoodie yang biasa ditemukan di pasaran.

  • Pullover Hoodie, jenis hoodie ini tidak mempunyai resleting di bagian depannya sehingga jika Anda memakai hoodie ini akan merasa seperti mengenakan kaos lengan panjang biasa. Pullover hoodie ini juga dapat menjadi opsi terbaik untuk Anda pakai di acara-acara informal. Selain itu, jenis hoodie ini memiliki bahan yang agak lebih tebal yang tentunya akan membuat penggunanya merasa lebih hangat ketika berada di suhu dingin. Maka dari itu, celana yang cocok untuk hoodie ini seperti jogger pants atau celana kain tebal.
  • Zip-Up Hoodie, jenis hoodie ini adalah salah satu yang memiliki resleting di bagian depannya, dan hoodie ini juga menyediakan banyak ukuran, model, dan desain. Kelebihan dari zip-up hoodie ini yaitu Anda bisa mengontrol suhu, misalnya apabila Anda merasa gerah Anda bisa membuka resletingnya. Namun, bila terlalu dingin Anda tinggal hanya menutup resletingnya secara penuh. Kemudian, celana yang cocok untuk hoodie jenis ini seperti celana jeans, celana olahraga atau short pants.
  • Fur Hoodies, berikutnya hoodie ini memiliki lapisan luar berbulu halus yang sangat cocok untuk digunakan bagi Anda yang tinggal di tempat bersuhu dingin. Bulu halus yang ada di hoodie ini biasanya terdapat di area penutup kepala ataupun di bagian leher untuk memberikan perlindungan lebih terhadap suhu yang sangat dingin. Anda bisa mengkombinasikan hoodie ini dengan jenis celana panjang kain berbahan tebal.
  • Slim-Fit Hoodie, jenis hoodie terakhir ini akan memberikan kesan tampilan yang lebih ramping pada Anda ketika menggunakannya. Sebagian slim-fit hoodie dirancang khusus sedikit lebih elastis daripada model lainnya. Sehingga para bagi orang-orang yang menggunakannya akan merasa nyaman jika memilih ukuran yang tepat. Hoodie ini sangat cocok untuk digunakan saat berolahraga atau acara santai dengan memadukannya menggunakan celana jeans atau celana slim fit.

Rekomendasi Outfit Mix & Match Hoodie dengan Celana

1. Tampil dengan street style

Kebutuhan akan outfit sudah jadi gaya hidup masa kini. Salah satunya adalah tampil dengan street style. Kalian bisa gunakan jaket hoodie full print dengan short pants polos. Tambahkan juga sepatu sneakers dan aksesoris lainnya seperti topi. Di jamin tampilan kalian makin seperti ala streetwear.

2. Tunjukkan outfit casual

Pilihan kedua item outfit ini sudah pasti tidak salah. Boyfriend jeans yang bervolume, bila dipakai bareng hoodie bisa jadi pilihan pas. Lanjut, gunakan sepatu boots pendek agar look kalian semakin kece.

Baca Juga: Cara Merawat Jaket Kulit agar Tetap Awet

3. Pamerkan gaya sporty sekaligus casual

Kalau kamu orangnya cuek tapi tetap terlihat, sporty casual cocok dipilih. Produk sporty casual seperti cargo pants bisa dipadukan dengan jaket hoodie. Tambahkan aksesoris kacamata dan sneakers slip on supaya tetap terlihat sedikit santai.

Nah itu tadi tips yang bisa kalian ikuti saat memilih celana yang cocok untuk hoodie. Pilihan rekomendasi hoodie dengan bahan cotton fleece premium bisa kalian cek hanya di Tshirtbar.

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published.