About Us

ABOUT US

TSHIRTBAR AND ITS FOUNDER

OUR BRIEF HISTORY

Tshirtbar lahir pada tahun 2013 sebagai penyedia jasa print kaos digital menggunakan tekhnologi Direct To Garment di Jakarta. Disaat itu kami melihat kebutuhan apparel dan pakaian custom di Indonesia semakin berkembang dan memiliki banyak tantangan. Oleh karena itu kami hendak menggunakan teknologi digital sebagai solusi produksi pakaian custom di Indonesia.

Produk pakaian custom kami tidak ada hanya untuk kaos saja, namun juga polo shirt, jaket dan produk bahan garmen lainnya. Tekhnologi print digital ternyata memiliki daya saing yang tinggi dibanding sablon manual. Hal ini dikarenakan proses yang lebih simple dan hasil yang full colour.

Tshirtbar sekarang ini sudah tergolong vertically integrated, alias menguasai produksi mulai penjahitan hingga printing, sampai ke marketing dan sales. Kami percaya, bahwa banyak anak muda Indonesia yang memiliki talenta luar biasa untuk mengembangkan bisnis kami.

Setiap bulan, kami memproduksi sedikitnya sekitar 5000 kaos custom setiap bulannya. Hal ini merupakan tantangan tersendiri karena kaos ini bukan dipesan secara massal, melainkan dipesan dalam jumlah sedikit, bahkan seringkali hanya memesan 1 pcs saja.

Selain Tshirtbar, kami mengoperasikan toko sablon satuan dengan nama brand lain yaitu Teegital di Jakarta dan sekitarnya. Toko tersebut merupakan sister stores dan produk nya juga diproduksi di Tshirtbar. Per September 2019, total karyawan Tshirtbar dan sister-store nya berjumlah 20 orang.

Pada tahun 2018, kami melakukan rebranding logo kami agar memiliki brand yang kuat dipasaran.

THE FOUNDER

Tshirtbar didirikan oleh Bryan Wicaksono pada tahun 2013, sebelumnya, bapak dengan dua orang anak ini adalah seorang karyawan swasta di sebuah bank multi-nasional.

Dalam perjalananya, Bryan Wicaksono memulai usaha dengan belajar sablon di Bandung. Namun lambat laun melihat potensi sablon digital di Indonesia.

Dengan passion dibidang kesehatan dan olah raga, Bryan meluangkan waktu untuk berolah raga rutin dan berdiskusi tentang manfaat pola makan yang sehat dan olah raga.

Sebagai seorang cancer survivor, motto hidupnya : ” Pain is inevitable,but suffering is optional “

THE STORE

Toko kami di Cipete dibuka pada tahun 2016, dan sejak tahun 2017 telah menjadi kantor pusat dan main store Tshirtbar.

Kami juga mengoperasikan basis produksi kami di beberapa tempat di Jakarta untuk printing, konveksi dan penjahitan.

THE PEOPLE WHO LOVE US

“Thanks so much for making good quality printed sashed to our official finalists of Miss Earth Indonesia 2013 and Putri Pariwisata indonesia 2013. Thumbs up!!!

 

All the best….”

 

SANNY CRUZ – Project Director El John Pageants
“Kami sudah beberapakali bekerjasama dengan brian collection, hasil kerjanya jaminan mutu dan tepat waktu. Dan bisa memberikan masukan-masukan yang bagus untuk menghasilkan barang yang bagus. Hasil printingnya punya warna yang sangat nyata dan tidak lengket atau luntur. Dan selalu mau bekerjasama walau waktunya sedikit mepet
heheheheheh”
SARIE SUTRISNO, WWF INDONESIA
“They arrived about 2 days after you sent them 🙂
we wearing them on the weekend!
Terima kasih Bryan”

 

Sarah Cokran – Pakenham, Australia