Size Chart

SIZE CHART

(toleransi size hingga 2 cm)

Di Tshirtbar kami memproduksi semua tshirt, hoodie, ziphood dan produk fullprint kita sendiri.

Untuk memudahkan penjualan dan produksi kami menggunakan size chart yang sama untuk semua produk. Sehingga produk tshirt soft cotton, fullprint dan lain-lain yang masih memiliki bentu tshirt akan memiliki size chart yang serupa.

Akan tetapi, dikarenakan setiap bahan memiliki daya stretch dan ketebalan yang berbeda-beda, sehingga hasil akhir dari size chart tersebut akan sedikit berbeda. Contoh halnya pada bahan dryfit, bahan serena memiliki tingkat stretch lebih tinggi daripada bahan lain. Hal ini mengakibatkan bahan bisa dipakai nyaman biarpun kalau kita menggunakan size yang agak kekecilan.

Setiap bahan pun memiliki tahan berbeda-beda, contohnya, antara katun dan dryfit fullprint. Dikarenakan bahan dryfit fullprint mengandung 100% polyester sehingga memiliki tingkat susut yang sangat minimal, atau bahkan tidak susut sama sekali.

Terutama terhadap pencucian, bahan katun 100% memiliki kemungkinan susut paling besar daripada bahan yang polyester 100%. Biarpun ada kaos yang mengatakan bahwa bahan mereka sudah pre-shrunk, kemungkinan susut lebih lanjut tetap mungkin terjadi.

Jika anda agak bingung dengan size yang mana hendak anda pakai?

Sebagai contoh saya adalah pria dengan tinggi 170 cm, berat badan 63kg-65kg, saya menggunakan size M (jika saya ingin agak sedikit longgar) atau size S (jika saya ingin lebih fit ke tubuh).

Size chart yang dipakai oleh Tshirtbar bukan lah size chart yang sering dipakai vendor kaos polos di mana size nya cenderung lebih kecil. Kami menggunakan International standard size chart. Di vendor kaos polos yang pada umumnya saya akan mengenakan size L sebab size nya cenderung dibuat lebih kecil dari standard.

Tshirt

Hoodie

Tunik

Big Size

Long Sleeve

Zipper

Oneck Ladies

Raglan

Polo Shirt

Kids

Baby Jumper

Vneck Man

Vneck Ladies