Ketahui 5 Jenis Jaket Wanita

Jaket adalah lapisan baju yang paling luar yang wajib dipunyai oleh semua orang, sebab jaket memiliki banyak fungsi dan kegunaan, contoh seperti melindungi dari hujan, angin dan hawa dingin. Namun selain itu, jaket juga menambah kenyamanan kita karena lebih terlindung dari faktor contohnya seperti debu dan lain-lain.

Baik untuk pria dan wanita, semuanya disarankan menyimpan jaket di dalam koleksi bajunya. Apakah ada perbedaan antara jaket untuk pria dan wanita? Berbeda dengan pakaian dalam, jaket pria dan wanita tidaklah berbeda jauh. Yang paling membedakan biasanya terletak pada potongan bentuk jaket tersebut. Jaket wanita memiliki sizing yang lebih kecil, mulai dari ukuran lengan, pinggang dan bahu.

Apa saja jenis-jenis jaket wanita yang bisa ditemukan dipasaran?

1. Jaket bomber

jenis jaket wanitaJaket ini diambil inspirasi dan desainnya dari pilot pesawat pembom militer Amerika Serikat, oleh karena itu dikenal sebagai jaket bomber. Jaket ini biasanya menggunakan bahan yang sangat tebal, berat dan tahan api, namun karena telah menjadi trend fashion, sekarang jaket bomber menggunakan bahan yang ringan dan memiliki dekorasi menarik. Jaket bomber tidak hanya populer di kalangan pria namun banyak wanita yang gemar memakai jaket bomber.

Baca juga: 4 Jenis Jaket Parka

2. Jaket Denim

jenis jaket wanitaJaket denim adalah jaket yang terbuat dari bahan denim atau jeans. Jaket ini cukup populer karena awet dan cocok untuk dipasangkan dengan celana jeans juga. Biarpun agak tebal dan kaku, jaket ini terbukti memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

3. Jaket Hoodie

jenis jaket wanitaJaket hoodie adalah jaket yang memiliki hoodie atau topi kupluk di belakangnya. Fungsinya adalah untuk melindungi kepala. Model hoodie ini populer sejak tahun 1970 dari kalangan musisi hip hop. Bahan yang dipakai biasanya adalah bahan fleece cotton yang cukup tebal. Jaket hoodie juga sering di sablon sebab bahan hoodie cocok untuk menerima sablon dan areal printnya cukup luas di bagian depan. Ada juga varian jaket hoodie yang memiliki resleting di bagian depannya, sering disebut sebagai zipper hoodie atau zip hood. Fitur hoodie sendiri tidak eksklusif pada satu jenis jaket, karena jenis jaket lainnya juga bisa memiliki fitur hoodie.

Baca juga: 2 Jenis Jaket Parasut

4. Jaket Parka

jenis jaket wanitaJaket parka adalah jaket dengan penutup kepala yang memiliki kerah tinggi sampai leher serta panjang jaket menutup sampai ke bawah. Dulu jaket parka menggunakan bahan yang tebal dan memiliki lapisan bulu di leher yang lebat, sekarang jaket parka biasanya menggunakan bahan yang ringan dan tahan air baik itu hanya water repellent atau waterproof. Jaket ini sering dipakai untuk aktivitas lari karena sering menggunakan bahan yang ringan.

Baca juga: Mengenal 3 Jenis Jaket Distro

5. Blazer

jenis jaket wanitaBlazer jaket modelnya mirip seperti jas, jaket ini dipakai untuk memberikan kesan lebih formal. Jaket blazer diawali dari sejarah angkatan laut Inggris dan namanya diambil dari kapal perang Inggris yaitu HMS Blazer.

Untuk situasi smart casual, blazer bisa menjadi jika keluar mengenakan kaos tapi ingin terlihat smart casual.

Di Tshirtbar kamu bisa memesan berbagai jenis jaket seperti jaket parka, hoodie, zipper hoodie dengan bahan berkualitas dan harga yang terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi link berikut, https://tshirtbar.id/print-jaket-satuan/ 

Kunjungi https://tshirtbar.id/designs-shops/ yang berisi link Tokopedia dan Shopee yang juga menjual jaket parka dan jaket hoodie.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *