2 Jenis Jaket Parasut

Jaket parasut adalah jaket yang biasanya terbuat dari bahan sejenis nylon atau microfibre. Keutamaan dari jaket jenis ini adalah jaket ini terbuat dari benang yang lebih tipis dari rambut manusia. Sehingga menghasilkan tenunan kain yang sangat rapat. Hasilnya adalah kain yang memiliki tekstur lembut dan sangat halus. Karena terbuat dari benang nylon, jaket ini sangat awet dan tahan lama. Retensi warnanya pun juga sangat awet, dan sulit untuk pudar. Dari segi perawatan tidak ada perawatan spesifik yang diperlukan agar jaket jenis parasut bisa tetap awet selain menghindari pencucian dengan mesin atau deterjen kasar. Biasanya jaket ini bisa bersih hanya dibilas dan dijemur. Jaket jenis ini biasanya sangat cepat kering.

Serat benang yang sangat rapat menghasilkan bahan kain yang secara alami memberikan efek daun talas sebab lebih sulit ditembus oleh air,kelebihan ini juga disebut sebagai water repellent. Dengan proses coating dan treatment tertentu, jaket parasut bisa dibuat menjadi waterproof.

Baca juga: Cara Membersihkan Jaket Kulit

Dari jenis bahan, jaket parasut seringkali dipakai untuk jaket dengan bahan water repellent  dan waterproof. Padahal istilah parasut waterproof hanya dipakai untuk bahan yang dinamakan Parasut WP. Kode WP ini menjadi penanda bahwa jaket ini waterproof. Pada jaket yang hanya bersifat tahan air atau repellent, jika tekanan air terlalu keras maka bahan bisa ditembus air dengan mudah.

Dari model jaket, jaket apa saja yang memakai bahan serupa?

1. Jaket Parka

Jaket jenis ini cukup populer di kalangan masyarakat sebab modelnya yang keren dan cukup fungsional. Jaket ini sempet populer karena dipakai dikalangan militer dan memiliki sejarah yang panjang. Jaket parka biasanya didesain dengan bahan yang tebal, memiliki lapisan bulu di dalamnya serta hoodie yang memiliki bulu hewan. Namun karena jaket ini juga populer dipakai disaat musim tidak dingin, maka terjadi pergeseran model jaket dengan menghilangkan bulu dan menggunakan bahan yang lebih tipis dan ringan.

Baca juga: Cara Mencuci Jaket Jeans agar Tidak Pudar

Jaket jenis ini juga sering kali bisa dipakai untuk berolahraga karena bahannya yang ringan agar mempercepat proses keluarnya keringat dan melindungi dari debu saat bersepeda.

2. Jaket bomber

Jaket jenis ini sangat populer karena pengaruh dari fashion yang diinspirasi oleh jaket pilot. Model jaket bomber diambil dari bentuk jaket pilot pesawat pembom militer Amerika Serikat. Akhirnya model jaket ini menjadi populer di kalangan masyarakat umum. Aslinya bahan jaket bomber terbuat dari bahan nylon khusus yang sangat tebal dan memiliki kemampuan menahan api. Akan tetapi untuk tujuan fashion, jaket ini menggunakan bahan yang lebih umum, seringkali dibuat dengan bahan sejenis bahan parasut, sehingga masih memberikan fungsi anti air.

Baca juga: 5 Jenis Jaket Pria yang Perlu Kamu Ketahui

Di Tshirtbar kamu bisa memesan jaket yang terbuat dari bahan NS yang bersifat water repellent dan waterproof. Semua produk jaket ini bisa dicustom dengan desain yang kita inginkan. Jaket bisa diprint dengan printing DTF atau bisa juga diprint dengan mesin print sublime untuk menghasilkan jaket yang motif diseluruh bagian jaket. Hasil print sublime menyatu dengan kain, terbukti awet dan tahan lama.

Jenis jaket ini terdapat pada jaket lipat, jaket lapis dalam (lebih tebal), jaket 2in1 dan jaket dress. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi link berikut https://tshirtbar.id/print-jaket-parka/ 

Pemesanan bisa dilakukan langsung kepada tim sales kami di https://tshirtbar.id/pesan-sekarang/ 

Kamu juga bisa menemukan produk jaket ini Shopee dan Tokopedia Tshirtbar, kunjungi link berikut: https://tshirtbar.id/designs-shops/

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *