Last Update: June 13th, 2024 at 10:24 am

Cara Padukan Style Kemeja Fullprint Untuk Tampilan Lebih Modis!

Style kemeja fullprint kini tengah menjadi tren di kalangan semua kalangan, tak terkecuali para pecinta fashion dari berbagai usia. Meskipun kemeja fullprint sering dikaitkan dengan suasana pantai, namun sebenarnya kemeja ini dapat dikenakan untuk berbagai acara dan suasana. Mulai dari acara santai hingga kegiatan formal seperti kuliah atau pertemuan bisnis.

Kemeja fullprint memiliki desain yang mencolok dengan berbagai macam motif dan gambar yang mencakup seluruh bagian kemeja. Dari motif alam hingga pola abstrak, pilihan desainnya sangat beragam dan menarik untuk dieksplorasi. Nah, agar penampilan Anda semakin stylish dengan kemeja fullprint, berikut adalah beberapa tips dan rekomendasi outfit yang dapat Anda coba:

Baca Juga: 6 Inspirasi Outfit Kemeja Pantai dan Tips Memilihnya

Bagaimana Tips Memilih Outfit Kemeja Fullprint?

Ingin tampil stylish dengan kemeja fullprint? Ini dia beberapa tips singkat untuk memilih outfit yang sempurna:

  • Pilih Desain yang Sesuai dengan Karakter Anda

Saat memilih untuk style kemeja fullprint, pertimbangkan desain yang mencerminkan kepribadian dan gaya Anda. Jika Anda menyukai warna-warna cerah, pilihlah desain dengan motif yang menyegarkan seperti bunga-bunga atau pemandangan alam. Namun, jika Anda lebih condong pada desain yang gelap dan dramatis, carilah motif yang lebih bold dan mencolok sesuai selera Anda.

  • Pastikan Kemeja Sesuai dengan Ukuran Tubuh

Kemeja fullprint sering memiliki ukuran yang sedikit longgar atau oversized. Meskipun begitu, pastikan untuk tetap memilih ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda agar terlihat rapi dan nyaman saat dipakai. Gunakan aturan satu ukuran di atas ukuran biasa Anda untuk tampil lebih modis.

  • Biarkan Kemeja Menjadi Fokus Utama

Desain yang mencolok pada kemeja fullprint memungkinkannya untuk menjadi fokus utama dalam outfit Anda. Hindari padanan pakaian atau aksesori yang terlalu mencolok atau memiliki motif yang bertentangan, sehingga kemeja dapat bersinar dengan sendirinya dan mencuri perhatian.

Baca Juga: 7 Tips Mix and Match Kemeja Putih Agar Lebih Stylish

  • Pilih Bahan Berkualitas

Kualitas bahan kemeja sangat penting untuk kenyamanan dan daya tahan penggunaan. Untuk style kemeja fullprint pilihlah yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti katun atau polyester yang nyaman dipakai dan memiliki daya tahan yang baik. Bahan berkualitas juga memastikan bahwa desain dan warna tetap terjaga meskipun sering dicuci.

  • Perhatikan Detail Finishing

full printing DTF

Selain bahan, perhatikan juga detail finishing pada kemeja fullprint. Pastikan jahitan dan detail lainnya terlihat rapi dan kuat, sehingga kemeja tetap terlihat bagus dalam jangka waktu yang lama.

  • Cocokkan dengan Kesempatan dan Suasana

Sesuaikan pilihan desain kemeja fullprint dengan kesempatan dan suasana acara yang akan Anda hadiri. Pilih desain yang lebih santai untuk acara kasual, sementara desain yang lebih elegan atau minimalis cocok untuk acara formal.

  • Eksplorasi Berbagai Motif dan Warna

Jangan ragu untuk bereksplorasi dengan berbagai motif dan warna saat memilih style kemeja fullprint. Cobalah kombinasi yang berbeda untuk mencari tahu gaya yang paling cocok dengan selera dan kepribadian Anda.

  • Perhatikan Kebutuhan dan Preferensi Pribadi

Akhirnya, pertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda saat memilih kemeja fullprint. Apakah Anda lebih suka desain yang mencolok atau lebih suka yang lebih sederhana? Apakah Anda mencari kemeja yang nyaman untuk dipakai sehari-hari atau untuk acara khusus? Pastikan kemeja yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Baca Juga: Ketahui Tabel Ukuran Kemeja Pria Dewasa dan Cara Menentukannya

Referensi Style Outfit Kemeja Fullprint

Style kemeja fullprint laki-laki

Kemeja fullprint, seperti namanya, memiliki ciri khas yang sesuai dengan desainnya yang mencakup seluruh bagian kemeja. Anda mungkin masih merasa bingung dalam memilih outfit yang cocok dengan kemeja fullprint. 

Di sini, kami ingin menyajikan berbagai inspirasi untuk memperkaya gaya Anda. Dengan gaya kemeja fullprint ala Korea ini, dijamin Anda akan semakin percaya diri.

  • Style ala Anak Pantai

Kemeja fullprint sangat pas untuk pergi ke pantai karena memberikan kesan yang adem dan nyaman. Selain itu, kemeja ini juga memungkinkan sirkulasi udara yang baik, sehingga Anda tidak akan merasa gerah di bawah terik matahari pantai. 

Pilihan celana yang tepat untuk outfit ini adalah celana pendek dengan bahan dryfit yang ringan dan nyaman dipakai. Pastikan untuk menghindari penggunaan celana panjang yang tidak praktis dan rentan terkena pasir pantai.

  • Style Monokrom

Jika Anda ingin tampil dengan aman, outfit monokrom bisa menjadi pilihan yang tepat. Padukan kemeja fullprint dengan warna abu gelap dengan kaos berwarna light grey. Untuk bawahan, celana jeans warna hitam dengan potongan straight bisa menjadi pilihan yang cocok. Tambahkan aksesori seperti jam tangan clear glass atau transparan untuk memberikan sentuhan tambahan pada tampilan Anda.

  • Preppy Style

Pilihan yang sempurna untuk Anda yang menyukai tampilan yang klasik dan berkelas. Anda dapat menciptakan tampilan preppy yang timeless dengan memadukan kemeja fullprint dengan sweater rajut yang nyaman dan elegan.

Pilihlah sweater dengan warna netral atau motif yang sederhana agar tidak mengalahkan desain kemeja Anda. Selanjutnya, lengkapi tampilan dengan celana chino yang sesuai dengan warna atau motif kemeja Anda. 

Celana chino memberikan sentuhan formal yang tetap santai, ideal untuk menciptakan gaya preppy yang berkelas. Sebagai penyeimbang, kenakan sepatu loafer atau sepatu oxford yang memberikan kesan yang rapi dan sopan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Style Kemeja Oversize Korea Agar Terlihat Keren

  • Resort Style

Untuk tampilan yang santai namun modis, kenakanlah kemeja fullprint dengan celana pendek atau celana linen yang nyaman. Celana pendek memberikan kesan yang santai dan cocok untuk cuaca yang hangat, sementara celana linen memberikan sentuhan yang kasual namun tetap berkelas. 

Tambahkan sandal jepit atau sepatu kasual yang ringan untuk kesan yang santai dan nyaman di pantai atau resor. Dengan paduan ini, Anda akan terlihat modis namun tetap siap untuk menikmati liburan Anda dengan gaya yang santai.

Sekarang Anda bisa gunakan ide outfit kemeja fullprint untuk tampil lebih gaya. Soal kemeja fullprint berkualitas, Anda bisa percayakan kepada Tshirtbar sekarang juga!

CTA Whatsapp

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 225