Last Update: October 31st, 2022 at 1:34 pm

4 Rekomendasi Style Kemeja Oversize Korea Agar Terlihat Keren

Style kemeja oversize Korea bisa kamu coba untuk tampil kekinian. Mungkin bagi kamu sering bosan dengan kemeja biasa. Salah satu tren fashion yang sedang digandrungi adalah baju oversize. Tak terkecuali dengan kemeja. 

Kemeja merupakan salah satu produk fashion paling umum. Terdapat kerah dan kancing untuk memberi kesan formal. Biasanya juga terdapat saku pada bagian dada. Jika biasanya kita melihat kemeja berukuran pas, sekarang kamu bisa coba dengan ukuran oversize.

Potongan oversize berarti memiliki ukuran satu tingkat lebih lebar dari biasanya. Hal ini membuat penggunanya jadi lebih nyaman. Selain itu juga mampu menyamarkan lekukan tubuh. Kemeja oversize sangat mungkin untuk dipadukan dengan apa saja. Tapi karena ukurannya lebih lebar, ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan. Supaya tidak terlihat besar dan aneh.

Bagaimana Cara Style Kemeja Oversize Korea Agar Terlihat Keren

Nyatanya, tidak semua orang cermat dalam memadukan outfit mereka. Kemeja dengan ukuran oversize juga masih terbilang multifungsi. Sehingga cocok bila di mix n match dengan bawahan apapun. Tapi biar outfit kamu makin sempurna, simak poin penting di bawah ini.

1. Menentukan warna

Hal yang jadi poin utama adalah menentukan warna. Dari situ, kamu jadi tahu kira-kira warna celana apa yang cocok dengan atasannya. Ada banyak jenis kombinasi warna. Misalnya monokrom, earth-tone atau pastel.

Perpaduan warna yang cermat juga mampu menambah kesan eksklusif pada penampilan. Tentunya, outfit kamu bisa menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Style Baju Oversized Pria Agar Terlihat Keren

2. Perbanyak melihat referensi

Sama halnya dengan desain, outfit juga perlu inspirasi. Kamu bisa cek para influencer di sosial media, atau buka platform yang menyediakan mood board. Seperti Pinterest atau Lemon8.

Telah banyak ragam referensi yang bisa kamu tiru. Tapi yang pasti, jangan sampai menghilangkan entitas diri. Supaya tetap punya kesan otentik.

3. Bermain dengan pattern

Jangan ragu untuk mencoba outfit baru. Pattern pada pakaian menambah kesan estetik. Di luar itu juga, penggunaan pattern  bikin outfit kamu jadi berwarna. Sehingga tidak monoton.

@tshirtbarid

Kapan lagi bisa pakai kemeja fullprint dengan desain sendiri? Pastinya pergi keluar rumah jadi makin percaya diri. Tentuin desainnya sekarang dan langsung dateng ke Tshirtbar! #xyzbca #kemeja #sublim #fullprint #foryou #fypシ

♬ Toyik Mana – Derix Mail

Namun, tidak semua pattern yang di jual di pasaran sudah sesuai dengan persona kamu. Coba untuk buat kemeja secara kustom di jasa print baju terpercaya. Langsung datang dan konsultasikan secara langsung.

4. Pilih bahan berkualitas

Pada dasarnya, baju tidak hanya sekedar keren dilihat saja. Namun juga ketika kamu memakainya. Kamu juga butuh pakaian nyaman dan tidak mengganggu.

Salah satunya memperhatikan bahan pakaian. Mempertimbangkan rasa nyaman untuk outfit sungguh penting untuk menjaga aktivitas harian.

Baca Juga: 4 Inspirasi Ootd Kaos Oversize Buat Kamu

5. Tambahkan detail lainnya

Pada dasarnya outfit bukan hanya atasan dan bawahan saja. Namun, kamu juga bisa tambah aksesoris lainnya yang berpengaruh pada fashion kamu.

Maka, ketika memilih outfit dengan kemeja oversized yang harus diperhatikan adalah tambahan aksesoris yang tepat. Misalnya dengan menambahkan gelang, jam tangan, kacamata, dan lainnya.

Hal ini akan mempengaruhi gaya outfit. Tentunya jangan sampai berlebihan dalam menambah aksesoris. Pilih aksesoris dengan detail dan warna yang saling melengkapi setelan outfit kamu.

Rekomendasi Style Kemeja Oversize Korea

Karakteristik kemeja oversize tentu sesuai dengan namanya. Oversize memiliki arti ukuran satu kali lebih besar dari kemeja reguler. Kamu mungkin masih bingung untuk memilih item apa saja yang pas dengan kemeja oversize. Di sini, kami ingin menyajikan berbagai inspirasi untuk kamu tiru. Tentunya dengan style kemeja oversize Korea ini jadi bikin kamu semakin percaya diri.

1. Outfit monokrom

Pilihan pertama ini cocok buat kamu yang ingin tampil aman. Gunakan warna sama namun tetap memadukan gradasi warna yang beda. Maksudnya, kamu bisa kombinasikan warna terang dan gelap.

Contoh paling sederhana, kamu bisa gunakan kemeja oversize dengan warna abu gelap. Pasangkan bareng kaos warna light grey. Untuk bawahan, bisa pilih celana jeans warna hitam yang punya potongan straight. Sah-sah saja kalau misalnya ingin menambah aksesori seperti jam tangan clear glass atau transparan.

2. Outfit earth-tone

Ingin tampil lebih kalem dan elegan, maka kamu bisa gunakan kombinasi warna earth-tone. Kategori warna ini sangat bisa dikenakan untuk semua tone kulit. Earth-tone sangat lekat dengan nuansa alam sehingga tampilan kamu pun jadi lebih membumi.

Contoh outfit berikut, kamu bisa gunakan kemeja oversize dengan motif dedaunan. Untuk menyempurnakan look kamu, bisa pakai celana chino warna khaki.

Sebenarnya banyak sekali pilihan warna earth-tone. Tidak hanya berkutat pada coklat, warna hijau army pun masih masuk ke dalam kelompok warna earth-tone. Selain itu ada merah marun dan biru gelap.

3. Outfit ala anak pantai

Kemeja oversize sangat pas untuk pergi ke pantai. Baju tersebut punya kesan adem, karena mampu membuat sirkulasi udara dengan baik. Karena cuaca di pantai sangat panas, jadi kaos oversize tidak bikin kamu gerah. Ditambah lagi, kamu butuh celana yang pas.

Opsi celana yang kamu butuhkan adalah celana pendek. Penggunaan celana panjang  di pantai tentu sangat dihindari. Apalagi tumpukan pasir bisa buat celana kamu makin kotor. Bawahan pendek memang sangat direkomendasikan.Pilih celana dengan bahan dryfit. Alasannya, bahan ini mampu membuat sirkulasi udara dengan baik agar penggunanya tetap betah dan nyaman. Di sisi lain, bahannya sangat ringan.

4. Outfit ala streetwear

Gaya streetwear adalah jenis style fashion yang selalu jadi andalan. Bahkan, para influencer pun banyak yang mengadopsi gaya ini. Selain mampu buat kamu terlihat sporty, fashion satu ini juga mudah diaplikasikan untuk semua kalangan.

Sempurnakan gaya streetwear kamu dengan kemeja oversize dan boyfriend jeans. Lalu, gunakan juga kaos polos sebagai daleman. Sepatu sneakers hukumnya wajib bagi para pecinta streetwear.

Baca Juga: Tak Hanya Simple, Kaos Juga Punya Perhatian Khusus

Semoga lewat artikel ini bisa menambah inspirasi untuk outfit kamu. Banyak style kemeja oversize korea yang bisa kamu coba setiap hari. Tentunya kamu harus pintar dalam memilih tempat jual kemeja oversize yang telah terjamin. Kamu bisa dapatkan di Tshirtbar.

 

custom-tshirt-with-love

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *