7 Tips Mix and Match Kemeja Putih Agar Lebih Stylish

Mix and match kemeja putih memiliki tantangan tersendiri dalam dunia fashion karena desainnya yang tampak formal dan kaku. Ia juga lebih sering digunakan untuk pakaian saat bekerja kantoran atau ujian.

Tapi, mulai sekarang, siapapun bisa memanfaatkan kemeja putih untuk berbagai kegiatan. Kuncinya adalah cermat memilih paduan fashion sehingga bisa memberikan kesan berbeda.

Pakaian yang awalnya tampak monoton dan tidak menarik ini bahkan bisa tampil stylish dan memberi kesan muda untuk pemakainya. Misalnya saja dengan memadukannya dengan high waist jeans.

Bagaimana Tips Mix and Match Kemeja Putih Agar Lebih Stylish?

tips mix and match kemeja putih agar stylish

Ada tips mix and match kemeja putih yang wajib diketahui sebelum melakukan perpaduan fashion. Pertama menentukan kesan tampilan yang diinginkan, apakah ingin terlihat formal, semi formal, kasual, atau gaya lainnya.

1. Kasual

Tampilan kasual identik dengan pakaian yang effortless, di mana tidak membutuhkan banyak paduan fashion. Cukup gunakan satu atau dua perpaduan untuk menghasilkan look yang kasual. Biasanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Gaya kasual akan memberikan kesan muda dan pintar untuk para pemakainya. Contohnya adalah menggunakan atasan dari kemeja putih, dengan memilih celana jeans sebagai bawahannya. Selain itu juga bisa mengganti bawahannya dengan hotpants jika ingin menambah kesan seksi.

2. Formal

Tips mix and match kemeja putih tampak formal sebenarnya sangat mudah, apalagi pakaian ini memang pada dasarnya diperuntukkan dengan look formal. Namun, yang membuatnya berbeda adalah tips untuk membuat perpaduannya.

Sehingga kemeja yang tampak formal bisa tetap memberikan kesan stylish. Beberapa cara untuk mendapatkan look formal tapi tetap stunning adalah dengan menggunakan outer blazer. Pilih blazer dengan detail dan desain yang tidak membosankan untuk membuat kemeja putih tampak lebih hidup.

Baca Juga: Inilah Perbedaan Hem dan Kemeja yang Perlu Kamu Tahu

3. Semi Formal

Tips untuk membuat kemeja putih cocok digunakan untuk kegiatan semi formal adalah cermat memilih desain dengan detail yang ramai. Biasanya tampilan semi formal membutuhkan perpaduan pakaian yang dapat memberikan kesan berkelas tapi tetap colourful dan segar.

Untuk mendapatkan kesan tersebut, beberapa diantaranya bisa dengan memilih perpaduan dengan rok batik dengan warna cerah. Selain itu juga bisa menggunakan tambahan cardigan dan rok pendek dengan lipatan mengembang, ini akan memberikan kesan semi formal yang baik.

4. Tampilan Untuk Dating

Fashion untuk dating biasanya identik dengan kesan seksi dan bebas, sehingga banyak yang menganggap kemeja putih tidak cocok digunakan untuk dating.

Ternyata ada cara untuk membuat kemeja putih cocok digunakan saat dating atau berkencan. Pertama dengan menjadikannya sebagai outer dan gunakan dalam seperti crop top atau tank top berwarna cerah. Selain itu juga bisa menjadikan kemeja putih yang panjang menjadi dress dengan menambah belt di area pinggang.

5. Sporty Look

Tips untuk memberi kesan sporty look ketika menggunakan kemeja putih juga bisa didapatkan. Salah satunya dengan menambah jaket kulit untuk memberi kesan sporty. Sebab sporty look memang identik dengan kesan tomboy dan berani.

6. Pesta

Menggunakan kemeja untuk pergi ke acara pesta mungkin cukup jarang dilakukan karena kebanyakan orang lebih menyukai gaun dan blouse. Biasanya kegiatan pesta identik dengan kesan pakaian yang colourful dan seksi.

Untuk itu, jika hanya memiliki kemeja putih, maka bisa memadukannya dengan belt berdesain ramai dan sebaiknya gunakan atasan yang ukurannya panjang sehingga tidak perlu mengenakan bawahan.

7. Tampilan Sehari-hari

Ingin tetap stunning dengan kemeja putih ketika melakukan kegiatan sehari-hari. Misalnya untuk sekedar pergi belanja atau lainnya. Maka bisa menggunakan perpaduan yang menghasilkan kesan santai dan ringan.

Misalnya dengan menambahkan cardigan sebagai luaran, namun pilih cardigan dengan desain yang simple. Lalu, sebagai bawahannya bisa menggunakan rok pendek.

Baca Juga: 5 Tips Mix and Match Warna Navy yang Cocok Untuk Berbagai Acara

Rekomendasi Mix and Match Kemeja Putih

rekomendasi mix and match kemeja putih

Jika masih bingung memilih kolaborasi kemeja putih yang tepat agar terlihat stylish, maka bisa menggunakan rekomendasi mix and match kemeja putih di bawah ini. Supaya penampilan tetap aman dan tidak berlebihan.

1. Kemeja Putih dengan Blazer

Kemeja putih dan blazer adalah perpaduan paling aman dalam fashion formal. Untuk menghasilkan kesan berkelas dan pintar, sebaiknya pilih blazer dengan model kekinian dan memiliki detail yang membuatnya tampak berkelas.

2. Paduan Kemeja Putih, Cardigan, dan Rok Pendek

Rekomendasi mix and match kemeja putih satu ini tidak akan pernah salah. Dengan menambahkan cardigan dan rok pendek bisa membuat tampilan jadi lebih kekinian dan berwarna. Saran lainnya, lebih baik pilih jenis rok dengan detail lipatan mengembang.

3. Kemeja Putih dengan Jaket Kulit

Menggunakan kemeja putih bersamaan dengan jaket kulit juga tidak pernah salah. Tampilan ini akan membuat pemakainya tampak pemberani dan tomboy. Sebagai setelan bawahan, maka bisa menggunakan celana jeans berwarna senada. Tidak hanya jaket kulit, jenis denim atau jeans juga bisa jadi pilihan tepat.

4. Kemeja Putih Sebagai Outer

Menjadikan kemeja berwarna putih sebagai outer juga bisa menjadi pilihan tepat. Kolaborasikan dengan crop top, atau tank top yang berwarna cerah untuk memberikan kesan ceria.

Selain itu menjadinya sebagai outer dengan kaos polos juga akan tampak menawan, Ini akan memberikan kesan simpel namun tetap bergaya, terutama bagi wanita.

Baca Juga: 5 Tips Mix and Match Warna Army yang Cocok Untuk Berbagai Acara

Nah, itulah tips dan rekomendasi mix and match kemeja putih yang dapat menjadi inspirasi dan referensi berfashion agar tidak membosankan. Untuk look tampak makin memukau, jangan lupa tetap percaya diri dan stunning ketika menggunakannya. Jika kamu ingin belanja produk fashion, kamu bisa percayakan ke Tshirtbar. Bisa di-custom tanpa minimum pembelian.

Custom Fashion Wear

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *