6 Inspirasi Outfit Kemeja Pantai dan Tips Memilihnya

Outfit kemeja pantai kerap jadi tren bagi para anak muda. Tapi tak memungkinkan juga bagi semua usia yang ingin coba dengan kemeja pantai. Sebenarnya kemeja satu ini tidak harus dipakai saat ke pantai. Tapi, bisa juga dipakai untuk acara santai bahkan pakaian untuk kuliah.

Kemeja pantai memang selalu cocok untuk pria. Motif yang aesthetic dimana pada gambarnya terdapat berbagai macam unsur. Contoh yang paling sering adalah motif daun atau pohon kelapa. Bukan cuma dengan celana pendek, pakai celana panjang pun rasanya tidak mustahil.

Supaya tampilan kamu makin stylish dengan jenis kemeja satu ini, mari ikuti tips dan pilihan rekomendasi outfit dengan kemeja pantai. Dijamin kamu akan ketagihan memakainya.

Bagaimana Tips Memilih Outfit Kemeja Pantai?

tips memilih outfit kemeja pantai

Warna yang dihadirkan sangat beragam. Biasanya, kemeja pantai memang identik dengan warna cerah. Tapi tidak menutup kemungkinan juga tersedia warna yang lebih gelap. Kamu juga perlu berhati-hati dalam memilih outfit. Supaya tidak terlalu berlebihan dan terlihat aneh. Berikut tipsnya:

1. Sesuaikan dengan Karakter Pribadi

Jika kamu lebih suka rona cerah, maka tidak ada salahnya untuk memilih kemeja dengan warna terang. Misalnya warna merah dengan dominan kuning, atau warna biru muda. Pakaian cerah bisa buat kamu sangat terlihat fresh dan lebih muda.

Tapi, kalau lebih suka dengan motif gelap tentu sah saja. Warna gelap lebih mudah dipadukan warna lainnya. Baik gelap dan terang, atau terang dan terang, yang penting kamu tetap percaya diri saat memakainya. Lebih bagus lagi kalau kamu coba custom desain sendiri.

2. Pilih Ukuran yang Tepat

Biasanya kemeja pantai punya ukuran yang lebih besar. Dalam artian, kemeja satu ini juga bisa dikategorikan sebagai oversize shirt. Pemilihan ukuran yang tepat juga berpengaruh terhadap penampilan. Sebab kemeja tersebut dirancang agar tidak kegerahan saat dipakai.

Gunakan size satu kali lebih besar supaya tetap terlihat lebih trendy. Selain itu juga kemeja longgar lebih mudah dipadukan dengan outfit lainnya. Sebagai contoh, kaos oblong atau tank top.

3. Kemeja Jadi Fokus Utama

Seperti halnya baju motif lainnya, tentu ingin jadi perhatian utama. Jika mengenakan kemeja yang punya motif unsur pantai, sebaiknya hindari celana bergaris atau motif kotak-kotak sebagai pasangan. Supaya kemeja pantai redup dari pandangan. 

Lebih penting lagi adalah tampil dengan benar. Cara paling mudah adalah dengan memilih desain yang tidak berlebihan, kemudian pilih warna cerah pada pakaian lain. Seperti contoh pada bawahan atau dalaman.

Baca Juga: Tampil Keren dengan 5 Paduan Warna Jas dan Kemeja Ini!

4. Pilih Bahan Berkualitas

Fungsi utama pakaian adalah membuat nyaman saat beraktifitas. Bahan utama pada pakaian sudah jadi faktor utama untuk bisa dipakai dalam jangka panjang. Percuma saja bila hanya sekedar mengejar murah, sebab kualitas yang didapatkan tidak sepadan dengan harga

Kemeja pantai yang baik adalah yang terbuat dari bahan woolpeach dan twill PE. Kedua bahan ini tebal, tapi di satu sisi juga tidak gerah. Hasil print yang didapatkan pun sempurna dan tidak mudah luntur.

Inspirasi Outfit Pantai

inspirasi outfit kemeja pantai

Kalau masih bingung bagaimana memilih pasangan yang tepat untuk kemeja pantai yang tepat, tidak perlu khawatir. Supaya terlihat stylish, maka bisa coba rekomendasi outfit dengan kemeja pantai di bawah ini. Penampilan kamu bisa keren dan jadi pusat perhatian.

1. Celana Jeans

Celana jeans merupakan jenis celana yang paling sering digunakan. Memakai celana jeans untuk jadi pasangan kemeja pantai merupakan pilihan yang pas. Kelebihan utama dari celana jeans adalah bisa digunakan untuk segala suasana. Cocok dengan kemeja pantai yang punya nuansa santai.

2. Kaos Polos

Pasangan selanjutnya yang perlu dipilih adalah menggunakan kaos polos. Warna kaos polos sangat banyak ragamnya dan cocok untuk jadi dalaman untuk kemeja pantai

Untuk mengetahui seberapa bagus atau tidaknya kualitas kaos polos maka penting untuk memahami bahan pada kaos tersebut. Warna yang dipilih pun sebaiknya berwarna cerah tapi tetap terlihat netral.

Baca Juga: Bahan dan Printing Untuk Kemeja Pria Lengan Pendek Motif

3. Celana Pendek

Celana pendek terbilang santai dan nyaman digunakan. Tapi memang tidak bisa dipungkiri jika celana pendek bisa dipakai untuk semua acara. Tapi yang pasti sangat mungkin digunakan untuk liburan ke pantai. Atau bisa juga dipakai untuk acara santai lainnya.

Memadukan kemeja pantai dan celana pendek akan terasa lebih nyaman karena tidak gerah. Kuncinya tetap memakai celana yang bahannya bagus dan mudah dibersihkan. Apalagi pasir pantai bisa menempel bekasnya pada celana

4. Tank Top

Tank top merupakan jenis pakaian yang dapat menjadi inspirasi untuk outfit. Baju tank top lebih terasa adem karena kain yang dipakai tidak banyak. Tank top juga kerap dijadikan dalaman untuk luaran. Salah satunya adalah kemeja pantai yang terbilang santai.

5. Jogger Pants

Inspirasi model baju selanjutnya adalah jogger pants sebagai bawahan untuk pria. Celana semi formal pria satu ini dapat dibuat dengan menggunakan jasa jahit karena akan tampak lebih pas terlebih jika ukurannya pas dengan tubuh.

6. Rok

Bawahan seperti rok seringkali digunakan sebagai pasangan kemeja santai. Ada banyak jenis rok yang ada di pasaran. Contohnya seperti rok midi dan rok pendek.

Rok memberikan kesan anggun dan lebih kalem. Untuk para wanita bisa menggunakan rok untuk berbagai kegiatan tertentu. Bahkan untuk liburan pun sangat mustahil untuk digunakan. Gunakan rok polos yang warnanya cerah.

Baca Juga: 7 Tips Mix and Match Kemeja Putih Agar Lebih Stylish

Sekarang sudah saatnya untuk coba outfit kemeja pantai. Tentunya dengan kemeja pantai juga tidak kalah keren dengan produk lainnya. Dapatkan kemeja pantai dan custom design sendiri di Tshirtbar.

Custom Fashion Wear

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *