6 Style Jas dengan Kaos dan Tips Memadukannya

Style jas dengan kaos menjadi inspirasi outfit favorit banyak orang. Karena kesannya yang membuat pemakai tampak lebih muda. Selain itu, penggunaan jas dan kaos membuat kesan yang semi formal. Jadi, cocok untuk berbagai kegiatan apapun baik di dalam atau luar kantor.

Berbeda dengan perpaduan jas dan kemeja yang sepenuhnya memberi kesan formal. Penggunaan kaos merubah penampakan seseorang menjadi lebih santai. Tapi, ternyata untuk memadukan jas dengan kaos juga tidak boleh sembarangan.

Terdapat elemen yang harus dipertimbangkan, seperti warna dan corak. Agar tidak bingung memilih perpaduan yang tepat, sebaiknya simak ulasan berikut ini.

Apa Saja Acara yang Bisa Menggunakan Style Jas dengan Kaos?

Styling jas dan kaos pada dasarnya cocok untuk berbagai kegiatan formal hingga non-formal. Tergantung pada elemen pendukung lain karena setiap elemen akan memberikan kesan berbeda. Berikut ini acara yang cocok jika menggunakan style jas dengan kaos.

1. Kegiatan Kantor

Pertama tentunya outfit satu ini sangat tepat digunakan untuk mengikuti kegiatan kantor. Jika bosan dengan penampilan yang terkesan serius karena menggunakan kemeja. Maka bisa mengganti dalam jas dengan kaos polos.

Tapi, perhatikan juga potongan jas yang tepat untuk dalaman kaos. Sebaiknya cari potongan yang slim fit sehingga jas tidak terlihat besar saat dikenakan. Selain itu, dalam kaos juga sebaiknya adalah warna yang kontras dengan jas.

2. Acara Semi Formal Keluarga

Style kaos dan jas juga dapat menemani kegiatan semi formal bersama keluarga. Bahkan tidak jarang ada yang menggunakan perpaduan ini untuk menghadiri pernikahan. Tentunya ini membuat si pemakai tampak lebih muda dan klimis.

Jika ingin menggunakan perpaduan ini di acara keluarga maka sebaiknya gunakan elemen yang soft. Lalu, tambahkan juga aksesoris pendukung seperti sneakers. Ini akan memberikan kesan gaul tapi tetap terlihat family man.

3. Acara Reunian

Acara berikutnya yang cocok menggunakan outfit ini adalah kegiatan reunian. Walaupun suasana reunian umumnya santai dan tidak formal. Tapi, tidak masalah jika menggunakan jas dan kaos. Asalkan pilihan elemennya tepat maka bisa memberikan kesan yang santai.

Misalnya dengan menggunakan blazer yang tidak terlalu formal. Kemudian padukan dengan kaos polos atau bercorak. Gunakan juga celana pendek yang membuat kamu terkesan lebih fresh.

Baca Juga: 10 Jenis Dress Code dan Pengertiannya

4. Kegiatan Luar Ruangan

Outfit ini juga cocok untuk menghadiri kegiatan di luar ruangan. Misalnya meeting di cafe atau menghadiri pernikahan bertema outdoor. Pada dasarnya penggunaan jas dan kaos sangat cocok dalam kegiatan apapun. Terlebih jika cermat bermain warna dan elemen.

5. Outfit ke Airport

Siapa sangka bahwa jas dapat menjadi salah satu outfit ke bandara. Tidak perlu khawatir terkesan tua, karena jika dipadukan dengan kaos akan terlihat muda dan elegan. Namun, tentunya tetap memberikan kesan berwibawa karena potongan jas yang tegas.

Bagaimana Cara Styling Jas dengan Kaos?

Supaya kesan dari style jas dengan kaos sesuai dengan kegiatan. Sebaknya ketahui perpaduan dan elemen apa saja yang harus ada. Berikut ini cara styling jas dan kaos yang membuat kesan pemakainya berwibawa namun juga trendy.

1. Mainkan Warna Gelap dan Terang  

Cara styling yang pertama adalah bermain pada warna gelap dan terang. Artinya kamu bisa memilih salah satunya menjadi terang dan yang lainnya gelap. Misalnya saja, jika ingin menghadiri acara kantor semi formal maka bisa menggunakan jas hitam dan kaos putih.

Namun, jika ingin menghadiri acara non formal maka bisa menggunakan jas berwarna cerah. Kemudian padukan dengan kaos yang berwarna gelap. Dua hal ini memberikan kesan yang berbeda. Pertama akan terlihat lebih kalem dan berwibawa, sementara yang kedua tampak fresh dan ceria.

2. Gunakan Warna Senada

Menggunakan warna jas dan kaos yang senada juga bisa. Tapi, agar kesan tidak membosankan maka pilih dalaman yang memiliki corak. Misalnya memilih jas berwarna coklat lembut. Kemudian tambahkan dengan kaos coklat juga yang memiliki corak strip atau garis.

Ini akan membuat penampilan tampak lebih hidup. Rekomendasi styling satu ini cocok untuk memberikan kesan anak muda. Jangan lupa tambahkan juga sneakers dan jam tangan agar penampilan semakin keren.

Baca Juga: 5 Model Baju Seragam Kantor dan Rekomendasinya

3. Padukan dengan Celana Pendek

Memadukan jas dengan celana pendek, apakah bisa? Tentu saja sangat bisa, tapi sebaiknya gunakan model jas yang membentuk tubuh dan terkesan tidak formal. Saat ini ada banyak potongan jas yang kekinian yang cocok dengan celana pendek dan kaos.

4. Tambahkan Sneakers

Hal yang membedakan perpaduan jas dan kemeja adalah penggunaan elemennya. Jika jas dan kemeja akan terlihat aneh jika digunakan bersamaan dengan sneakers. Sebaliknya, paduan jas kaos akan tampak cocok jika menggunakan sneakers.

5. Gunakan Jas Skinny Fit

Rekomendasi styling jas dan kaos agar tidak tampak membosankan dan ketinggalan zaman adalah menggunakan jenis skinny fit. Terlebih jika kamu orang yang memiliki postur badan bagus. Ini akan membuat garis-garis tubuh tampak lebih tegas.

Baca Juga: Tampil Keren dengan 5 Paduan Warna Jas dan Kemeja Ini!

6. Tambahkan Kaos 

Perpaduan kaos belakangan juga menjadi favorit banyak pria. Terinspirasi dari fesyen Korea yang membuat penampilan tampak berwibawa. Bentuk tubuh juga menjadi lebih terlihat jika menggunakan kaos . Tapi, pilih jenis kaos yang tidak terlalu tebal agar tetap nyaman.

Nah, itulah inspirasi style jas dengan kaos yang dapat menjadi referensi berpakaian. Salah satu kunci agar penampilan semakin fresh adalah percaya diri. Pastikan pilihan outfit yang dikenakan tidak membuat kepercayaan diri kamu hilang. Ditambah dengan baju dan aksesoris berkualitas dari Tshirtbar.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222