7 Referensi Outfit Kuliah Pria dan Tips Memilihnya

Cermat memilih outfit kuliah pria dapat menjaga tampilan tetap maksimal dan lebih percaya diri. Sebagai anak kuliah, tentu penampilan tetap harus menjadi perhatian agar kegiatan belajar selama di kampus dapat lebih nyaman dan semangat.

Saat ini ada banyak referensi outfit yang bisa menjadi inspirasi berpakaian ala anak kuliah kekinian. Ketika memilih outfit maka hal lain yang perlu diperhatikan adalah cara memilihnya.

Bagaimana Tips Memilih Outfit Kuliah Pria?

Ketika memilih outfit untuk kuliah ada beberapa poin yang perlu diperhatikan. Tidak hanya memiliki tampilan kece saya, tapi kenyamanan dan perpaduan tepat harus dipertimbangkan.

1. Pilih Bahan yang Nyaman dan Sopan

Tips pertama adalah memilih bahan yang nyaman dan sopan untuk digunakan seharian. Kegiatan kampus biasanya berjalan hampir sepanjang hari.

Sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman dan sopan agar tidak terganggu selama kuliah. Contohnya memilih bahan yang lembut dan baik dalam menyerap keringat. 

Atau mungkin kamu bisa juga pilih baju seperti kaos, karena kaos bisa juga di lipat seperti video di bawah ini:

@tshirtbarid

Tshirtbar kasih sedikit tips nih buat kamu agar keliatan lebih kece dengan Tshirt! ..#tips #tshirts #premiumcotton #fashionnable #kece

♬ HOLD UP CHALLENGE – Setrick & Ara

 

2. Pilih Desain yang Simpel

Sebagai anak kuliah, sebaiknya hindari tampilan atau desain yang berlebihan. Sebaliknya, gunakan tampilan yang simpel saja. Outfit kuliah pria yang simpel juga lebih nyaman dilihat oleh orang-orang sekitar.

Contoh outfit yang simpel adalah kemeja, kaos polo, dan lainnya. Selain itu, pilih juga warna yang aman sehingga tidak terlihat mencolok saat berada di kampus.

3. Gunakan Perpaduan Serasi

Menggunakan paduan yang serasi bisa membuat tampilan tampak lebih berkelas. Sebenarnya ada banyak referensi paduan outfit pria yang membuat penampilan tampak kekinian.

Misalnya saja paduan celana chino dengan kemeja polo jika ingin tampil kasual dan semi formal. Beberapa jenis pakaian pria lain yang dapat dipadukan seperti kemeja flanel, jeans, kaos, dan sebagainya.

4. Memilih Aksesoris dengan Tepat

Terakhir jangan lupa lengkapi tampilan kece saat ke kampus dengan tambahan aksesoris. Contohnya saja seperti jam tangan, ikat pinggang, tas backpack, sepatu sneakers, dan lainnya.

Namun, jangan gunakan aksesoris yang membuat outfit tampak berlebihan. Sebaiknya gunakan satu atau dua saja aksesoris tambahan saja. Selain itu, pertimbangkan juga keserasian warna yang dipilih.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Outfit Musim Panas dan Tips Memilihnya

Referensi Outfit Kuliah Pria

Sebagian orang mungkin mengira outfit kuliah tidak menarik karena desainnya biasa saja, tidak seperti outfit wanita dengan lebih banyak desain. Hal tersebut nyatanya tidak benar, ada banyak jenis tampilan dan paduan untuk membuat pria tampil kece saat kuliah.

1. Outfit Bahan Katun

Outfit berbahan katun bisa menjadi salah satu referensi paling aman saat kuliah. Bahan katun cenderung lebih nyaman karena adem dan menyerap keringat, selain itu pilihan warnanya bervariasi dan tidak mencolok jika dipadukan dengan celana apapun.

Salah satu referensi tampilan yang bisa dipilih seperti kemeja katun kemudian dipadukan dengan bawahan celana chino yang santai. Penampilan bisa terlihat casual semi formal dan juga nyaman digunakan seharian saat kuliah.

2. Outfit dengan Outer

Outfit dengan outer akan membuat tampilan menjadi lebih stylish, dan sebenarnya cocok digunakan oleh pria maupun wanita. Kesan yang diberikan tergantung paduan warna yang dipilih antara luaran dengan dalamannya.

Jika ingin tampil dalam tema mamba, maka bisa menggunakan pilihan warna-warna gelap. Tampil lebih kalem dengan warna bumi juga bisa dengan paduan warna-warna soft dan putih. Ingin terlihat ceria dan berwarna, pilih paduan warna serasi yang cerah seperti biru dan kuning.

3. Tampil Kece dengan Hoodie

Jika kegiatan kampus tidak dalam pertemuan formal, maka bisa gunakan hoodie sebagai atasan. Kamu akan terlihat tampil muda dan kekinian, apalagi jika desain hoodienya model terbaru.

Sebagai bawahan kamu bisa menggunakan bahan jeans ataupun chino yang berwarna senada. Hoodie juga cocok digunakan jika cuaca sedang tidak bersahabat sehingga bisa membuat kuliah lebih nyaman walaupun seharian.

4. Perpaduan Polo dan Ankle Pants

Paduan polo dan ankle pants juga merupakan outfit kuliah untuk pria yang paling aman. Tapi, jangan lupa untuk pilih jenis polo ataupun ankle pants yang nyaman dan berbahan lembut sehingga tidak membuat gerah jika ke kampus seharian.

Polo cocok dipadukan dengan celana berjenis ankle pants. Terlebih hampir semua pria memilih ankle pants, dan itu bisa kamu manfaatkan untuk kuliah. Walaupun jeans tampak tidak formal, namun jika dipadukan dengan polo dan ankle pants yang rapi maka bisa membuat kesan kasualsemi formal.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Outfit Kantor Pria dan Cara Memilihnya

5. Outfit Kemeja Pendek

Kemeja pendek adalah jenis outfit yang tidak lekang oleh zaman dan juga cocok digunakan untuk kuliah. Kemeja pendek dengan corak kotak-kotak bisa dipadukan dengan celana bahan atau chino berwarna senada.

Menggunakan outfit kemeja pendek akan membuat tampilan tampak muda, stylish, dan berkelas. Belakangan kemeja pendek menghadirkan beberapa desain lain dan tidak monoton hanya kotak saja.

6. Paduan Polo dan Chino Pants

Ingin tampak lebih santai tapi tetap kece saat ke kampus? Maka bisa menggunakan paduan polo dan celana chino. Outfit ini dapat menjadi pilihan saat cuaca sedang panas. Bahan polo akan lebih cenderung adem dan mudah untuk menyerap keringat.

7. Outfit Bermotif

Selain enam outfit di atas, outfit dengan motif juga bisa menjadi pilihan untuk tampil kece ketika di kampus. Misalnya motif batik dengan desain seperti kemeja yang bisa dipadukan dengan celana bahan.

Apalagi jika memiliki kegiatan formal, maka akan menghadirkan aura berwibawa yang berkarisma. Namun, jangan lupa untuk selektif memilih corak dan warna batik agar tidak terlihat mencolok.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Desain Kaos Streetwear Terbaik

Nah, itulah rekomendasi outfit kuliah pria dan tips untuk memilihnya. Sekarang kamu jadi punya lebih banyak inspirasi untuk terlihat kece selama berkuliah. Tshirtbar juga punya banyak outfit yang cocok buat para mahasiswa. Silakan hubungi team sales kami sekarang juga!

Custom Fashion Wear

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *