Last Update: October 20th, 2022 at 10:06 am

9 Rekomendasi Tote Bag untuk Kuliah

Tote bag adalah jenis tas yang biasa digunakan dan dibawa dengan cara menyandangnya di bahu atau dijinjing. Tas ini mempunyai ruang yang cukup luas sehingga Anda bisa memuat banyak barang di dalamnya.

Di desain secara ringan dan simpel, umumnya tote bag memiliki 1-2 buah kantung. Satu kantung besar utama dan ada yang ditambah 1 kantung kecil pada bagian luar atau dalam. Nah, berikut rekomendasi totebag untuk kuliah serta tips memilih tote bag dengan tepat.

Rekomendasi Motif Tote Bag untuk Kuliah

Tote bag menjadi jenis tas yang cukup banyak digunakan oleh anak muda masa kini untuk berbagai aktivitas. Tak heran, saat ini telah banyak variasi tote bag dengan motif-motif yang unik, sehingga mampu membuat siapa saja lebih percaya diri ketika membawanya.

Seiring dengan perupahan dan perkembangan zaman, tote bag bukan lagi digunakan hanya untuk membawa berbagai barang untuk kuliah, bekerja, atau belanja. Sebagian orang-orang khususnya anak muda sering menggunakan tas ini sebagai salah satu atribut fashion. Maka dari itu, berikut ini rekomendasi tote bag untuk kuliah dengan motif dan desain keren yang bisa dijadikan pilihan.

1. Tote bag  dengan quote keren

Rekomendasi tote bag untuk kuliah paling keren dan paling sering dijumpai adalah yang berisi kutipan menarik. Anda bisa memilih quote yang sesuai dengan kondisi hidup saat ini. Dengan menggunakan tote bag berdesain quote menarik, secara tak langsung juga memberikan semangat kepada orang lain yang membacanya.

2. Semakin keren dengan gambar abstrak

Menghias tote bag dengan gambar abstrak memang menjadi keunikan tersendiri. Ketika manusia melihat suatu yang abstrak, mereka akan mengagumi dan mencoba memahami maknanya. Gambar seni yang  abstrak menjadi salah satu tanda jika seseorang memiliki selera seni yang tinggi. Anda bisa memilih motif template motif abstrak keren yang bisa diterapkan pada tote bag.

3. Gambar hewan unik

Gambar hewan menarik untuk diaplikasikan pada tote bag agar tidak terkesan monoton. Inspirasi hewan yang bisa digambar adalah hewan peliharaan, misalnya anjing, kucing, burung, dan sebagainya. Lukislah hewan tersebut dengan warna-warni yang unik sehingga memberikan kesan yang lucu. Bisa juga ditambahkan quote dan pesan moral kepada pecinta hewan lainnya.

Baca Juga: Pelajari Cara Membuat Tas Sendiri Dirumah

4. Aksen bunga yang berwarna-warni

Setelah gambar hewan, maka yang bisa dipilih sebagai motif dari rekomendasi tote bag untuk kuliah adalah aksen bunga yang berwarna-warni. Adanya aksen gambar bunga pada bagian tengah tote bag akan membuatnya lebih manis dan enak dipandang. Aksen bunga ini bisa dibuat dengan dijahit tangan atau menggunakan bros yang sudah tidak terpakai.

5. Pola monokrom yang berseni

Jika Anda suka berkecimpung dalam dunia seni, terutama seni lukis, selain gambar yang bersifat abstrak, motif dan pola monokrom pun tak kalah keren. Pola itu bisa Anda terapkan pada dua sisi tote bag. Desain monokrom ini biasanya terdiri dari garis-garis simetris dengan perpaduan gradasi warna yang unik, misalnya hitam dan putih serta abu-abu. Untuk sekadar catatan, bila menginginkan pola monokrom ini sebaiknya gunakan cat yang aman dan tidak mudah luntur.

6. Hiasan aksara asing

Motif lainnya bagi rekomendasi tote bag untuk kuliah ialah hiasan aksara asing. Misalnya saja dengan menambahkan aksara Korea, Mandarin, maupun Jepang. Tote bag dengan aksara asing tersebut akan membuat siapa saja yang memakainya terkesan lebih intelek. Bahkan, bisa digunakan sebagai sarana belajar membaca aksara asing juga, lho. Cukup menarik dan unik, bukan?

7. Gambar meme lucu

Masyarakat saat ini tentu sudah tidak asing lagi dengan gambar-gambar yang lucu di media sosial. Gambar tersebut memang membuat gemas dan menggelikan. Gambar itu pun bisa dijadikan sebagai salah satu motif tote bag yang unik. Terlebih lagi bila Anda memiliki selera humor yang tinggi, maka motif meme ini sangat cocok dipilih. Agar semakin unik, bisa juga ditambahkan quote lucu dan menggelitik dan mampu membuat orang senyum-senyum sendiri saat melihat gambar di tote bag Anda.

Baca Juga: Sebelum Memproduksi Tote Bag Full Color, Kenali Dulu 4 Jenis Kainnya!

8. Hiasi dengan gambar band favorit

Setiap orang pasti suka dengan musik. Anda juga tentu memiliki penyanyi maupun band favorit. Jika selama ini bentuk ketertarikan seseorang dengan band maupun musisi favorit bisa dilihat dari t-shirt yang dikenakan, tak ada salahnya juga bila menyematkan logo band favorit pada rekomendasi tote bag untuk kuliah.

Dengan memakai tote bag yang terdapat logo band maupun wajah musisi favorit, maka orang lain yang akan menilai diri Anda sebagai pribadi yang asik dan membuat lebih percaya diri ketika hangout bareng teman sehabis kuliah.

9. Tote bag polos juga tak kalah keren

Bagi Anda yang tidak suka rekomendasi tote bag untuk kuliah dengan motif-motif pilihan di atas, tidak masalah bila harus tampil dengan tote bag polos ketika kuliah. Meski dengan tote bag yang polos, tentu tidak akan membuat Anda mati gaya saat berkumpul bersama teman-teman.

Kuncinya adalah dengan memilih tote bag yang sesuai dengan warna pakaian yang dikenakan. Warna cream memang sangat cocok dan terbilang warna netral, sehingga bisa dipadupadankan dengan berbagai macam warna pakaian.

Tips Memilih Tote Bag Untuk Kuliah

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi tas tote bag dengan motif dan desain yang bermacam-macam. Ada kalanya, Anda juga perlu mengetahui tips memilih tote bag untuk kuliah agar semakin keren dan multifungsi.

1. Pilih Desain yang Sesuai Minat

Tips pertama, pilihlah desain tote bag yang sesuai dengan karakter dan minat Anda. Anda disarankan untuk memilih desain tote bag yang simpel atau dengan motif yang cukup. Bahan tote bag kanvas atau nilon akan lebih bagus dan terlihat kasual. Kemudian, warna dan desain tote bag yang simpel membuat akan membuat Anda lebih bebas untuk menggunakannya di berbagai aktivitas.

2. Menyesuaikan Ukuran Tote Bag dengan Kebutuhan

Dalam memilih tote bag pastikan juga untuk memperhatikan jumlah dan ukuran barang bawaan yang biasa Anda bawa. Ukuran tote bag yang lebih besar tentunya akan membuat Anda lebih efisien dan praktis untuk digunakan saat sewaktu-waktu membawa barang bawaan yang lebih banyak seperti buku dan lainnya.

3. Memperhatikan Bahan Tas

Jenis-jenis tote bag yang biasanya dijual di pasaran adalah terbuat dari bahan nilon, kanvas, dan kulit. Adapun jenis tote bag lainnya yang terbuat dari bahan hemp. Masing-masing bahan tentu mempunyai karakteristiknya tersendiri. Maka dari itu, sebaiknya memilih bahan tas yang sesuai dengan keinginan Anda dan ketahanan dari bahan tersebut.

4. Mengecek Spesifikasinya

Pada umumnya, tote bag hanya berbentuk satu kantung sederhana persegi panjang. Namun, sering ditemukan tote bag memiliki aksesoris tambahan seperti kancing atau resleting. Resleting pada tas ini tentu akan membuatnya menjadi lebih aman ketika Anda membawa barang di dalamnya apalagi terdapat benda penting dan berharga.

Baca Juga: Tote Bag: Salah Satu Jenis Tas Yang Wajib Kalian Punya

Selain penutup tasnya, ukuran panjang dari handle tote bag juga perlu diperhatikan. Pastikan tote bag yang Anda pilih memiliki handle yang pas untuk bisa digantungkan di pundak. Kemudian, jumlah kantung tote bag adalah tips yang tidak boleh terlewat.

Jika tote bag Anda terdapat tambahan kantung di dalam maupun di luar tentu akan lebih menguntungkan Anda saat membawa barang agar lebih rapi. Ada baiknya Anda memeriksa secara detail fungsi dan wujud fisik tote bag sebelum memilih dan membelinya.

Jadi, rekomendasi tote bag untuk kuliah mana yang akan Anda pilih? Nah, untuk membuat tote bag keren dan kekinian bisa Anda dapatkan dengan mudah di Tshirtbar. Bahkan, Anda bisa mencetaknya tanpa minimal order. Hasil cetakannya pun sangat baik dengan teknik fullprint, sehingga motif atau gambar akan menyatu dengan kain dengan awet.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

One response to “9 Rekomendasi Tote Bag untuk Kuliah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *