Tote Bag: Salah Satu Jenis Tas Yang Wajib Kalian Punya

Tote bag merupakan salah satu jenis yang memiliki banyak peminatnya karena modelnya yang universal dan bisa digunakan baik untuk pria maupun wanita. Diambil dari etimologi tote yang artinya membawa, tas ini memiliki bentuk yang simple dan mudah dijinjing karena tote bag dinilai sangat multifungsi serta simple digunakan. Karena karakteristiknya tersebut, tote bagi sangat praktis dan bisa digunakan untuk banyak keperluan seperti travelling, bekerja dan cocok digunakan juga untuk anak sekolah tanpa repot. Berbeda dengan tas ransel, para pengguna tote bag hanya cukup disampirkan pada satu bahu untuk membawa tas satu ini.

 

Ciri-ciri tote bag bisa dilihat dari bentuknya yang lumayan besar—berbeda dengan goodie bag yang lebih kecil—terdiri dari satu ruang serta dua tali yang digunakan untuk menjinjing beban di dalamnya.

 

Bagaimana awalnya tercipta tote bag sebagai fungsi modis?

 

            Dikutip dari retweed.com, tas tote bag yang kita ketahui saat ini awalnya dikenalkan oleh brand “Cashin” milik desainer mode asal Amerika Serikat bernama Bonnie Cashin pada tahun 1960-an. Seiring perkembangan waktu, akhirnya pembaharuan tas satu ini dikenalkan kembali oleh toko buku The Strand–yang berbasis di New York–dengan versi teranyar. Toko buku ini memamerkan tote bag dengan bahan kain kanvas yang memudahkan konsumen untuk menampung bawaan barang di toko tersebut. Dari sini juga sekaligus menjadi awal mula tote bag sebagai advertising. Hingga saat ini, permintaan tote bag semakin banyak dan harganya juga banyak yang terjangkau. Terlebih lagi, tote bag sudah banyak ragamnya baik dari segi bahan maupun bentuk desainnya, bahkan ada juga tote bag yang bisa dilipat. Semakin fleksibel, kan?

 

Tak ingin ketinggalan, Tshirtbar juga menyediakan tote bag dengan berbagai bentuk serta keunggulannya masing-masing. Diantaranya:

 

  • Foldable Bag (Tas Lipat)

Jenis tote bag satu ini merupakan salah satu yang banyak diminati. Selain fungsi praktisnya, keunggulan tas ini adalah bisa dilipat lebih kecillagi terutama untuk kalian yang akan dibawa travelling. Karena keunggulannya ini kalian bisa memperkecil tas dan bisa disimpan di ruang sempit, bahkan masuk hingga ke saku celana. Terbuat dari bahan despo, foldabe bag juga water resistant dan sangat ringan untuk dibawa. Bila kalian ingin mendesain tas ini dengan gambar fullprint, tidak perlu ragu karena tas satu ini terbuat dari bahan 100% polyester sehingga tidak mengurangi kualitas dan ketahanan dari tas itu sendiri.

 

  • Carlito Canvas Tote Bag

 

Seperti tote bag pada umumnya, jenis satu ini memiliki bentuk persigi dan talinya yang lumayan panjang. Dengan bahan kanvas carlito yang tebal, tas ini bisa dibilang kuat untuk menahan beban yang banyak. Selain itu, keunggulannya bahan ini juga tidak mudah robek. Tote bag kanvas carlito juga memiliki fitur water resistant sehingga tidak mudah kemasukan air. Cocok untuk digunakan sehari-hari.

  • Baby Canvas Tote Bag

Bentuknya sama seperti carlito canvas tote bag, yang membedakan hanya bahannya saja. Bahan baby canvas memiliki tekstur yang lebih tipis dan ringan, serta dari harga juga lebih terjangkau dibandingkan dengan dua jenis di atas. Kalau kalian suka dengan bahan seperti ini, tote bag ini sangat cocok dibawa bepergian karena tidak berat.

 

Untuk mengetahui perbedaan ketiganya lebih dalam, kalian bisa lihat tabel di bawah ini:

 

perbedaan ketiga tote bag di Tshirtbar

 

Dilihat dari utilitas serta karakteristiknya yang bagus, fashion item satu ini tentunya recommended untuk dimiliki dan digunakan untuk berbagai kegiatan. Fleksibel, praktis, dan harganya yang terjangkau juga memudahkan kalian untuk membawa barang kemanapun dengan tas ini. Silakan tonton video kami yang satu ini:

 

@tshirtbarid

apa sih bedanya tas-tas yang ada di Tshirtbar? yuk simak! #fyp #tas #tassimpel #totebag #foldable #foldable #fyp

♬ original sound – Davide Moccia

Diantara ketiga jenis tote bag tadi, mana yang merupakan favorit kalian? Coba share di komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published.