5 Rekomendasi Outfit Kantor Pria dan Cara Memilihnya

Pilihan outfit kantor pria bagi sebagian orang dirasa sangat terbatas. Apalagi pakaian kerja untuk pria sering didominasi oleh kemeja dan jas. Kali ini, kamu harus tahu bahwa ada fashion kantor yang fashionable namun tetap tampak formal.

Rekomendasi outfit ini akan membuat kamu terlihat fresh saat ke kantor. Tentunya akan memberikan kesan positif yang dapat membangun suasana kantor menjadi lebih nyaman. Berikut ini cara dan rekomendasi memilih outfit pria untuk ke kantor dengan tepat.

Baca Juga: 5 Jenis Jaket Pria yang Perlu Kamu Ketahui

Bagaimana Cara Memilih Outfit Kantor Pria Dengan Tepat?

Poin penting ketika memilih outfit adalah nyaman dan enak dipandang. Namun, hal ini tentu bersifat subjektif untuk masing-masing orang. Jadi, untuk membantu agar pilihan outfit kamu telah tepat, gunakan cara berikut ini.

1. Perhatikan Detail Outfit

Pada dasarnya outfit bukan hanya sekedar baju dan celana saja. Namun juga terkait dengan aksesoris tambahan lainnya yang berpengaruh pada fashion kamu.

Maka, ketika memilih outfit ke kantor yang harus diperhatikan adalah tambahan aksesoris yang tepat. Misalnya dengan menambahkan ikat pingnggan, jam tangan, dasi, dan lainnya.

Ini akan mempengaruhi gaya outfit kamu. Tentunya jangan sampai berlebihan dalam menambah aksesoris. Pilih aksesoris yang detail dan warnanya saling melengkapi dengan setelan kerja kamu.

2. Pilih Bahan Yang Nyaman

Memilih bahan yang nyaman untuk outfit ke kantor sangat penting. Mengingat beban pekerjaan di kantor yang berat dan padat. Tentu dibutuhkan pakaian nyaman dan tidak mengganggu.

Salah satunya memperhatikan bahan pakaian atau potongannya. Mempertimbangkan rasa nyaman untuk outfit ke kantor sangat penting untuk menjaga produktivitas kerja.

3. Perhatikan Size Yang Tepat

Kesan paling penting ketika memilih outfit ke kantor adalah rapi dan bersih. Salah satu cara untuk mendapatkan kesan ini adalah dengan cermat memilih ukuran pakaian sesuai bentuk tubuh.

Size atau ukuran pakaian juga akan berpengaruh pada kenyamanan. Selain itu, orang dengan outfit yang sizenya tepat akan tampak lebih enak untuk dipandang. Hal ini tentu penting dalam bekerja, terutama untuk pekerja yang banyak berhubungan dengan orang-orang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Outfit Pantai Pria dan Cara Memilihnya

Rekomendasi Outfit Kantor Pria

Tampil keren dan gaya ke kantor bukan lagi menjadi hal yang mustahil. Di era ini, sudah ada banyak ragam produk fashion yang membuat siapapun terlihat fashionable. Rekomendasi outfit berikut ini bisa menjadi pilihan tepat untuk para pria kantoran.

1. Setelan Jas dan Kemeja

Outfit setelan jas dan kemeja adalah paling umum ditemui. Bahkan menjadi kiblat fashion pria yang tidak lekang oleh zaman. Untuk membuat outfit jas dan kemeja kamu tetap tampak stunning, maka perlu mengikuti paduan ornamen fashion dengan tepat.

Misalnya dengan memilih warna dengan corak yang netral, seperti abu-abu, navy, hitam, dan lainnya. Selain itu, tambahkan detail aksesoris seperti ikat pinggang, dasi, dan jam tangan agar penampilan tampak berkelas.

2. Casual Polo Shirt dan Sneakers

Jangan salah, baju polo juga dapat dijadikan sebagai outfit kantor. Walaupun umumnya baju polo digunakan untuk kegiatan non-formal. Namun, jika dipadukan dengan tepat maka dapat menjadi outfit kantor yang keren.

Terutama untuk kamu yang bekerja di perusahaan start-up. Caranya adalah dengan memadukan baju polo bersamaan dengan celana denim atau bahan. Terakhir adalah menggunakan sneakers yang nyaman.

Outfit ini dijamin akan membuat kamu terlihat fresh saat ke kantor. Bahkan akan membuat siapapun yang menggunakan terkesan muda dan bersemangat.

3. Setelan Kemeja Pendek dan Vest

Paduan outfit kemeja pendek dan vest mungkin sudah sering kamu lihat. Gaya ini cukup populer digunakan di negara barat dan asia timur bagi pria yang bekerja kantoran. Vest sendiri merupakan jas yang didesain dengan potongan tanpa lengan.

Kombinasi wajibnya adalah dengan kemeja dan celana bahan. Pada kemeja sebaiknya pilih paduan yang warnanya kontras dengan vest. Sementara untuk celana gunakan warna yang sama atau senada dengan vest.

Kamu juga dapat menambahkan outfit pelengkap seperti sepatu, baik itu pantofel ataupun sneakers. Kesan dari outfit kemeja dan vest membuat tampilan menjadi formal dan trendy.

4. Kaos Polos dan Kemeja

Jika ingin terlihat tampil posh dan resmi saat ke kantor. Pilihan outfit paling tepat adalah paduan baju turtleneck dengan celana bahan atau chino. Ini bisa menjadi pilihan untuk bekerja dalam ruangan.

Sebagai tambahan, kamu bisa menggunakan sepatu pantofel untuk membuat fashion terlihat lebih resmi. Tips agar fashion dengan turtleneck terlihat elegan dan fashionable saat ke kantor adalah tepat dalam memilih warna.

Salah satunya dengan menyesuaikan warna sepatu dengan pakaian turtleneck. Kemudian pilih celana dengan warna kontras agar outfit kamu terlihat seimbang. Selain itu, sebaiknya bermainlah pada warna warm dan netral.

5. Polo Shirt Full Print

Poloshirt adalah baju dengan kerah dan dua kancing. Fashion ini cocok dipadukan dengan celana bahan atau jeans berwarna hitam. Selain itu, bahan dry fit yang dipilih bisa di cetak dengan menambah aksen visual yang jadi identitas sebuah perusahaan. Contohnya adalah logo atau tagline.

Jenis baju ini bisa juga dijadikan sebagai seragam kantor. Selain penampilan akan terlihat lebih resmi, kesan maskulin juga terpampang. Seragam juga membuat semakin kompak antar rekan kantor.

Baca Juga: Bahan dan Printing Untuk Kemeja Pria Lengan Pendek Motif

Nah, itulah cara memilih dan rekomendasi outfit kantor pria dengan tepat. Kamu dapat membeli berbagai ragam outfit kantor berkualitas dan terjamin di Tshirtbar. Jadi, tidak ada alasan lagi yang menghambat kamu untuk tampil keren saat ke kantor.

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *