Mengapa Perusahaan Wajib Memiliki Tali ID Card Custom

Tali ID card atau sering disebut lanyard adalah ternyata memiliki cukup banyak manfaat untuk penggunannya atau perusahaan. Meski bentuknya hanya tali agak lebar, kalau tali ID card custom dengan maksimal juga bisa dipakai untuk kebutuhan promosi atau branding dari perusahaan yang memakainya.

Mungkin Anda akan langsung bertanya: bagaimana mungkin desain seperti itu bisa memiliki banyak manfaat? Kira-kira apa yang menjadi nilai plus dari lanyard sehingga dewasa ini banyak perusahaan menggunakannya. Berikut alasan mengapa tali id card custom wajib dimiliki perusahaan.

  1. Dipakai Sebagai Identitas Resmi

Identitas adalah sesuatu yang sangat penting dari sebuah perusahaan dan juga pekerjanya. Kalau identitas yang diberikan jelas, proses untuk keluar masuk kantor bisa dilakukan dengan mudah. Pemeriksaan perlu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Biasanya lanyard berisi nama dari perusahaan atau merek yang dimiliki. Semua dicetak pada kain yang dipakai untuk tali. Informasi lain seperti nomor telepon perusahaan, medsos, dan website.

  1. Bisa Dipakai untuk Melakukan Branding

Saat menggunakan lanyard dan berada di luar kantor, secara tidak langsung Anda sedang melakukan branding. Mengapa demikian? Karena orang lain yang akan melihatnya tahu kalau ada nama perusahaan itu, kontak, dan lainnya.

Karena difungsikan untuk branding, pembuatan desain atau logo harus dibuat semenarik mungkin. Selain itu, desain juga harus mudah dikenali. Jangan membuat terlalu kecil atau malah terlalu besar sehingga tidak cukup atau terpotong di tali.

  1. Membantu Proses Branding

Disadari atau tidak, lanyard membantu proses branding berjalan dengan baik. Proses ini berjalan dengan baik dari logo yang ada di dalamnya, tagline, dan hal-hal lain terkait dengan brand atau merek yang sedang dibangun.

Proses branding akan berjalan dengan baik kalau lanyard juga diberikan sebagai hadiah pada orang lain. Misal dibuat menjadi lebih kecil untuk gantungan kunci atau cantolan untuk dompet. Kalau diberikan, branding bisa dibuat tidak berlebihan agar tetap bisa dipakai sehari-hari.

  1. Lebih Mudah Dibuat dan Dipakai

Lanyard adalah salah satu aksesori yang sangat bermanfaat dan mudah dibuat. Satu set lanyard hanya membutuhkan waktu pembuatan sekitar beberapa hari saja. Jadi, kapan pun dibutuhkan bisa segera dibuat sesuai dengan desain yang diinginkan.

Selain itu, aksesori ini juga mudah sekali dipakai. Anda cukup mengalungkannya ke leher dan ditambah ID card di bagian bawah. Selain itu, lanyard juga bisa dialihkan ke saku, sabuk, dan bagian lain dari pakaian yang bisa terlihat.

  1. Bisa Diganti secara Berkala

Satu hal yang harus dipahami oleh perusahaan yang ingin menggunakan lanyard adalah biaya yang dikeluarkan. Kalau pesan cukup banyak, harganya akan menjadi murah sehingga perusahaan bisa menggantinya secara berkala.

Penggantian secara berkala dilakukan kalau sedang ada promo baru. Jadi, lanyard atau tali ID card memiliki fungsi lebih banyak. Terlebih kalau perusahaan memproduksi tali khusus yang diberikan kepada pelanggannya.

Setelah membaca ulasan di atas, terlihat dengan jelas kalau tali ID card custom memiliki banyak manfaat. Tidak mengherankan kalau banyak sekali perusahaan di luar sana menggunakannya. Bahkan, mewajibkan semua karyawan mengenakannya saat jam kerja baik di dalam atau di luar kantor.

Kalau saat ini perusahaan atau merek yang sedang Anda bangun belum memiliki lanyard untuk berbagai kebutuhan, coba lakukan di Tshirtbar.id. Anda bisa melakukan custom lanyard sesuai dengan keinginan dan memaksimalkan branding yang sedang dijalankan. Miliki ID card khusus untuk Anda sekarang!

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *