Bagaimana Membuat Tali ID Card Custom?

Kartu tanda pengenal masa kini terdiri dari dua bagian sederhana tetapi penting: tali lanyard dan kartu itu sendiri. Tali ID card custom adalah solusi untuk membuat tanda pengenal bagi kantor, institusi, hingga penyelenggara acara. Membuat pasangan tali serta kartu berkualitas penting untuk mencegah kehilangan serta membuat sistem pengenalan yang lebih praktis.

Ketika Anda memesan tali ID card, pertanyaan pertama yang muncul mungkin, “apakah talinya kuat? Bagaimana jika kartu tanda pengenal jatuh atau lepas dari talinya?” Pastikan mengetahui seluk-beluk tali lanyard sebelum memutuskan memesan tali custom.

 

Apa Itu Tali Lanyard?

Tali lanyard merupakan istilah untuk helaian kain atau anyaman tipis yang digunakan untuk menggantung benda-benda tipis di tubuh agar tidak hilang. Istilah ini berasal dari bahasa Prancis laniere (tali penggantung), dan sudah populer sejak awal abad ke-15. Dulu, lanyard digunakan untuk menggantung perkakas militer seperti pisau dan peluit. 

Kini, tali tersebut identik dengan hal-hal fungsional seperti menggantung kunci, dompet, ponsel, hingga kartu identitas untuk acara tertentu. Anda bisa menemukannya dalam berbagai bahan, misalnya poliester dan nilon. Keduanya populer sebagai bahan tali ID card custom karena ringan dan tidak mudah rusak.

 

Bagaimana Cara Membuat Tali ID Card?

Tali ID card masa kini dibuat dengan teknik cetak digital, sehingga memudahkan proses pembuatannya. Anda bisa memilih warna sesuai atmosfer tempat kerja atau aturan kantor. Desain yang telah dibuat bisa dicetak langsung pada tali, dan dipadukan dengan warna dominan pada logo atau nama perusahaan.

Anda bisa membuat tali ID card bersama dengan kartu tanda pengenal. Kartu ini menawarkan desain berkualitas untuk acara jangka pendek. Selain nama dan foto, desain kartu ini juga menawarkan info lain seperti nama kegiatan, jadwal, venue, dan sebagainya. Anda bisa memesan secara individual (tali atau kartu saja) maupun sekaligus.

 

Keuntungan Memesan Tali ID Card Custom

Jasa pembuatan tali ID card custom seperti Tshirt Bar menawarkan beberapa keunggulan bagi Anda yang ingin memesan tali pengikat beserta kartu tanda pengenalnya sekalian. Contohnya adalah:

 

 

  • Warna Tali Lebih Tajam 

 

Warna tali pengikat kartu nama harus menyolok agar mudah terlihat, tetapi tidak boleh cepat luntur. Metode cetak dengan tinta sublimasi (full print sublime) menggunakan kertas transfer yang membuat tinta cepat menyerap ke balik kain. Hasilnya adalah warna tajam yang tidak mudah pudar atau luntur.

 

 

  • Tidak Perlu Jumlah Minimum

 

Keuntungan lain dari penggunaan full print sublime adalah ketiadaan jumlah minimum. Metode sablon lain seperti manual biasanya menuntut Anda memesan tali dalam jumlah minimum tertentu, tidak boleh terlalu sedikit.

 

 

  • Pesanan Bisa untuk Beragam Jumlah

 

Anda bisa mengatur jumlah pesanan agar cocok untuk berbagai situasi, mulai dari acara perusahaan, outbound, pelatihan, kehingga aktivitas kampus. Jumlah pesanannya bisa beragam, mulai dari selusin hingga beberapa ratus.

 

 

  • Tersedia Tempat kartu

 

Tempat kartu identitas (card holder) sudah tersedia jika Anda memesan tali lanyard untuk keperluan custom ID card. Wadah tersebut terbuat dari plastik pipih, lengkap dengan ukuran yang disesuaikan sehingga Anda bisa menyelipkan kartu serta membuatnya terlihat lebih rapi.

 

Memesan tali Id Card printing dan kartu identitas lewat jasa seperti Tshirt Bar memberi Anda keleluasaan untuk memilih model dan jumlahnya. Tali ID card custom Anda akan terlihat lebih menarik dan awet selama dibutuhkan. Gunakan jasa pembuatan kartu tepercaya untuk membuat identitas keamanan acara Anda selama diperlukan. Ayo buat ID Card khusus untuk Anda sekarang!

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *