10 Rekomendasi Kombinasi Warna Cream Baju Untuk Berbagai Acara

Warna pastel seperti cream saat ini tengah naik daun karena cocok dipakai ke berbagai acara, namun tidak semua orang mengerti tentang kombinasi baju warna cream yang cocok. Karena baju cream akan terlihat lebih keren jika dipadukan dengan warna tertentu.

Maka dari itu marilah kita simak lebih dalam mengenai rekomendasi kombinasi baju warna cream yang cocok untuk pergi ke berbagai acara sebagai berikut:

Bagaimana Cara Mengkombinasikan Baju Warna Cream untuk Berbagai Acara

cara mengkombinasikan warna cream baju

Terkadang kita akan kebingungan ketika memilih warna yang cocok saat akan dipadupadankan dengan baju berwarna cream. Jika kamu takut baju cream yang kamu pakai tidak cocok dan tidak serasi jika dikombinasikan dengan warna lain, maka berikut cara mengkombinasikan warna baju cream agar serasi:

1. Jangan Menggunakan Celana dengan Warna Lebih Terang

Cara pertama yang bisa dilakukan ketika ingin mengkombinasikan baju warna cream adalah jangan memilih bawahan seperti celana atau rok yang warnanya lebih terang. Contohnya saja seperti warna merah, ungu dan kuning.

Maka hindari mengkombinasikan bawahan yang lebih cerah dengan baju cream agar tampilan lebih berkelas. Lebih baik gunakan warna-warna yang lebih gelap dari baju cream yang digunakan seperti warna hitam.

2. Pilih Warna dengan Sesuai dengan Tema Acara

Hal ini tentunya juga tak kalah penting yang harus diperhatikan ketika ingin mengkombinasikan dengan warna cream. Karena pastinya kamu harus mencocokan warna baju cream dengan warna yang telah menjadi konsep pada suatu acara tersebut agar kamu tak beda sendiri saat memakai kostum.

3. Padukan dengan Sesama Warna Netral

Mungkin cara ini adalah cara yang paling aman ketika ingin mengkombinasikan dengan warna lain. Warna yang bisa dipilih adalah seperti warna hitam, abu atau putih. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai opsi agar baju cream yang kamu gunakan tampak serasi tanpa takut salah warna.

4. Gunakan Rumus Perpaduan Warna

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan rumus perpaduan warna yang telah ada. Rumus perpaduan warna ini terbagi kedalam 5 jenis yakni complementary, warna analogi, warna triadic, split complementary dan warna tetradic.

Maksud dari complementary adalah mengkombinasikan warna yang berseberangan sesuai dengan roda warna. Misalnya warna cream dengan warna hijau atau tosca.

Jika memakai rumus yang kedua yakni rumus analogi, maksudnya adalah menggabungkan tiga warna yang bersebelahan dalam roda warna. Lalu rumus ketiga yakni tridiac, mengkombinasikan tiga warna yang terpisah secara simetris seperti menggabungkan warna seperti hijau, orange dan biru dalam bersamaan.

Rumus keempat adalah split complementary yakni memadukan tiga warna berdasarkan dengan segitiga dalam roda warna misalnya menggabungkan warna seperti hijau, ungu dan orange muda.

Rumus terakhir yang bisa digunakan adalah tetradic yakni menggabungkan empat warna sekaligus seperti menggunakan warna merah dengan biru muda dan warna kuning muda dengan hijau rumput.

Jika kamu ingin menggunakan rumus roda warna ini, pastikan kamu mengerti dengan baik 5 macam rumus diatas agar penampilanmu terlihat serasi dan casual dengan warna-warna tersebut.

Baca Juga: Cara Kombinasi Warna Untuk Baju Merah Marun Di Berbagai Acara

Rekomendasi Kombinasi Baju warna Cream untuk Berbagai Acara

rekomendasi kombinasi warna cream baju

Setelah kita mengetahui mengenai cara untuk mengkombinasikan baju warna cream di pembahasan sebelumnya. Selanjutnya akan dibahas mengenai warna apa saja yang cocok saat dipadupadankan dengan warna cream agar terlihat serasi dan tidak terkesan norak, berikut list warnanya:

1. Emas

Warna pertama yang bisa di padukan dengan warna cream adalah warna emas atau gold. Warna ini akan memberikan kesan mewah dan elegan serta membuat tampilan terlihat fresh dan tidak terlihat pucat. Maka warna emas ini cocok jika dipadukan dengan warna cream yang terkesan pucat dan netral.

2. Abu-Abu

Warna selanjutnya yang bisa dipadukan dengan warna cream adalah warna abu-abu, warna yang sama-sama netral ini akan terlihat sangat serasi. Apalagi warna abu ini akan menambah kesan hangat pada tampilanmu jika dipadukan dengan warna cream.

3. Hijau

Warna selanjutnya adalah warna hijau, warna ini cocok karena dapat memberikan kesan yang segar dan menambah ceria outfit mu saat dikenakan. Warna hijau yang cocok dipadukan dengan cream adalah hijau yang cenderung mind.

4. Orange

Warna orange juga akan tampak serasi jika kamu padukan dengan warna cream, hal ini terjadi karena warna orange memberikan nuansa yang segar saat kamu menggunakan warna cream yang cenderung netral.

5. Tosca

Warna tosca juga akan tampak serasi jika kamu padukan dengan cream, karena akan menambah look yang tampak elegan. Maka jangan ragu untuk memadukan warna cream dan tosca ya.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Hijau Tosca untuk Berbagai Acara

6. Pink

Warna yang terlihat manis dan identik dengan romansa ini akan cocok jika dipadukan dengan cream karena akan membuat outfit mu lebih manis. Kamu bisa memilih warna dusty pink untuk dikenakan dengan baju cream agar lebih tampak serasi.

7. Cokelat

Warna coklat akan menambah kesan kasual, klasik dan hangat ketika dipandang dan dipadukan dengan warna cream. Jika kamu memadukan warna ini secara bersamaan look atau tampilanmu akan sangat terlihat casual.

Biasanya warna ini sering dipakai oleh orang-orang yang bekerja kantoran karena akan terlihat casual dan tampak klasik.

8. Biru Navy

Rekomendasi warna selanjutnya yang bisa kamu gunakan dengan cream selanjutnya adalah biru navy. Warna biru ini juga akan memberikan kesan elegan, anggun dan berkelas saat kamu padukan dengan warna cream.

9. Merah

Warna merah juga akan cocok jika dipadukan dengan cream, warna merah ini seringkali identik dengan keberanian. Maka kombinasi ini akan membuat outfit kamu terlihat tampak lebih berwarna.

10. Putih

Warna terakhir yang bisa dikombinasikan dengan warna cream adalah putih, warna yang sama-sama netral ini pastinya akan sangat serasi jika disatukan. Jika memadukan warna ini pastinya akan terpancar aura klasik yang casual.

Baca Juga: 7 Tips Mix and Match Kemeja Putih Agar Lebih Stylish

Itulah pemaparan mengenai rekomendasi kombinasi baju warna cream untuk berbagai acara yang bisa kamu terapkan saat akan menghadiri suatu acara atau kesempatan. Jangan ragu untuk terus mencoba memadukan baju cream kamu dengan warna lain. Klik di sini untuk info menarik seputar warna baju.

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222