Cara Kombinasi Baju Warna Abu Abu Untuk Baju di Berbagai Acara

Kombinasi warna abu-abu untuk baju dan produk fashion lainnya. Untuk memaksimalkan look warna ini, kamu butuh tambahan elemen lain. Tujuannya agar bisa menyeimbangkan warna abu-abu. Warna tersebut sudah terlihat rona sedikit gelap. Meski begitu, abu-abu juga bisa jadi opsi buat kamu saat ingin berpenampilan formal atau non-formal. Abu-abu merupakan salah satu pilihan warna paling aman.

Akibatnya, warna abu-abu juga kerap jadi idaman banyak orang. Di tambah lagi dengan tren outfit yang semakin berkembang. Meski begitu, tetap saja warna abu-abu tak pernah habis zamannya. Pilihan gradasi warnanya juga banyak. Dari yang gelap bahkan cenderung terang.

Percaya atau tidak percaya, outfit dengan warna abu-abu bisa bikin “tegas” penampilan kamu. Sebagai pilihan dasar, abu-abu tidak bisa di lewat begitu saja. Hampir semua warna bisa di mix and match. Baik warna yang colorful atau monokrom sekali pun, tidak jadi masalah.

Ada beberapa poin penting tentang penggunaan baju dengan warna satu ini. Mulai dari pemilihan pasangan warna abu-abu sampai tambahan item yang sekiranya pas. Mau tahu tipsnya kan? Yuk simak dibawah ini!

Baca Juga: 3 Cara Menentukan Celana yang Cocok untuk Hoodie

Bagaimana Cara Kombinasi Baju Warna Abu-Abu untuk Baju di Berbagai Acara?

Warna abu-abu adalah paduan antara warna putih dan hitam. Dan secara umum, kedua campuran warna tersebut terdiri dari perbandingan 50:50. Sebenarnya warna abu abu tidak jauh berbeda dengan warna silver. Hanya saja, abu-abu cenderung kaku tidak seperti silver yang mengkilat.

Baju warna abu-abu kamu mungkin cenderung terlihat membosankan dan kurang gaya. Tapi kalau kita lihai mix and match, warna abu abu pun bisa tampil lebih all out. Biar kamu tidak makin bingung saat pilih warna abu-abu, begini tipsnya:

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Mungkin saja terbilang sepele. Tapi nyatanya tidak se sederhana itu. Bila kamu akan beraktivitas di luar rumah, lebih baik gunakan warna abu abu gelap seperti dark grey. Alasannya karena warna abu-abu terang akan memantulkan cahaya. Sehingga saat kamu merasa gerah dan berkeringat. akan terlihat lebih jelas.

Lain lagi kalau kamu akan datang ke acara resmi. Coba terapkan gaya layering dengan warna baju sebagai highlight product. Kenakan baju luaran favorit seperti blazer. Biar kamu bisa tampil lebih elegan dan tegas. 

2. Tambahkan Produk Fashion Bercorak

Warna abu-abu cenderung membosankan. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa tampil lepas dan gaya. Coba sandingkan dengan fashion item lainnya yang punya motif atau corak kekinian. Corak yang ada pada busana kamu bisa bikin outfit jadi lebih cantik.

Usahakan pakai corak yang punya rona lebih terang. Warna terang yang bisa kamu pilih misalnya seperti warna merah dan kuning. Namun tidak menutup juga bila kamu ingin pakai warna senada. Semua balik lagi pada kepercayaan diri masing-masing.

3. Gunakan Aksesoris

Aksen tambahan seperti aksesoris sudah jadi barang wajib terutama bagi kalangan pecinta fashion. Pilihan ini cocok kalau kamu tidak mau ada motif bercorak, atau misal ingin tampil monokrom. Penambahan tersebut semakin menonjolkan sisi pribadi kamu. Namun, jangan pilih aksesoris dengan warna sama persis. Karena jadi percuma saja kalau misalnya aksesoris kamu jadi tidak terpampang jelas. Pelengkap tambahan atau aksesoris yang bisa kamu coba adalah kacamata, topi maupun gelang. Meski ada tambahan namun look kamu masih tetap elegan kok!

Baca Juga: Kenali 5 Cara Membuat Desain Baju untuk Acara Penting

Rekomendasi Kombinasi Baju Warna Abu-Abu untuk Baju di Berbagai Acara

Ada banyak referensi yang bisa kamu tiru. Semua opsinya pun bisa didapatkan dengan mudah. Sebetulnya, alasan utama dari OOTD adalah bagaimana look kita dapat mengekspresikan karakter pribadi. Semoga rekomendasi warna dibawah ini bisa jadi jawaban buat kamu supaya tidak kebingungan lagi dalam berpakaian ya.

1. Warna Abu-Abu dengan Putih

Pada dasarnya, warna abu-abu terdiri dari warna putih. Dengan warna putih yang cerah, baju abu kamu bisa terbantu jadi tampak lebih lepas. Kedua warna netral ini memang sangat cocok dipadukan. Tak terkecuali untuk urusan fashion.

Fashion item berwarna putih yang cocok untuk baju abu-abu misalkan pada bagian sepatu atau aksen tambahan lainnya. Lebih baik produk busana warna abu-abu punya perbandingan yang lebih banyak dari warna putih. Misalkan kaos reguler “dark misty grey” dengan tote bag putih.

2. Tampil Serba Abu-Abu

Pilihan warna senada sejatinya tidak buat look kamu jadi boring kok. Namun ada hal penting yang jangan sampai terlewati. Kalau kamu mau tampil monokrom, gunakan fashion item lainnya dengan gradasi berbeda. 

Gunakan warna abu-abu yang lebih mencolok pada bagian outer. Jenis warna abu-abu yang bisa jadi alternatif misalnya light grey dengan charcoal grey. Percayalah, tren warna senada masih akan terus eksis dalam jangka panjang.

3. Padukan dengan Warna Earth-Tone

Sebenarnya warna abu-abu juga termasuk dalam kategori warna earth-tone. Pengertian tentang earth-tone sendiri adalah warna yang mewakili benda di alam. Tak terkecuali dengan warna abu-abu yang identik dengan bebatuan.

Fashion item dengan nuansa earth tone seperti military green mampu bersanding dengan baju warna abu-abu. Military green memiliki kesan hangat sehingga terlihat pas bila disatukan. Karena warna abu-abu sendiri sudah punya kesan elegan. Jadi, warna earth-tone tidak bisa kamu lewatkan begitu saja.

Baca Juga: 5 Pilihan Kombinasi Warna Pakaian Supaya Terlihat Kece!

Dari pilihan kombinasi baju warna abu abu untuk baju yang sudah kami jelaskan, kira-kira mana yang jadi favorit kamu? Pada intinya, warna abu-abu akan terus jadi alternatif utama. Apalagi saat ini varian gradasinya sudah semakin banyak. Tshirtbar menyediakan pilihan baju warna abu-abu yang bisa kamu tunjuk. Klik di bawah ini untuk pilihan lengkapnya. 

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *