Last Update: November 4th, 2022 at 1:37 pm

Cara Kombinasi Warna Untuk Baju Merah Marun Di Berbagai Acara

Kesulitan memilih kombinasi warna untuk baju merah marun mungkin dialami sebagian orang. Apalagi kalau warnanya termasuk ke dalam kombinasi antara cerah dan gelap. Jadi, untuk memilih paduan warna pakaian yang tepat juga harus cermat agar nantinya gaya fashion kamu tidak menohok atau norak.

Baju merah marun akan memberikan kesan berbeda ketika dikombinasikan dengan gradasi warna terang dan gelap. Pada dasarnya hampir setiap warna marun pada pakaian dapat dikenakan pada berbagai cara. Kuncinya adalah pandai dalam memilih kombinasi warna.

Jika kamu masih bingung tentang pemilihan kombinasi yang tepat untuk merah marun. Cara dan rekomendasi berikut ini dapat membantu gaya pakaian kamu terlihat elegan dan fashionable.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Kuning untuk Berbagai Acara

Bagaimana Cara Kombinasi Warna Untuk Baju Merah Marun Di Berbagai Acara?

Dalam dunia fashion, ada tips dan trik khusus dalam bermain warna. Tips dan trik ini bisa kamu gunakan juga untuk memilih paduan pakaian merah marun agar gaya fashion sesuai dengan tema acara yang dihadiri.

1. Sesuaikan Kombinasi Dengan Tone Kulit

Setiap orang memiliki tone kulit berbeda. Ada yang pucat, kuning langsat, dan gelap. Ini juga mempengaruhi dalam kesesuaian ber-busana. Jika tone kulit kamu adalah pucat atau kuning langsat, maka merah marun bisa dipadukan dengan biru, hijau, hitam, dan warna gelap lainnya.

Jika tone kulit yang dimiliki gelap, sebaiknya bermain pada paduan warna bold seperti kuning, pink, coklat muda, dan sejenisnya. Jadi, sebelum memilih kombinasi merah marun, ketahui tone kulit kamu lebih dulu.

2. Bermain Pada Warna Netral

Tips kombinasi baju merah marun paling aman adalah dipadukan dengan warna netral. Warna netral seperti hitam, putih, monokromatik akan membuat fashion kamu terlihat elegan. Warna netral juga cenderung cocok digunakan pada berbagai kegiatan.

3. Pilih Kombinasi Tepat Sesuai Tema Acara

Sebelum memilih perpaduan untuk baju marun kamu, maka lebih dulu harus tahu tema acara yang akan dihadiri. Jika acara adalah formal dan bersifat sakral, sebaiknya bermain pada warna hitam dan abu-abu.

Namun, jika acara bersifat outdoor untuk tema ceria. Maka tidak ada salahnya bermain pada kombinasi cerah, seperti kuning, biru, hijau, dan lainnya. Paduan warna ini akan membuat tampilan kamu terkesan ceria dan fresh.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Pink untuk Berbagai Acara

Rekomendasi Kombinasi Warna Untuk Baju Merah Marun Di Berbagai Acara

Ada warna-warna tertentu yang populer dipadukan dengan baju merah marun. Tentunya ini juga dapat menjadi inspirasi gaya fashion kamu biar tetap keren dan elegan selalu. Berikut ini pilihan kombinasi baju merah marun dan kesannya.

1. Merah Marun dan Hitam

Dalam hal warna, hitam adalah pilihan tepat sebagai kombinasi dalam berpakaian. Warna apapun jika dipadukan dengan hitam akan tampak anggun, begitupun merah marun. Kombinasi ini adalah pilihan paling aman untuk fashion wanita ataupun pria.

Ini juga dapat digunakan sebagai pilihan baju untuk berbagai acara. Baik acara formal maupun non-formal. Paduan warna ini akan memberikan kesan percaya diri dan energik. Selain itu, kesan serupa juga bisa didapatkan dari warna putih atau abu-abu.

Jika kamu memiliki tone kulit yang putih dan cerah, maka bisa mencoba bermain pada warna marun dan putih. Sama halnya dengan hitam, putih dan abu-abu akan membuat penampilan kamu terlihat percaya diri dan berwibawa.

2. Merah Marun dan Biru Muda

Merah marun juga tepat jika dipadukan dengan biru. Mungkin sebagian orang menilai warna ini tidak tepat karena sama-sama cerah. Padahal paduan warna marun dan biru muda sangat cocok digunakan dalam fashion.

Dua paduan ini dikenal dengan warna komplementer, yaitu warna yang kesannya saling bertabrakan. Warna komplementer sering dijadikan sebagai tips memilih warna fashion dengan kesan ceria dan fresh.

Orang yang menggunakan baju merah marun dengan kombinasi biru muda akan terlihat tampil fresh dan muda. Biasanya paduan warna ini digunakan untuk kegiatan yang bersifat outdoor. Misalnya dengan kaos double-layer warna merah marun dengan celana pendek biru muda.

3. Merah Marun dan Kuning

Jika kamu memiliki kaos polos merah marun, maka bisa mencoba memadukan hijab atau outer berwarna kuning. Paduan kuning dan merah marun memberikan kesan warm dan tegas pada penggunanya.

Namun, kamu perlu berhati-hati ketika memilih gradasi kuning. Sebaiknya gunakan kuning mustard atau senada jika kamu ingin menghindari kesan nyentrik.

Merah marun dan kuning adalah kombinasi yang didapat dari warna triadik. Sama halnya dengan konsep komplementer, warna triadic juga merupakan tips kombinasi warna untuk fashion.

4. Merah Marun dan Coklat Muda

Tips berikutnya adalah menggunakan warna analogous dari merah marun. Analogous artinya warna yang bersisian letaknya dalam diagram roda warna. Jika kamu melihat diagram roda warna, maka akan mendapatkan bahwa merah marun bersisian dengan coklat.

Kombinasi ini akan tampak serasi jika diaplikasi dalam berpakaian. Misalnya menggunakan baju merah marun dengan tambahan hijab atau bawahan berwarna coklat muda.

Perpaduan ini akan memberikan kesan dewasa dan tegas pada si pemakainya. Ini bisa menjadi pilihan tepat untuk gaya berpakaian di musim dingin, karena akan membuat kamu terlihat lebih hangat.

5. Kombinasi Warna Monokromatik

Kombinasi warna monokromatik merah marun adalah pilihan fashion teraman. Paduan ini akan membuat kamu tetap stunning tanpa terlihat norak. Caranya adalah dengan memilih warna merah marun dalam gradasi berbeda, misalnya merah marun gelap dan lembut.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Abu Abu Untuk Baju di Berbagai Acara

Nah, itu tadi cara dan rekomendasi kombinasi warna untuk baju merah marun di berbagai acara. Tentunya bisa menginspirasi kamu saat beli baju merah marun tanpa takut terlihat norak. Kuncinya adalah cermat memilih warna. Tentunya tetap berusaha percaya diri di manapun. Berbagai artikel fashion dengan warna merah marun bisa kalian dapatkan juga di Tshirtbar.

custom-tshirt-with-tshirtbar

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *