Last Update: September 30th, 2022 at 4:00 pm

Rekomendasi Desain Baju Bola Warna Merah dan Hitam!

Olahraga sepak bola atau futsal sudah jadi salah satu agenda mingguan bersama teman-teman. Baik pria maupun wanita, kini kegiatan tersebut tidak pernah sepi peminatnya. Dan salah satu barang penting yang wajib dimiliki adalah jersey atau baju bola.

Sering kali kita kebingungan bagaimana membuat desain untuk atributnya. Salah satu yang buat bingung adalah pemilihan warna. Desain baju bola warna merah hitam bisa jadi opsi yang tepat. Berikut poin-poin penting yang perlu kamu perhatikan

Apa Itu Baju Bola?

Baju bola merupakan salah satu kostum wajib yang dikhususkan untuk digunakan saat berada pada pertandingan. Produk satu ini umumnya terbuat dari bahan dryfit. dimana bahan tersebut terasa ringan dan keringat bisa lebih cepat menguap.

Pakaian yang biasa kita kenal dengan sebutan jersey ini memiliki nomor punggung dan nama pemain di belakangnya. Pada bagian depan juga terdapat logo team dan sponsor. Baju bola juga menjadi sebuah identitas utama dari klub sepak bola itu sendiri.

Baca Juga: Printing Baju Jersey Lari Pria dan Wanita Custom

Apa Saja Manfaat dari Memiliki Baju Bola?

Bukan hanya sekedar pakaian yang melindungi tubuh saja, baju bola juga memiliki manfaat positif  lainnya. Baju bola memang tidak hanya sekadar urusan jersey mana yang paling ciamik. Jadi, disini kami mau mengulas lebih jauh:

  1. Baju bola berfungsi untuk membedakan antar pemain. Seperti yang kita sering di lihat, bahwa baju bola merupakan salah satu dari sekian banyak aset identitas utama dari sebuah klub sepak bola.
  2. Menjadi pilihan terbaik saat berolahraga terutama sepak bola dan futsal. Karena baju ini sudah memiliki standar terbaik dan sifat bahannya yang nyaman, ringan dan licin.
  3. Membedakan jenis olahraga tertentu sehingga kita tahu bahwasannya, baju bola memang dikhususkan untuk olahraga ini karena lebih aman.
  4. Untuk para fans, produk ini menjadii salah satu bukti akan kebanggaan mereka terhadap klub sepak bola yang dicintai.
  5. Sebagai alternatif untuk pilihan atasan. Baju bola juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Bagaimana Cara Membuat Desain Baju Bola atau Jersey Fullprint?

Untuk membuat desain baju bola warna merah hitam yang sesuai dengan apa yang diekpektasikan. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar desain jersey bola yang Anda buat lebih berkesan dan terlihat menarik ketika digunakan.

1. Sesuaikan dengan preferensi

Di sini kalian bisa menentukan konsep dari jersey-nya. Apakah kalian ingin mengandalkan unsur gradasi, atau mungkin akan ditambahkan motif dots.  Dari segi pemilihan font pun harus kalian perhatikan baik-baik agar nanti hasilnya terlihat menarik.

2. Buat se-simple mungkin

Karena sebenarnya baju bola merupakan merupakan produk yang tentatif. Sebaiknya kalian gunakan desain yang tidak terlalu bertabrakan satu sama lain. Warna merah dan hitam merupakan paduan warna yang pas bila dikenakan sebagai baju bola.

3. Membuat pola dasar desain jersey bola

Tips selanjutnya adalah membuat pola dasar desain atau pola simpel terlebih dahulu. Dalam hal ini membuat pola dasar seperti membuat desain baju jersey bola tipografi, maka buatlah pola tulisan dasar yang Anda inginkan terlebih dulu tanpa ditambahi banyak corak. Melalui cara ini, Anda dapat bebas berkreasi dengan pola dasar tersebut. Anda juga disarankan untuk mengikuti tren saat ini agar desain jersey Anda terkesan modern dan stylish.

Baca Juga: Kenali 4 Contoh-contoh Lengan Baju Wanita Berikut Ini!

4. Membuat beberapa variasi desain jersey futsal

Anda bisa menuangkan segala ide dan inspirasi yang dimiliki ketika membuat desain jersey. Buatlah beberapa variasi seperti variasi desain atau warna baju. Hal tersebut perlu dilakukan sebab saat kita memiliki beberapa varian desain, maka kita akan lebih mudah ketika memilih mana yang terbaik. Dengan adanya beberapa variasi desain kaos jersey ini juga, Anda dapat lebih mudah meminta masukan orang lain mengenai desain terbaik apabila memang diperlukan.

5. Gunakan aplikasi yang kalian kuasai

Sekarang, sudah banyak beberapa aplikasi yang memudahkan dalam urusan desain. Penggunaan software seperti Corel Draw dan Adobe Photoshop bisa jadi pilihan. Atau, kalian bisa gunakan mock up generator yang sudah banyak tersedia di internet maupun media sosial seperti instagram atau facebook.

6. Konsultasikan kepada yang terpercaya

Terakhir, kalian perlu banyak bincang-bincang seputar desain yang kalian garap. Selain dari segi desain, kalian juga mesti tahu tempat produksi yang memiliki kualitas printing bagus. Apalagi kalau kalian butuh hasil cetak full print. Pastikan kalian memilih vendor yang helpful.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Outfit dan Bagaimana Cara Menentukannya?

Rekomendasi Desain Baju Bola Warna Merah dan Hitam

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat desain jersey futsal atau bola warna merah hitam dengan baik, berikut ini beberapa rekomendasi desain yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi diantaranya adalah:

1. Model baju dengan motif stripe warna merah dan hitam yang memanjang ke bawah untuk membuat tampilan semakin maskulin

baju bola merah 1

2. Desain pilihan lain dimana bagian badannya warna merah. Sedangkan warna hitam terdapat pada bagian lengan.

2

3. Ketiga, warna merah dijadikan dasar untuk baju olahraganya lalu tambahkan sedikit garis warna hitam pada bagian lengan paling bawah.

3

Sekarang, kalian sudah tidak perlu bingung lagi untuk pilih baju bola. Kami sarankan kalian untuk pilih bahan jersey dryfit karena dinilai memiliki kualitas yang terbaik. Desain baju bola warna merah dan hitam dengan bahan tersebut tentunya bisa kalian kustom sesuai keinginan di Tshirtbar. Sudah siap bermain bola bersama teman-teman?

banner

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published.