Last Update: September 1st, 2022 at 4:29 pm

Kenali 4 Contoh-contoh Lengan Baju Wanita Berikut Ini!

Contoh lengan baju yang sering terlihat di sosial media sudah semakin variatif. Ada model long sleeve, short sleeve ataupun puff sleeve. Tiga jenis lengan baju tadi merupakan beberapa contoh kecil bagaimana pilihan berbusana juga sudah semakin beragam. Walaupun sekarang sudah ada versi modifikasi, rupanya pilihan klasik tetap lebih mudah diterima oleh siapa saja. 

Sebetulnya tiap orang memiliki preferensi berbusana yang tidak sama. Ada yang lebih menyukai busana secara tertutup atau ada pula yang lebih nyaman menggunakan baju dengan lengan lebih pendek. Model lengan baju juga di desain khusus agar para pemakainya merasa terlindungi namun tetap memudahkan pada saat  bergerak.

Apa Itu Lengan Baju?

Secara umum, lengan baju merupakan salah satu bagian pada baju yang berfokus pada bagian tangan. Bagian ini diproses dengan menempelkan sisi kain pada bagian dada, lalu dijahit sehingga menyatu bagian atas bajunya.

Apa Saja Fungsi Lengan Baju?

Bukan cuma hanya sebagai pelindung di bagian ke dua tangan, ternyata lengan baju juga punya banyak kegunaannya dalam dunia fashion.

1. Lebih melindungi tubuh

Dengan adanya bagian ini, lengan kalian dapat terlindungi baik dari panasnya cuaca maupun saat dingin. Karena lengan baju juga lah, kulit kita semakin terlindungi. Proteksi ekstra dari keberadaan lengan baju ini lah membuat bagian lengan jadi bebas dari gigitan nyamuk maupun rasa sensitif akibat alergi terhadap kondisi cuaca tertentu. Bagian ketiak juga dapat tertutup terlebih bagi para wanita yang belum sempat melakukan shaving

2. Menambah estetika

Seiring dengan tren fashion yang kian berkembang cepat, lengan baju pun saat ini sudah mengalami proses pembaruan sehingga dari bagian ini lah produk-produk fashion selalu ada istilah baru. Melalui bagian lengan baju pun kita bisa mengetahui jenis pakaian tersebut, mulai dari di atas sikut hingga baju dengan lengan di atas pergelangan tangan.

Baca Juga: Baju Hitam Apakah Terasa Lebih Panas Di Siang Hari?

3. Bentuk tubuh jadi tersamarkan

Bila kalian kurang percaya diri terhadap bentuk tubuh seperti lengan, baju berlengan bisa jadi solusi paling tepat. Misalnya kalau kalian memiliki tubuh berisi maka kalian bisa mencoba menggunaan baju dengan lengan oversize agar tidak terlihat nge-press.

Contoh-Contoh Lengan Baju Wanita yang Sedang Trendy

Menggunakan outfit yang slay memang sudah jadi kebutuhan gaya hidup nomor satu terutama bagi para wanita. Dengan model lengan baju yang rupa-rupa, diharapkan pilihan model yang akan kami rekomendasikan bisa membuat tampilan kalian semakin tidak monoton. Lalu apa saja contoh-contohnya?

1. Lengan Puff

Lengan Puff

Model lengan satu ini juga biasa di kenal dengan istilah lengan balon. Lengan puf memiliki ciri-ciri bahannya yang terlihat sedikit menggelembung di tangan dan terdapat karet di ujungnya. Contohnya bisa kalian lihat pada jaket dress di atas.

Baca Juga: Cara Memilih Jaket Supaya Tidak Salah Pilih!

2. Lengan Suai

Lengan Suai

Lengan suai adalah jenis lengan baju pada wanita yang terlihat lebih ketat di bahu serta tidak ada kerut sama sekali. Model tersebut juga biasa dikenal dengan istilah lengan licin.

3. Lengan Panjang Reguler

Lengan Panjang Reguler

Gaya klasik tidak akan pernah redup. Sama halnya dengan model lengan satu ini yang bisa jadi pilihan bagi kalian yang ingin berpenampilan tertutup. Kaos dengan lengan panjang juga cocok dipakai bagi kalian para hijabers.

4. Lengan Pendek Reguler

Model basic lainnya yang jadi favorit untuk semua umat. Lengan pendek reguler atau basic short sleeve memiliki panjang lengan sedikit lebih panjang dari lengan licin, yakni hingga pangkal lengan. Selain untuk para wanita, contoh lengan satu ini juga jadi idaman bagi kaum pria.

Akhirnya sudah berada di penghujung artikel mengenai beberapa penjelasan serta contoh lengan baju bagi para wanita. Dapatkan kebutuhan outfit terbaik dengan berbagai model lengan baju yang bisa kalian dapatkan di Tshirtbar. Kalian juga bisa kustom print dan pilih jenis sablonnya sesuai kebutuhan melalui kontak kami.

cara mengukur lingkar dada tanpa meteran

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat