Last Update: October 8th, 2020 at 6:04 pm

5 Desain Baju Bola Terbaik di Dunia

Dalam sebuah tim sepak bola, tidak hanya pemain dan pelatih saja yang perlu diperhatikan. Bahkan, kostum atau baju jersey juga telah menjadi bagian yang sangat penting. Jersey bola terbaik dari tim sepak bola bisa menunjukkan identitas dari timnya. Jadi, desain baju bola terbaik tersebut harus dibuat dengan menarik, unik, dan tentunya bisa menunjukkan identitas tim.  

 

Sepak bola telah menjadi salah satu olahraga yang paling dekat dengan masyarakat. Olahraga yang satu ini sudah dikenali dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Sepak bola memang sering disebut sebagai olahraga yang mampu menyatukan banyak orang dari setiap lapisan sosial dan gender. Sepak bola memang sangat seru, sehingga begitu dicintai. 

 

Jika membicarakan desain baju bola terbaik tentunya akan ada banyak pilihannya. Mulai dari timnas suatu negara atau pun tim klub sepak bola memiliki jersey unggulannya masing-masing. Misalnya jersey dari tim-tim berikut ini. 

 

Inter Milan

Di urutan pertama desain baju bola terbaik adalah milik dari klub sepak bola Inter Milan. Jersey tandang atau away dari Inter Milan ini sangat menarik karena memiliki warna hijau mint yang kalem. Jersey yang dibuat oleh Nike ini memang telah menjadi perhatian dari banyak penggemar dan mendapatkan pujian karena desainnya yang menarik. 

 

Seperti biasa, di bagian depan jersey terdapat logo sponsor yang dicetak besar. Sedangkan di bagian kanan dan kiri atas terdapat logo dari Inter Milan dan Nike. Ada fakta menarik dari jersey Inter Milan ini karena warna hijau mint ini terinspirasi dari jersey Julio Cesar saat berhasil menjadi juara treble dengan timnya tersebut pada musim 2009/2010 lalu. 

 

Barcelona

Barcelona menjadi salah satu klub sepak bola yang paling terkenal di dunia. Selain memiliki deretan pemain dunia terbaik, klub asal Spanyol ini juga memiliki jersey yang sangat menarik. Pada musim 2019/2020 rupanya jersey Barcelona cukup berbeda dengan musim lainnya. Jersey tandangnya tersebut sudah tidak menggunakan desain garis-garis dan menggantinya dengan motif kotak-kotak. 

 

Motif tersebut cukup mirip dengan jersey timnas Kroasia. Namun, Barcelona tetap menggunakan warna biru dan merah. Selain itu, detail berwarna kuning juga masih tetap dipertahankan karena hal tersebut digunakan sebagai rasa penghormatan pada bendera Catalonia.

 

Ajax Amsterdam

Desan baju bola terbaik selanjutnya adalah milik klub sepak bola Ajax Amsterdam. Jersey mereka memiliki keunikan yang dikenal oleh banyak orang yaitu perpaduan dua warnanya, merah dan putih. Jersey dari Ajax Amsterdam dibuat oleh brand asal Jerman, Adidas. 

 

Jersey yang satu ini memang terlihat simple, tetapi tetap berkelas. Perpaduan dua warna tersebut terlihat sangat cocok. Di bagian depan jersey terdapat logo sponsor yang cukup besar. Kemudian, di bagian atas kanan dan kiri tetap terdapat logo dari Ajax Amsterdam dan logo dari Adidas. 

 

Real Madrid

Tim raksasa dari Spanyol ini juga memiliki desain baju bola terbaik. Real Madrid memang dikenal dengan jersey kebanggaannya yang berwarna putih cerah. Di musim 2019/2020 rupanya Real Madrid juga tetap menggunakan warna khasnya tersebut. 

 

Tidak lupa mereka memberikan perpaduan warna emas sehingga membuat jersey mereka terlihat lebih modern dan elegan. Rupanya, warna emas pada jersey Real Madrid tersebut terinspirasi dari mahkota yang menjadi lambang mereka. Di bagian depan jersey juga tetap terdapat logo sponsor yang dibuat besar. Sedangkan di bagian atas kanan dan kiri terdapat logo Real Madrid serta Adidas. 

Baca juga: Tips Bikin Desain Baju Sendiri

 

Manchester United

Manchester United memang lebih dikenal dengan jersey warna merahnya. Akan tetapi, di musim 2019/1020 jersey ketiga dari tim tersebut menggunakan warna yang dominan hitam. Warna tersebut sukses membuat penampilan para pemainnya terlihat lebih maskulin. Selain itu, tampilan jersey mereka juga sangat menarik perhatian dari para penggemar. 

 

Jersey Manchester United tersebut rupanya dibuat karena terinspirasi dari kemenangan perdana dari klub tersebut saat tampil di Piala FA. Di tahun 1909 itu, Manchester United mampu menjadi pemenang dan menjadi momen yang sangat spesial dan tidak bisa dilupakan dengan mudah. Itulah mengapa pada jersey barunya Manchester United memilih menggunakan inspirasi dari momen tersebut.

 

Itu tadi 5 desain baju bola terbaik yang memang memiliki desain yang sangat menarik. Apakah Anda berminat untuk memilikinya?

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *