5 Windbreaker Style untuk Berbagai Acara dan Ide Outfitnya

Windbreaker style merupakan sebuah gaya fashion yang kian eksis belakangan ini. Gaya pakaian tersebut dinilai sederhana, fungsional, dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Telah jadi pilihan banyak orang untuk membentuk kesan sporty dan kasual pada outfit mereka. 

Bahan kain yang digunakan punya sifat ringan dan tahan air. Terbuat dari bahan taslan premium, yang tergolong awet dan mampu bertahan di segala cuaca. Sehingga cocok bila dipakai untuk kegiatan outdoor seperti hiking atau jogging. Namun, windbreaker juga dapat dijadikan pilihan untuk kebutuhan lain, dengan menggabungkan windbreaker jacket dengan fashion item lainnya. 

Dalam artikel ini, kami akan bahas lebih dalam mengenai gaya dengan windbreaker, mulai dari definisi hingga cara mengenakannya dengan pilihan yang berbeda.

Apa Itu Windbreaker Style?

apa itu windbreaker style

Windbreaker terdiri dari dua kata; wind dan breaker yang punya arti pemecah angin. Dalam artian, produk fashion windbreaker memiliki kegunaan untuk menahan angin, tetesan air hujan ringan atau gerimis. Karakter desain pada produk windbreaker biasanya sederhana dan fungsional, dengan fokus pada kepraktisan dan kenyamanan. Gaya fashion inipun mengacu pada penggunaan jenis jaket windbreaker.

Jenis kain yang kerap digunakan dalam pembuatan windbreaker adalah microfiber dari 100% kain polyester. Bahan ini juga dikenal sebab mudah dilipat dan tidak tebal. Warna netral dan gelap sering jadi opsi bagi jaket windbreaker. Namun, tak jarang juga bila tersedia warna cerah.

Jaket dengan jenis windbreakers kerap digunakan untuk berbagai aktivitas luar rumah. Akan tetapi, windbreaker juga populer sebagai pilihan fashion sehari-hari, terutama di musim semi dan musim gugur.

Berbagai produk fashion yang mudah dipadukan dengan gaya windbreaker adalah jaket, hoodie, celana olahraga, kemeja, dan aksesoris seperti topi dan tas. Jaket windbreaker juga erat kaitannya dengan gaya streetwear. Karena penggunaannya yang santai dan terkesan cuek.

Baca Juga: 7 Outfit Traveling Pria dan Rekomendasinya

Bagaimana Cara Menentukan Windbreaker Style?

Jaket windbreaker memang punya pola yang cukup sederhana. Bahan yang cukup tipis juga perlu diwaspadai ketika pergi ke luar rumah dengan jaket windbreaker. Tapi jangan khawatir, langsung saja simak tips-nya di bawah:

1. Tentukan Bahan yang Tepat

Windbreaker yang baik tentu bisa menahan hembusan angin dan hujan kecil dengan baik. Salah satu bahan kain yang punya kualitas bagus adalah kain NS. Dibuat dari 100% polyester. Meski bahan sintetis, pemakai juga tidak angin gerah seharian.

2. Paduan Warna Lain

Kunci dari tampilan outfit adalah pemilihan warna yang tepat sasaran. Pastikan sudah bisa mengikuti diagram warna. Atau bisa coba langsung di depan kaca sebelum pergi ke suatu tempat.

3. Desain Pakaian

Jaket windbreaker punya desain yang bisa dibilang sederhana. Memilih desain juga harus bisa menyesuaikan dengan preferensi gaya pribadi.

4. Perhatikan Detail 

Zaman sekarang jaket pun sudah bisa dilipat dengan mudah. Contohnya adalah jaket windbreaker dengan bahan parasut. Resleting dan bagian kupluk juga perlu dapat perhatian.

5. Tambahkan Berbagai Aksesoris

Jika ingin tampil dengan gaya streetwear, kamu bisa menambahkan berbagai macam aksesoris. Contohnya kacamata hitam, jam tangan sport dan masker hitam.

6. Gunakan Sesuai Kebutuhan

Menggunakan segala sesuatu tanpa berlebihan punya kesan elegan. Jangan sampai outfit dengan jaket windbreaker malah merusak mood sepanjang hari.

7. Coba Desain Sendiri

Pasti diantara kamu ada yang pernah kecewa karena produk yang dibeli tidak sesuai ekspektasi. Opsi desain seperti contoh di bawah ini rasanya perlu jadi acuan.

@tshirtbarid

fullprint jacket dress cocok banget dipake buat outfit kamu makin chic! yuk order! #fyp #jacketdress #fullprint #outfit #chic #fypシ

♬ original sound – ً

 

8. Lihat Para Influencer

Setiap influencer biasanya punya niche tersendiri soal fashion. Kamu bisa cek sosmed mereka, siapa tahu bisa cek OOTD mereka dengan jaket yang sama.

Baca Juga: Cara Mencuci Jaket Windbreaker dengan Baik dan Benar

Ide Outfit Windbreaker Style dari Tshirtbar

ide outfit windbreaker style

Referensi outfit di bawah menandakan variasi gaya busana yang dapat dipadukan dengan jaket windbreaker. Selain itu, jaket windbreaker juga bisa dipakai untuk acara outdoor ataupun sekedar OOTD.

1. Windbreaker Jacket Oversized dan Celana Jogger.

Pilih jaket windbreaker dengan ukuran satu tingkat lebih longgar. Bawahan seperti jogger pants dapat menghasilkan gaya yang stylish dan sporty. Padukan jaket windbreaker yang berwarna terang dengan jogger pants berwarna netral seperti hitam atau charcoal grey

2. Cagoule dan Celana Pendek Katun

Paduan jaket dengan model cagoule dan celana pendek katun cocok untuk gaya santai dan kasual. Soal warna, coba pilih warna jaket yang netral agar mudah dipadukan. Gunakan celana dengan tingkat kecerahan satu tingkat di bawah jaket. Tujuannya agar bisa tampil lebih serasi.

3. Jacket Dress dan Legging

Para wanita pasti sudah pernah melihat jenis jaket satu ini. Jacket dress adalah sebuah terobosan baru bagi para wanita yang ingin tampil chic, namun merasa kedinginan. Karena kedua paduan ini akan terasa hangat dan bisa dipakai pergi hangout pula.

4. Windbreaker Full Print dan Short Pants

Jaket windbreaker bermotif dan short pants bisa menampilkan outfit yang menyenangkan nan energik. Namun, perlu diingat bahwa pentingnya untuk mengimbangi pola pada jaket dengan warna yang netral pada short pants, supaya tidak terlalu ramai. 

5. Cagoule dan Celana Jersey

Terakhir ada paduan cagoule beserta celana jersey. Keduanya adalah pasangan serasi bagi outfit saat kegiatan olahraga. Cagoule punya sirkulasi udara yang baik, sehingga penggunanya tidak merasa kegerahan.

Baca Juga: Apa Itu Jaket Windbreaker? Ini Fungsi dan Tips Memilihnya

Demikian tadi pembahasan lengkap mengenai windbreaker style. Jaket dari bahan polyester ini memang sudah teruji secara kualitas. Untuk bisa menikmati berbagai produk jaket windbreaker series, kamu bisa dapatkan secara langsung di offline maupun lewat team sales Tshirtbar di WhatsApp.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224