7 Outfit Traveling Pria dan Rekomendasinya

Para pria biasanya hanya fokus pada tujuan wisata dan akomodasi mereka selama perjalanan. Sehingga jarang memperdulikan baju apa yang akan dibawa. Namun, pilih pakaian yang tepat dan nyaman tentu jadi poin penting untuk memastikan kamu nyaman dalam perjalanan. 

Outfit untuk liburan juga harus dipilih dengan cermat. Nah, supaya kamu tidak bingung, kamu bisa ikuti tips berikut dan temukan inspirasi agar bisa tampil dengan kece dan estetik.

Apa Itu Outfit Traveling Pria?

Outfit traveling adalah serangkaian pakaian dari atas sampai bawah untuk dikenakan saat berpergian. Bagi pria, outfit tersebut harus bisa menunjang banyak aktivitas ketika mengunjungi sebuah tempat wisata. Tentunya bisa menyesuaikan dengan kondisi alam sekitar.

Bahan pakaian yang akan dibawa saat travelling perlu mempertimbangkan hal dasar. Antara lain nyaman, tingkat durabilitas, dan cermat dalam pemilihan warna. Adapun alasan lain adalah bisa memberikan nuansa yang tak biasa dengan kegiatan lainnya.

Tujuan travelling paling utama adalah melepas penat. Dengan pemilihan outfit yang tepat, kamu sebagai traveller juga tidak akan terbebani oleh beragam masalah pada pakaian. Agar tidak mengganggu acara sehingga tetap menyenangkan dan memuaskan.

Baca Juga: 4 Cara Melipat Baju Untuk Traveling Agar Tetap Rapi

Bagaimana Tips Memilih Outfit Traveling Pria?

tips memilih outfit traveling pria

Travelling adalah kegiatan paling ditunggu saat memasuki musim liburan. Memilih pakaian dengan cermat juga perlu kamu ketahui dan bisa memenuhi banyak kriteria. Mempertimbangkan banyak hal ditujukan untuk menjaga mood saat sedang berkelana. Sebab para pria juga harus bisa tampil maksimal dan senyaman mungkin.

Berikut tips di bawah ini untuk coba kamu pikirkan dan diikuti:

1. Sesuaikan dengan Tujuan Wisata

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana kondisi cuaca di tempat yang akan dikunjungi. Jika cuaca destinasi tersebut dingin, alangkah baiknya untuk memakai baju yang punya kain tebal. Hal ini juga berlaku untuk cuaca panas agar memilih pakaian dengan bahan tipis supaya tidak terasa gerah dan berkeringat.

2. Gunakan Baju Berkualitas

Bukan cuma hanya untuk kepentingan estetika semata. Baju atau bawahan dengan bahan terbaik juga akan berpengaruh pada kenyamanan saat di jalan. Atasan seperti kaos berbahan cotton combed merupakan opsi paling aman yang wajib dibawa.

3. Bawa Pakaian yang Fleksibel

Model pakaian dengan siluet yang standar sah saja untuk dibawa. Ketika pergi travelling pastinya kita akan mengganti pakaian setiap hari. Membawa baju yang fleksibel tidak akan menambah muatan pada tas, sehingga tetap enteng di kantong atau koper.

4. Sisakan Ruang untuk Baju Cadangan

Kita tidak pernah tahu situasi apa yang akan terjadi saat pergi. Entah akan kebasahan, atau mungkin terkena noda. Daripada liburan makin terganggu, lebih baik siapkan baju cadangan untuk dijadikan pilihan bila ada kondisi darurat.

5. Mix and Match Warna

Ada banyak pilihan warna pada baju. Sebaiknya kombinasikan antara warna netral, colorful, dan tone warna lainnya. Kuncinya adalah cek diagram warna saat mempersiapkan diri sebelum bepergian.

6. Harus Serba Praktis

Baju kotor akan memakan banyak ruang jika tidak dicuci. Maka dari itu, pilih outfit yang sekiranya mudah dicuci. Pilihan terbaik adalah pakaian dengan bahan yang mudah kering.

7. Membawa Pakaian Seperlunya

Terakhir, mungkin poin ini tidak banyak orang sadari. Membawa pakaian yang berlebihan akan memakan banyak ruang di tas atau koper. Selain itu juga bisa jadi percuma, karena tak semua pakaian bisa dipakai. Waktu yang terbatas juga tentu jadi alasan utama.

Baca Juga: Desain Topi Trucker yang Sedang Hits Saat Ini

Rekomendasi Outfit Traveling Pria dari Tshirtbar

rekomendasi outfit traveling pria

Setelah kami berikan tips di atas, sekarang saatnya kamu coba referensi di bawah ini. Semua pilihan sudah kami pilih secara detail dan memenuhi semua aspek. Berikut adalah rekomendasinya:

1. Baju Lengan Panjang dan Celana Chino

Baju lengan panjang bisa melindungi kulit tangan dari paparan sinar matahari. Ditambah dengan bawahan seperti celana chino yang punya bahan lembut dan breathable. Itu sebabnya kedua paduan ini sangat pas.

2. Kaos Regular Fit dan Celana Cargo

Celana cargo punya banyak saku yang praktis untuk menyimpan benda penting yang ukurannya kecil. Atasan seperti kaos regular fit akan membantu menjaga kenyamanan. Kaos juga dinilai fleksibel sehingga cocok untuk dipakai dalam jangka lama.

3. Hoodie dan Jogger Pants

Kombinasi berikutnya sangat pas dipilih. Apalagi jika kamu akan berkunjung ke wilayah yang terkenal dengan kondisi cuaca dingin seperti dataran tinggi. Keduanya punya bahan kain dengan tingkat kehangatan yang tinggi.

4. Kaos Oversize dan Celana Jeans

Kombinasi ini akan menampilkan sisi kalem dan sedikit sporty. Gunakan celana jeans yang punya potongan regular supaya tidak terlalu lebar.

5. Tank Top dan Celana Pendek

Opsi berikutnya adalah tanktop yang adem. Ditambah dengan celana pendek dengan bahan dryfit supaya kamu bisa lebih leluasa saat jalan kaki.

6. Kemeja Pendek dan Celana Pendek

Jika kamu akan bervakansi ke pantai, outfit ini sangat pas. Kemeja pendek bisa kamu tambahkan kaos polos sebagai inner. Gunakan aksesoris seperti topi dan kacamata hitam.

7. Jaket Windbreaker dan Celana Pendek

Paduan terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan memadukan jaket windbreaker dan celana pendek. Keduanya memiliki karakteristik bahan yang adem dan punya sirkulasi udara dengan baik. Selain itu juga dapat menerjang angin.

Baca Juga: Apa Itu Jaket Windbreaker? Ini Fungsi dan Tips Memilihnya

Semua rekomendasi outfit traveling pria di atas sudah bisa kamu coba. Gunakan outfit yang sesuai dengan tujuan wisata untuk memastikan pengalaman berlibur yang memuaskan. Jika kamu butuh berbagai produk fashion dan merchandise untuk liburan, dapatkan di Tshirtbar sekarang juga. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224