9 Warna Baju Untuk Kulit Gelap dan Rekomendasinya

Warna baju untuk kulit gelap harus di teliti dengan cermat. Sebab pemilihan warna yang kurang tepat bisa buat kulit jadi tampak kusam. Kulit gelap sejatinya sangat eksotis dan jadi daya tarik sendiri, karena mewakili pesona cantik Indonesia.

Banyak orang mengalami kesulitan dalam menentukan warna pakaian yang tepat untuk kulit gelap. Namun, jangan khawatir, kami siap berbagi ragam warna terbaik yang cocok dan bisa buat tampilan semakin keren.

Apa Saja Warna Baju untuk Kulit Gelap?

Beberapa warna di bawah ini adalah contoh yang bisa diaplikasikan pada outfit, baik pada dalaman maupun sebagai luaran, bahkan untuk aksesoris sekalipun.

1. Imperial Red

Warna imperial red termasuk ke dalam warna merah terang. Punya sifat berani dan lugas, yang akan buat pemakainya semakin tampil menawan. Warna tersebut sangat mungkin untuk digunakan sebagai outfit bagi siapa saja yang punya kulit gelap, karena dapat buat kulit semakin tampak eksotis.

2. Putih

Warna putih merupakan warna yang paling populer di seluruh dunia. Memakai pakaian berwarna putih lebih memberikan kesan hangat bila dibandingkan dengan memakai warna gelap seperti hitam atau coklat. Warna putih sangat serbaguna dan dapat dipakai pada berbagai acara, baik itu acara resmi maupun acara santai.

3. Kuning Daisy

Nama daisy sendiri diambil dari salah satu jenis bunga. Keistimewaan kuning daisy adalah warna yang fresh dan ceria yang cocok untuk dipakai oleh siapa saja. Pastinya warna tersebut akan terlihat sangat menarik pada kulit gelap. Warna kuning daisy bisa melengkapi warna kulit gelap dan membuat kulit jadi terlihat lebih bersinar dan cerah.

4. Merah Maroon

Warna maroon merupakan pilihan warna yang ideal untuk dipakai semua orang. Warna ini cenderung lebih gelap dari merah lainnya. Maroon memiliki warna yang lugas dan mudah dipadukan dengan warna lainnya. Warna merah maroon cocok untuk segala jenis warna kulit, sehingga kamu tidak perlu khawatir apakah warna tersebut cocok dengan kulit gelap sekalipun. 

Selain itu, merah maroon juga terlihat menarik pada semua jenis warna dan tekstur rambut. Jadi, kamu bisa memadukannya dengan gaya rambut tanpa ragu akan terlihat kurang cocok. 

5. Electric Blue

Electric blue merupakan warna yang sering dikaitkan dengan kemewahan, serta dapat menimbulkan perasaan tenang dan damai. Warna ini juga sering dikaitkan dengan kesan elegan, catchy, dan kuat. Electric blue memiliki tingkat kegelapan yang lebih sedikit dari biru navy, namun tidak lebih terang dari biru maya. Tak heran jika warna ini jadi warna favorit sejak 2022 silam.

Warna biru kerajaan memiliki banyak variasi nuansa, masing-masing memiliki arti uniknya sendiri. Sebagai contoh, biru muda tua dapat melambangkan kedamaian atau kecerdasan, sementara biru tua tua dapat melambangkan keseriusan.

Baca Juga: Rekomendasi Warna Baju untuk Kulit Gelap

6. Tangerine

Warna tangerine punya kesan yang hangat, cerah, dan ceria. Warna ini merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan bagi kulit gelap. Tangerine adalah jenis warna orange yang cerah dan bercahaya, dan sering dikaitkan dengan cheerful. Warna ini bisa jadi tampil lebih atraktif bila cermat dalam memilih pakaian.

7. Neon Yellow

Warna neon pada kuning adalah pilihan segar. Warna neon sejatinya punya sisi berani, menyenangkan, dan mencolok. Neon kembali tren lagi di tahun 2023 karena keunikannya yang jadi daya tarik jika ingin mencari warna yang berbeda dari biasanya.

Selain itu, neon yellow juga dapat membuat outfit terlihat energik. Memakai warna neon yellow dapat memberi sentuhan segar pada gaya pakaian dan kulit gelap.

8. Irish Green

Warna hijau seperti irish green melambangkan keindahan dan kesegaran. Selain itu, warna hijau juga mewakili kemakmuran. Warna hijau dapat digunakan dalam berbagai gaya dan mode. Pilihan irish green adalah hijau terang yang mampu memberi tampilan yang chic dan fresh.

9. Violet

Violet merupakan warna yang termasuk dalam kelompok warna ungu. Terdapat sedikit nuansa warna biru atau merah tergantung pada pencahayaan. Warna violet sendiri terkesan tenang dan lembut, tetapi dapat memberikan kesan berani dan dramatis apabila dipadukan dalam jumlah yang banyak. Terkadang, beberapa orang menganggap bahwa warna ungu merupakan warna yang feminin, tetapi sebenarnya warna ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita. 

Bagaimana Tips Memadukan Warna Baju Untuk Kulit Gelap?

tips memadukan warna baju untuk kulit gelap

Memadukan warna baju dengan kulit gelap bisa menjadi tantangan tersendiri. Berikut adalah beberapa tips memadukan warna baju untuk kulit gelap:

1. Gunakan Warna yang Serasi

Untuk menciptakan kesan yang terlihat selaras, kombinasikanlah warna-warna yang sejalan satu sama lain. Sebagai contoh, padukanlah warna biru dengan hijau atau kuning dengan orange.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

2. Tambahkan Aksesori Sebagai Pemanis

Jika merasa ragu saat memilih warna pakaian yang cocok dengan kulit gelap, solusinya bisa dengan menambahkan aksesori yang memberikan sentuhan warna pada outfit secara keseluruhan. Misalnya, gunakan perhiasan dengan warna cerah atau tas berwarna netral.

3. Jangan Pilih Warna yang Terlalu Gelap

Agar tampilan tetap terlihat menarik dan tidak kusam, sebaiknya hindari memilih warna baju yang terlalu gelap. Sebab warna yang terlalu gelap mungkin tidak cocok dengan kulit gelap dan bisa jadi tak menarik perhatian.

Rekomendasi Outfit dengan Warna yang Cocok untuk Kulit Gelap dari Tshirtbar

rekomendasi outfit warna baju untuk kulit gelap

Berikut adalah beberapa inspirasi yang bisa kamu terapkan pada outfit sehari-hari.

1. Kombinasi Tricolor

Menerapkan tiga warna sekaligus untuk paduan outfit mungkin akan sedikit sulit bagi banyak orang. Namun, pada kulit gelap hal ini bisa menambah kesan aesthetic dan lebih ceria. Beberapa warna yang bisa dijadikan contoh adalah merah pada atasan, abu-abu pada celana dan hitam untuk bagian tas.

2. Gaya Monochrome

Pilih satu warna yang bisa jadi pemanis pada pakaian. Contohnya adalah kaos berwarna irish green serta celana cargo warna hijau army.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Outfit Monokrom dan Cara Memilihnya

3. Sporty Look

Untuk menciptakan gaya sporty yang cocok pada kulit gelap, coba padukan warna-warna yang cerah dan berkontras, seperti biru terang dengan putih. Pilih celana jogger pants yang nyaman dan cocok dengan sepatu sneakers putih atau hitam untuk memberikan sentuhan gaya kasual. Tambahkan aksesoris seperti topi baseball atau kacamata hitam agar semakin sporty.

Dari penjelasan warna baju untuk kulit gelap tadi, bisa disimpulkan bahwa siapa saja bisa tampil maksimal apapun jenis warna kulitnya. Sekarang kamu sudah bisa tampil keren dan memancarkan kulit eksotismu tanpa rasa ragu.

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 214