7 Style Rompi Wanita dan Rekomendasi Outfitnya

Style rompi wanita bisa jadi referensi fashion baru. Mungkin diantara kamu masih belum akrab dengan penggunaan vest sebagai luaran. Bentuknya simpel dan bisa digunakan untuk berbagai acara.  

Untuk kamu yang ingin coba dengan gaya baru, berikut kami hadirkan rekomendasi padu padan rompi pada outfit wanita.

Apa Itu Style Rompi Wanita?

Gaya busana dengan rompi tidak hanya untuk para pria saja. Para wanita juga sekarang sudah bisa menikmati rompi yang modis dan beragam. Hal yang membedakan adalah segi bahan, model serta kegunaannya.

Ternyata rompi sudah jadi baju penting dalam dunia fashion, dan sering digunakan sebagai bagian dari setelan. Meski begitu rompi tidak umum digunakan dalam pakaian wanita hingga tahun 1970-an.  Saat masuk ke era akhir 1990-an dan awal 2000-an, rompi mulai menjadi tren bagi wanita dalam penggunaan pakaian sehari-hari. Sejak saat itu rompi sudah diterima masyarakat luas dan masih terus muncul dengan model yang lebih variatif. 

Kelebihan dari rompi wanita adalah serbaguna dan nyaman dalam penggunaannya. Karena dirancang tanpa lengan, rompi terlihat chic dan juga feminim. Pilihan rompi di zaman sekarang ini sudah beragam, mulai dari knit vest hingga rompi panjang. Selain itu, tersedia juga pilihan yang lebih sporty seperti rompi sepeda yang tahan air dan angin.

Baca Juga: 5 Outfit Rompi Pria dan Tips Memilihnya

Bagaimana Cara Memadukan Style Rompi Wanita?

cara memadukan style rompi wanita

Ada beberapa cara untuk memadukan style rompi wanita, di antaranya:

1. Gunakan Celana Panjang

Secara umum, rompi digunakan sebagai pakaian bagian atas dan bisa dikenakan bersama celana panjang. Untuk tampilan santai, lebih baik pilih celana denim atau model celana panjang lainnya yang terbuat dari bahan katun. Jika butuh tampilan yang lebih formal, disarankan memakai celana panjang bahan kain seperti celana scuba atau celana ankle.

2. Padukan dengan Rok

Rompi juga bisa dipadukan dengan rok untuk menunjukkan tampilan yang feminin. Model rok yang dipilih ada rok mini, midi atau maxi, tergantung pada selera dan acara yang akan dihadiri. Dengan memadukan rompi dan rok, tampilan jadi lebih unik dan menarik.

3. Tambahkan Aksesori

Untuk memperkaya gaya tampilan rompi, dapat memakai aksesori seperti sepatu, tas, atau perhiasan. Contoh, untuk tampilan santai dapat dipadukan dengan tote bag, sedangkan untuk tampilan formal bisa memakai tas clutch. Memilih aksesori yang tepat, tampilan rompi bisa jadi lebih menarik perhatian banyak orang.

4. Gunakan Teknik Layering

Untuk menciptakan tampilan berbeda, bisa coba memakai rompi bareng atasan atau kemeja. Teknik layering ini dapat memberikan kesan chic dan gaya yang lebih modis. Bermain pada lapisan pakaian yang berbeda bisa tampak lebih segar dan kreatif.

5. Bermain dengan Warna

Ada beragam pilihan warna rompi yang dapat dimanfaatkan untuk memadukan gaya busana. Cobalah memadukan rompi berwarna netral dengan warna yang mencolok seperti merah atau kuning untuk menciptakan tampilan yang berani dan menarik perhatian. Tak lupa untuk menyesuaikan juga dengan gaya pribadi.

6. Padukan dengan Baju Bermotif

Jika memilih rompi polos, bisa padukan dengan atasan bermotif seperti kaos atau kemeja dengan motif sederhana untuk menambah dimensi pada outfit. Tampilan pun bisa semakin kompleks dan beda dari biasanya.

7. Pakai Sepatu yang Tepat

Pilih sepatu yang cocok dengan gaya rompi yang dipakai. Sepatu sneakers dan sandal bisa jadi opsi yang pas untuk tampilan kasual. Sedangkan high heels dapat lebih cocok untuk tampil formal dan elegan.

8. Sesuaikan dengan Acara

Model rompi ada banyak jenisnya. Tapi sayangnya tidak semua model rompi bisa cocok dengan acara tertentu. Seperti contoh, rompi knit tidak cocok dipakai ketika menghadiri seminar. Pastikan untuk tahu dress code acara yang akan dihadiri.

Baca Juga: Ternyata Inilah Perbedaan Retro dan Vintage Style

Rekomendasi Outfit Style Rompi Wanita dari Tshirtbar

rekomendasi outfit style rompi wanita

Berikut adalah 7 pilihan inspirasi dalam urusan styling outfit bersama rompi:

1. Rompi Sepeda dan Manset

Rompi sepeda didesain untuk memenuhi kebutuhan bersepeda. Dibuat dari bahan dryfit yang tahan angin dan rintikan air. Memadukan rompi sepeda dengan manset akan memberikan kenyamanan ekstra saat mengendarai sepeda. Dua paduan ini bisa digunakan juga untuk para wanita hijabers.

2. Rompi Bohemian dan Kaos Regular

Motif bohemian yang sempat hits di awal era 2010-an kini mulai muncul lagi. Kaos reguler tanpa motif bisa jadi penyeimbang akan desain bohemian yang kaya. Namun sayangnya opsi ini tidak bisa digunakan ketika menghadiri acara formal.

3. Rompi Knit dan Kemeja Oversize

Jenis rompi yang biasa dikenal sebagai knit vest mulai tren lagi sejak beberapa tahun belakang. Kuncinya adalah memilih rompi knit polos dan pilih kemeja oversize dengan corak feminim berwarna terang. Untuk para hijabers juga bisa pakai manset sebagai penutup lengan.

4. Rompi Crop dan Celana Kulot

Model crop pada rompi bisa digunakan secara tunggal. Pilih celana kulit dengan model high waist supaya terlihat lebih jenjang.

5. Rompi Panjang dan Tank Top

Pilihan sederhana untuk pribadi yang lebih feminim. Paduan ini bisa dipakai untuk menghadiri acara semi-formal.

Baca Juga: 6 Referensi Style Kantoran Wanita Hijab

6. Rompi Formal dan Kemeja Putih

Rompi formal punya kancing di bagian depan. Namun jangan khawatir, karena masih bisa dipadukan dengan baju formal seperti kemeja putih yang elegan.

7. Rompi Fullprint dan Kaos Oversize

Untuk mengenakan rompi fullprint, pilih warna bawahan yang sesuai dengan corak pada rompi. Setelah itu, untuk menciptakan tampilan yang simpel, dapat dipilih kaos oversize polos dan netral. Hindari atasan dengan corak atau pola yang berlebihan agar tampilan tidak terlalu ramai. Sebagai penambah aksen, bisa pakai sepatu dan tas yang warnanya senada dengan rompi.

Demikian tadi tips dan rekomendasi style rompi wanita agar tampil memukau. Sebagai produsen fashion, Tshirtbar bisa melayani custom baju tanpa minimal pembelian.

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224