5 Outfit Rompi Pria dan Tips Memilihnya

Outfit rompi pria sudah hadir di kancah dunia fashion sejak lama. Pakaian yang juga biasa disebut sebagai vest ini bisa jadi pilihan busana yang stylish dan menarik. Tapi, memilih rompi yang sesuai dengan gaya akan menambah pikiran yang membingungkan. Apalagi untuk mereka yang masih belum terbiasa memakainya. 

Lewat artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips untuk memilih rompi pria yang tepat dan paduan outfit yang cocok untuk membuat kamu jadi terlihat trendi dan modis. Jadi, jika kamu ingin coba tampil berbeda, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui tips dan trik memilih rompi yang tepat untuk para pria.

Apa yang Dimaksud dengan Rompi Pria?

Rompi adalah luaran khusus yang ditujukan sebagai aksen penambah estetika. Outer ini umumnya digunakan di atas baju atau kemeja lainnya, dan bisa buat tampilan yang lebih bervolume dan profesional.

Walau ditujukan sebagai luaran, nyatanya rompi juga bisa dipakai secara tunggal. Kuncinya adalah bisa memilih jenis bawahan yang bisa menyesuaikan dengan rompi tersebut. Ada banyak jenis model rompi yang bisa kamu coba. Salah satu jenis yang paling populer adalah rompi sepeda.

Bahan utama dari rompi saat ini sudah beraneka ragam. Ada yang dibuat dari bahan katun, sutra, bahkan kain NS Polyester 100%. Selain dari bahan, tiap rompi juga punya ciri khas dari segi desainnya. Ada yang punya kancing atau juga resleting.

Baca Juga: Ternyata Inilah Perbedaan Retro dan Vintage Style

Bagaimana Tips Memilih Outfit Rompi Pria?

tips memilih outfit rompi pria

Dikarenakan rompi pria sudah jadi salah satu pelengkap busana yang sangat populer, tak heran bila banyak merek pakaian yang menjual rompi pria dengan berbagai model dan harga yang variatif. Tetapi, sebelum membeli rompi lebih baik perhatikan jenis aktivitas yang akan dihadiri, serta aspek lainnya untuk buat hasil tampilan bisa semakin maksimal.

Memilih outfit rompi pria bisa menjadi hal yang lumayan rumit jika kamu belum tahu apa yang harus dilakukan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu dalam memilih rompi pria yang tepat:

1. Tentukan Tujuan Kegiatan

Ada baiknya untuk mempertimbangkan tujuan kamu dalam memakai rompi pria. Apakah kamu butuh pakaian yang nyaman untuk dipakai sehari-hari atau mencari pakaian formal yang sesuai untuk acara khusus. Misalnya rompi sepeda dengan resleting yang punya sifat water repellent, cocok digunakan saat banyak gerak di luar ruangan.

2. Ketahui Bahan Utama

Saran berikutnya adalah cermat dalam memilih rompi pria yang dibuat dari bahan berkualitas dan nyaman seperti polyester, katun dan bahan lainnya. Kamu harus bisa memastikan bahwa bahan pada rompi tersebut sesuai dengan kebutuhan dan cocok dengan situasi yang akan kamu hadapi.

3. Pilih Ukuran yang Tepat

Pastikan Anda memilih ukuran rompi yang tepat dan sesuai dengan postur tubuh Anda. Jangan memilih rompi yang terlalu longgar atau terlalu ketat karena akan membuat Anda terlihat kurang rapi.

4. Memadukan Warna

Warna pada pakaian bisa merepresentasikan gaya pribadi seseorang. Warna seperti biru terang melambangkan pribadi seseorang yang ceria. Atau mungkin seperti paduan earth tone yang kalem. Kamu juga bisa menambahkan motif dan corak tertentu untuk menyesuaikan dengan pilihan gaya pribadi.

5. Menambah Busana Lain

Poin penting berikutnya adalah mempertimbangkan jenis pakaian apa yang ingin kamu padukan dengan rompi. Biasanya rompi cocok dikombinasikan dengan celana jeans atau chino. Namun, jika ingin tampil sedikit formal, rompi dapat dipadukan bersama celana bahan.

6. Sesuaikan dengan Kondisi Cuaca

Selanjutnya adalah bahan rompi yang dipilih bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca tertentu. Rompi sepeda diperuntukkan untuk pergi ke luar ruangan, sebab dibuat dari bahan polyester dengan fitur water repellent. Sehingga bisa menangkal air dan hembusan angin.

7. Beli di Tempat Terpercaya

Tidak dipungkiri bahwa memang sekarang sudah banyak toko yang menjual pakaian seperti rompi. Namun, pastikan untuk bisa pintar dalam memilih toko baju yang sudah teruji kualitas dan reputasinya.

Baca Juga: Rompi Penahan Angin Motor Sebagai Pelindung Dada

Rekomendasi Outfit Rompi Pria dari Tshirtbar

rekomendasi outfit rompi pria

Untuk kamu yang siap tampil dengan rompi, berikut kami bagikan beberapa inspirasi bersama pria yang bisa menambah sisi maskulin:

1. Rompi dan Celana Pendek

Inspirasi pertama dalam mix and match pakaian rompi adalah celana pendek. Keduanya bisa jadi pilihan gaya yang stylish dan trendy, apalagi bila cuaca sedang panas. Untuk menciptakan tampilan yang tepat, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

Gunakan jenis rompi yang pas dengan acara atau situasi yang akan kamu tempati. Pilih celana pendek dengan ukuran panjang yang tepat dan sesuai dengan ukuran tubuh. Bahan utama yang direkomendasikan dengan rompu adalah denim, chino dan bahkan jenis celana boardshort dari bahan nilon.

2. Rompi dan Celana Training

Campuran antara rompi pria dengan celana training dapat menambah sisi kasual dan santai. Paduan ini pas saat kegiatan santai seperti nongkrong di taman atau bersepeda bareng kerabat dekat. Produk ini bisa menyesuaikan dengan preferensi dan warna favorit. 

Selain itu, celana training punya rasa nyaman dan lebih fleksibel untuk bergerak. Kamu juga bisa melengkapi paduan kedua pakaian ini juga dengan sepatu kasual seperti sneakers atau sandal untuk menambah aksen sporty dan tampilan dapat jadi lebih santai.

3. Rompi dan Celana Cargo

Celana cargo bisa dipakai untuk kegiatan hiking. Begitupun dengan rompi bahan polyester agar bisa lebih leluasa ketika berkegiatan. Kelebihan dari celana cargo juga punya banyak saku.

4. Rompi dan Celana Ankle

Jika kamu ingin tampil sedikit resmi, kamu bisa memadukan rompi dengan celana ankle. Lalu tambahkan sepatu kulit model loafers.

5. Rompi dan Jogger Pants

Alternatif berikutnya adalah jogger pants yang sedikit berbeda dengan celana training. Namun, jogger pants punya siluet lebih baggy dan lebih breathable dari model bawahan pada umumnya.

Baca Juga: Bahan Rompi Motor Anti Angin yang Bagus

Itu tadi beberapa tips dan rekomendasi outfit rompi pria yang bisa disesuaikan dengan kegiatan. Dapatkan produk rompi serta fashion lain dan custom di Tshirtbar.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 217