5 Outfit Outer Pria yang Buat Penampilan Lebih Stylish

Outfit outer pria banyak pilihannya tergantung dari kebutuhan. Saat ini permintaan produk outerwear sudah makin melejit setiap tahun. Apalagi dinamika fashion yang kian berubah hampir tiap waktu. 

Di sini kamu bisa dapatkan info dan inspirasi outer pria untuk menciptakan gaya maskulin namun tetap trendy.

Apa Saja Jenis-jenis Outer Pria?

jenis jenis outer pria

Tren mode kian memamerkan model outer yang variatif. Ada banyak jenis luaran pria yang bisa dicoba saat memilih outfit harian:

1. Hoodie

Hoodie punya keunggulan fitur berupa tudung yang dapat memberikan perlindungan baik untuk kepala. Selain itu, bahan kain yang digunakan dibuat dari bahan cotton fleece, yang memiliki tekstur yang lembut dan memberikan rasa hangat saat digunakan pada cuaca dingin.

2. Jaket Windbreaker

Kata windbreaker berasal dari dua kata, yaitu wind dan breaker yang artinya adalah pemecah angin. Produk jaket windbreaker berguna untuk melindungi tubuh dari angin dan hujan ringan dengan bahan parasut yang ringan dan tipis.

3. Jaket Cagoule

Cagoule adalah jenis luaran yang terbuat dari serat sintetis dan dilengkapi dengan tudung seperti hoodie. Desainnya terinspirasi dari jaket parka yang berasal dari Inggris Raya. Jaket ini bisa dilipat dengan fitur waterproof.

4. Rompi

Bentuknya mirip dengan jaket, tetapi tidak terdapat lengan. Rompi digunakan sebagai lapisan ekstra untuk menambah kesan lebih formal atau melindungi pakaian dalam dari kotoran. Terdapat banyak jenis rompi baik untuk kebutuhan industrial dan fashion.

5. Reversible Jacket

Jaket ini punya keunikan pada lapisan luar dan dalamnya yang bisa dibolak-balik karena jahitannya yang rapi. Dilengkapi dengan tudung kepala dan terbuat dari bahan sintesis. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna kain dalam dan luar sesuai dengan keinginan.

6. Kimono

Kimono merupakan opsi luaran yang terinspirasi dari busana tradisional Jepang. Banyak orang dari penjuru dunia lebih memilih kimono sebagai outerwear. Pola desain memiliki bagian bawah yang longgar dan lebar serta dibuat dari bahan yang ringan dan nyaman dipakai.

7. Kemeja

Terakhir ada kemeja yang bisa dijadikan outer kasual. Bahan kemeja lebih ringan dari outer lainnya, dan dapat dipakai untuk acara kampus maupun pergi ke pantai.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mix and Match Outer HIjab yang Cocok untuk Berbagai Acara

Bagaimana Cara Memadukan Outfit Menggunakan Outer Pria?

cara memadukan outfit outer pria

Memakai outer mungkin terlihat biasa saja. Namun, jika kamu mengikuti tips di bawah maka akan bisa terlihat lebih maksimal dan percaya diri seharian penuh:

1. Menyesuaikan dengan Kebutuhan

Pilihlah jenis outer yang tepat sesuai dengan tipe acara yang akan dihadiri. Selain itu, faktor cuaca dan lingkungan juga akan berpengaruh pada jenis outer dengan menyesuaikan dua hal tersebut. Beberapa model tidak cocok untuk kegiatan yang sifatnya formal, contohnya adalah jaket parasut.

2. Pilih Desain yang Beragam

Desain outer pria biasanya tampak simpel. Dalam memilih desain outer, penting untuk menyesuaikan dengan gaya pribadi yang diinginkan. Terkadang, mungkin ada rasa kecewa saat produk yang dibeli tidak sesuai dengan foto promosi. Jadi, kamu bisa coba untuk custom desain outer sendiri di tempat terpercaya.

3. Ukuran Sesuai dengan Postur Tubuh

Pentingnya untuk pahami ukuran dan jenis outer dengan bentuk tubuh pria. Luaran yang terlalu besar atau kecil dapat membuat penampilan jadi tampak kurang proporsional. 

4. Outer Sebagai Bintang Utama

Outer bisa dimanfaatkan sebagai fokus utama dalam outfit. Jika kamu punya desain yang menarik, disarankan untuk padukan dengan dalaman yang berwarna netral dan polos saja agar luaran bisa mendominasi outfit secara keseluruhan.

5. Gunakan Aksesoris Tambahan

Pilihlah aksesori yang tepat. Contohnya topi atau kacamata sebagai tambahan yang sempurna untuk outfit pria. Pastikan sudah memilih aksesori dengan tema busana dan kegiatan yang akan dihadiri.

6. Eksplor Gaya Lainnya

Perlu diingat bahwa outer adalah fashion statement yang bisa dipadukan dengan apa saja. Fashion item seperti bawahan harus diperhatikan apakah bisa sesuai dengan warna outer yang dipilih.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Outfit Kantor Pria dan Cara Memilihnya

Rekomendasi Outfit Outer Pria dari Tshirtbar

rekomendasi outfit outer pria

Berikut adalah berbagai contoh yang bisa kamu coba terapkan:

1. Reversible Jacket dan Celana Pendek 

Gabungan antara jaket reversible yang punya dua warna dengan celana pendek dapat menciptakan tampilan yang keren dan penuh energi. Kamu bisa pilih bawahan dengan motif fullprint jika ingin gaya yang anti mainstream dan penuh karakter.

2. Hoodie dan Washed Jeans

Untuk memadukan hoodie dan washed jeans, pertama pilihlah hoodie dengan warna dan desain yang simpel agar mudah dipadukan. Kemudian, padukan dengan washed jeans yang cocok dengan warna dan ukuran hoodie. Jangan lupa untuk memperhatikan sepatu atau sneakers yang digunakan agar tampilan terlihat semakin keren.

@tshirtbarid

Ada koleksi warna baru dari Classic Hoodie Pullover Fleece CVC, iyap warna putih.. Kamu bisa pilih warna tali hoodienya untuk disesuaikan dengan mood atau outfit yang lagi kamu pakai! #fypシ #hoodie #lokalbrand

♬ A BAH A BAH A BA BA BA – @mezoxxxㅤ亗

3. Cagoule dan Celana Cargo 

Kombinasi jaket model cagoule dan celana cargo yang cocok digunakan saat beraktivitas di luar ruangan dan bergaya sporty. Untuk warna, disarankan memilih warna jaket yang netral agar lebih mudah dipadukan dengan warna lainnya. Gunakan celana dengan opsi warna yang kontras dengan jaket. Alasan utamanya adalah agar tampilan terlihat lebih selaras.

Baca Juga: 5 Style Casual Pria dan Inspirasi Outfitnya

4. Rompi dan Celana Jersey

Menggabungkan dua ini sungguh tidaklah sulit. Jika kamu ingin pergi olahraga, gunakan rompi sepeda karena dilengkapi lapisan tebal untuk menangkal angin kencang.

5. Kemeja dan Kaos

Terakhir ada kemeja dan kaos yang mungkin sudah tidak asing lagi. Paduan tersebut masih tetap relevan dan jadi primadona anak muda khususnya para pria.

Nah, jadi itu tadi cara memaksimalkan outfit outer pria yang bisa jadi lebih modis. Gunakan outer dan produk fashion terbaik hanya ada di Tshirtbar!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222