5 OOTD Korean Style Simple dan Rekomendasinya

Fakta bahwa OOTD korean style simple semakin banyak dipakai oleh kawula muda. Pilihan gaya satu ini sangat disukai oleh seluruh dunia, bahkan sudah jadi trendsetter untuk industri mode global. Berkat invansi dari K-Pop juga jadi salah satu alasan mengapa gaya ala Korean kian dinikmati oleh masyarakat.

Ini jadi alasan kenapa kami ingin coba uraikan lebih lengkap seputar OOTD ala Korean yang simple namun bisa membuat kamu jadi pusat perhatian.

Apa itu OOTD Korean Style?

Istilah ini merujuk pada penampilan busana sehari-hari yang terinspirasi oleh mode Korea dengan fokus pada kesederhanaan. Gaya ini sering kali menekankan penggunaan warna netral, siluet yang sederhana, dan aksesori yang simpel.

Kesan outfit yang dihadirkan tampak bersih, ringkas, dan elegan. Tidak ada siluet berlebihan serta pemilihan warna yang mencolok, seperti halnya rona warna kalem dan pastel. Bahkan tren fashion bumi juga hadir atas dasar busana ala Korean.

Tren busana Korean look juga hanya mengandalkan aksesori simpel seperti jam tangan yang elegan. Walaupun tampak simpel, gaya ini tetap lembut yang melekat pada tren fesyen Korea.

Poin penting untuk memilih pakaian yang pas dan memberikan kesan yang rapi namun tetap nyaman. Gaya ini cocok untuk situasi apa saja, baik santai maupun sedang menghadiri acara yang sifatnya semi formal.

Baca Juga: 5 Style Topi Pria dan Jenis-jenisnya

Bagaimana Tips Memilih OOTD Korean Style?

tips memilih ootd korean style simple

Sebagai pecinta gaya busana Korean, tentu penting untuk mengikuti tips di bawah ini demi penampilan keren dan sesuai dengan tema:

1. Mengedepankan Sisi Sederhana

Pertahankan kesederhanaan dengan memilih kombinasi yang tepat yang mudah dipadukan.

Ini adalah saat yang tepat untuk fokus pada pakaian simpel yang dapat dengan mudah kamu kenakan. Hilangkan elemen tambahan yang tidak diperlukan untuk menciptakan gaya Korean look secara keseluruhan. Dengan begitu, kamu dapat meningkatkan cara berpakaian Anda.

2. Utamakan Kualitas pada Baju

Pada intinya, pakaian tidak hanya tentang penampilan yang keren, tetapi juga tentang kenyamanan saat dikenakan. Penting untuk memilih pakaian yang nyaman dan tidak mengganggu.

Salah satu faktor yang perlu diperhatikan adalah bahan pakaian. Memilih bahan yang memberikan rasa nyaman dalam menggunakan outfit sangat penting untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

3. Memilih Warna yang Konsisten

Pilih motif yang memiliki warna yang serasi dan tetap konsisten dengan tema warna yang sama dengan item lain dalam penampilan. Ini akan membantu menciptakan keselarasan dalam penampilan kamu dan memberikan kesan yang lebih teratur. Tujuannya agar tidak tabrak warna dan aneh dilihat.

4. Memilih Aksesoris

Penting untuk memperhatikan penggunaan aksesoris yang tepat.. Namun, perlu diingat untuk tidak berlebihan dalam penggunaan aksesoris. Pilih aksesoris dengan detail dan warna yang saling melengkapi setelan outfit-mu, sehingga menciptakan harmoni dalam tampilan keseluruhan.

5. Jangan Takut Mencoba

Selain tips di atas, kamu juga bisa berkreasi dengan caramu sendiri. Bisa coba untuk menyerap ide lewat postingan K-Pop Idol dan influencer fashion lainnya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Style Kemeja Oversize Korea Agar Terlihat Keren

Rekomendasi OOTD Korean Style dari Tshirtbar

rekomendasi ootd korean style simple

Masih bingung bagaimana memadukan outfit yang tepat, disini kami akan kasih rekomendasi paduan busana yang cocok dengan gaya ala Korean. Antara lain:

1. Pakaian Serba Earth-Tone

Jika ingin menciptakan tampilan yang tenang dan elegan, kamu dapat pakai kombinasi warna earth-tone. Kategori warna ini cocok untuk berbagai warna kulit. Earth-tone memberikan kesan yang terhubung dengan alam, sehingga penampilan menjadi lebih natural.

Sebagai contoh, Kamu bisa gunakan kemeja oversized dengan motif dedaunan. Untuk melengkapi tampilan tersebut, Anda bisa mengenakan celana chino berwarna khaki.

2. Pakaian Oversized

Dalam mode Korea, sering kali ditemui penggunaan pakaian oversize untuk menyembunyikan bentuk tubuh. Gaya ini juga memberikan kesan yang lucu namun terlihat effortless.

Banyak orang menyukai kombinasi pakaian oversize dengan yang lebih ketat. Sebagai contohnya, paduan kaos oversize dengan skinny jeans. Selain itu juga bisa jadi mengenakan kaos oversized dan baggy jeans, yang tidak lain adalah gaya populer di kalangan pecinta fesyen Korea.

3. Pakaian Warna Pastel

Pada dasarnya, outfit ala Korea suka dengan warna berkesan kalem. Hal ini tentu jadi cocok bila memakai warna pastel. Ada banyak pilihan warna yang bisa dijadikan sebagai pilihan utama, seperti contoh lilac, biru maya, dan violet.

Tips pertama, kamu bisa memakai baju oversized lilac dengan pilihan outfit lain yang senada. Jika ingin lebih variatif, bisa gunakan warna netral sebagai pelengkap serta pilihan aksesoris warna putih dan hitam.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Tote Bag untuk Kuliah

4. Pakaian Monokrom

Gaya ini cocok bagi kamu yang ingin tampil dengan penampilan yang aman namun tetap menarik. Gunakan warna yang sama namun memadukan gradasi warna yang berbeda. Dalam hal ini, Anda dapat mengkombinasikan warna terang dan gelap.

Pilihan warna yang bisa kamu coba adalah warna abu gelap dan terang. Untuk lebih terlihat mencolok, bisa pakai paduan serba merah atau bahkan serba biru. 

5. Pakaian Bermotif

Ketika memadukan baju bermotif, penting untuk menentukan satu motif sebagai fokus utama. Sebagai contoh, jika kamu memilih blus dengan motif daun, pastikan item lain dalam penampilan lebih sederhana agar motif tersebut menjadi pusat perhatian yang utama.

Bisa memilih celana warna netral serta tas tote bag warna broken white. Dengan begitu, kamu bisa lebih maksimal dan tampilan pun semakin kaya warna.

Dengan mencoba gaya ootd Korean style sederhana, kamu bisa berkreasi dengan pemilihan warna serta style berbeda. Selain dari segi estetika, penting untuk mencari pakaian berkualitas agar bisa awet dalam waktu lama. Untuk urusan pakaian dan aksesoris, serahkan saja pada Tshirtbar.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211