10 Model Outer Kekinian agar Penampilan Semakin Stylish

Model outer kekinian saat ini kian beragam. Mulai dari jaket basic seperti hoodie, hingga adaptasi dari budaya seperti kimono. Outer jadi kesukaan semua orang karena bisa memberikan kesan lebih pada penampilan. Bukan hanya sekedar pelindung ekstra dari rintangan cuaca.

Khusus di artikel ini, kami akan beri rekomendasi dan tips styling dengan outer agar bisa tampil secara optimal.

Apa Itu Outer?

Outer atau pakaian luar adalah istilah untuk segala jenis pakaian yang dikenakan di atas pakaian lainnya. Fungsi utama dari outer untuk memberikan perlindungan dari cuaca dan menjaga kenyamanan, namun juga dapat digunakan untuk kebutuhan fashion.

Hal Ini jadi komponen penting dalam setiap lemari pakaian. Saat memilih pakaian luar, penting untuk mempertimbangkan iklim di sekitar dan juga preferensi gaya tiap individu.

Baca Juga: 5 Outfit Outer Pria yang Buat Penampilan Lebih Stylish

Apa Saja Model Outer Kekinian?

apa saja model outer kekinian

Banyak sekali model outer yang sering digunakan oleh semua kalangan. Beberapa jenis outer di bawah bisa digunakan kapan saja, bahkan tidak akan lekang oleh zaman:

1. Hoodie

Hoodie memiliki kelebihan dengan adanya tudung yang memberikan perlindungan untuk kepala. Selain itu, hoodie terbuat dari bahan kain cotton fleece yang lembut dan memberikan rasa hangat saat digunakan dalam cuaca dingin.

2. Cagoule

Jaket cagoule adalah luaran yang terbuat dari serat sintetis dan dilengkapi dengan tudung mirip hoodie. Desainnya terinspirasi dari jaket parka yang berasal dari Inggris Raya. Jaket ini juga dilengkapi dengan fitur tahan air.

3. Windbreaker

Jaket ini dirancang untuk melindungi tubuh dari angin dan hujan ringan. Jaket ini terbuat dari bahan parasut yang ringan dan tipis.

4. Jaket Reversible

Jaket reversible punya keunikan dengan lapisan luar dan dalam yang dapat dibalik karena jahitannya yang rapi. Jaket ini dilengkapi dengan tudung dan terbuat dari bahan sintetis. Selain itu, warna kain bagian dalam dan luar jaket dapat dipilih sesuai dengan preferensi.

5. Rompi

Pola rompi kurang lebih mirip dengan jaket tetapi tanpa lengan. Rompi digunakan sebagai lapisan ekstra untuk memberikan kesan formal atau melindungi pakaian dari kotoran. Terdapat berbagai jenis rompi baik untuk kebutuhan industri maupun fashion.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mix and Match Outer HIjab yang Cocok untuk Berbagai Acara

6. Cardigan

Model luaran satu ini sedang jadi fashion item hits sejak tahun 2022. Memiliki lengan panjang dan terbuat dari bahan yang ringan, seperti rajutan atau wol. Pakaian ini sering digunakan sebagai lapisan tambahan untuk memberikan kehangatan dan gaya pada outfit secara keseluruhan.

7. Kemeja Oversize

Kamu suka fesyen ala Korea? kemeja oversize wajib kamu coba. Pada dasarnya kemeja oversize sama saja dengan kemeja biasa. Namun di sini yang jadi pembeda hanya dari ukuran. yang lebih longgar satu ukuran.

8. Kimono

Luaran seperti kimono punya ciri khas sendiri. Terinspirasi dari budaya tradisional Jepang dengan potongan lebar pada lengan serta flowy di bawahnya. Kamu bisa tambahkan obi atau tali pada kimono untuk menunjukkan lekuk tubuh.

9. Parka

Salah satu jenis jaket yang terinspirasi dari model anorak asal Inggris. Model ini lebih dikhususkan untuk cuaca dingin seperti musim salju. Di Indonesia sendiri, parka jadi favorit anak muda karena bisa dipakai kemana saja, termasuk hiking ke gunung.

@tshirtbarid

Cuma di Tshirtbar kamu bisa nemuin outer yang nyaman untuk menemani hari mu! Bisa dipakai sebagai dress + jaket. Kamu bisa request pattern design yang unik sesuai yang kamu mau tanpa minimal order. #fypシ #jacketdress #sublime #foryou #lokal #print

♬ original sound – .

10. Sweater

Terakhir, sweater menjadi pilihan yang sangat praktis saat digunakan dalam cuaca yang dingin. Terdapat beragam model sweater, mulai dari yang memiliki ukuran besar (oversized) yang memberikan kenyamanan, hingga sweater dengan bahan yang lebih tipis yang cocok untuk digunakan sebagai pelengkap outfit saja.

Bagaimana Tips Styling dengan Outer?

tips styling dengan outer

Sumber: Pinterest

Meski hanya sebagai luaran saja, bukan berarti kamu tidak bisa tampil lebih gaya dengan outer. Ini beberapa tips yang bisa kamu coba:

1. Tentukan Tema Outfit

Ketika memilih outer, penting untuk mempertimbangkan paduan warna yang akan dikenakan dan konsep outfit. Jika kamu ingin tampil lebih elegan, warna netral dan bold dapat meningkatkan kesan tersebut. Namun, jika ingin terlihat segar, pilihlah outer hijab dengan warna cerah seperti hijau, merah, atau kuning.

2. Mulai Berbagai Gaya

Perlu diingat bahwa pakaian dapat diaplikasikan dalam berbagai gaya outfit yang berbeda. Selain itu, penting untuk memperhatikan kesesuaian item fashion lainnya dengan tema outfit yang sedang dikenakan.

Mulailah untuk bereksperimen dengan tren terkini atau mencoba menggabungkan dua gaya berbeda sekaligus.

3. Tambahkan Aksesoris

Kamu bisa coba outer dengan aksesori yang akan dipakai. Jika ingin tampil lebih mewah, pilihlah outer yang dilengkapi dengan aksesoris seperti bros, kristal, atau perhiasan lainnya. Namun, jika ingin terlihat lebih sederhana, pilihlah outer yang tidak terlalu banyak aksesori.

Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan kenyamanan saat memakai outer hijab. Pastikan outer punya bahan terbaik agar bisa tetap awet dalam jangka lama.

4. Jadikan Sebagai Outfit Layering

Coba padukan outer beserta kaos, kemeja, atau dress. Dengan cara ini, kamu tidak hanya memberikan dimensi secara visual, tetapi juga memberikan fleksibilitas dalam menyesuaikan suhu dan gaya sesuai kebutuhan. Menggunakan satu outer saja bisa jadi kurang maksimal dalam penampilan kamu sehari-hari.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Baju Kebesaran dan Kekecilan dengan Mudah

5. Sesuaikan dengan Proporsi Tubuh

Hal ini jadi poin penting ketika memilih outfit yang tepat. Jika kamu punya tubuh pendek, usahakan untuk tidak mengenakan outer yang terlalu panjang. Sebab nantinya bisa buat badan jadi terlihat kurang jenjang,

Berikut tadi beberapa tips styling serta contoh model outer kekinian yang bisa kamu jadikan referensi di lain hari. Gunakan outer berkualitas dengan harga yang sesuai, kamu bisa cek langsung di Tshirtbar sekarang juga! 

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 225