7 Model Baju yang Cocok untuk Celana Kulot

Model baju yang cocok untuk celana kulot bisa kamu pilih sesuai keinginan. Tiap baju juga akan menampilkan kesan yang berbeda. Namun, yang paling penting dalam pemilihan outfit adalah bisa menentukan warna, aksesoris, atau aspek penting lainnya.

Akan tetapi, masih banyak wanita yang merasa bingung dalam memadukan celana kulot dengan model baju yang tepat. Maka dari itu, dalam artikel ini akan dibahas lebih detail.

Apa Itu Celana Kulot?

apa itu celana kulot

Celana kulot merupakan model bawahan bagi wanita, dengan potongan lebar dan panjang hingga betis. Asal kata kulot sendiri berasal dari bahasa Perancis, yaitu “culotte” yang artinya bagian bawah dari suatu benda. 

Dalam mengikuti perkembangan fesyen terkini, celana kulot telah mengalami dinamika sesuai kebutuhan. Seperti tersedianya celana kulot panjang yang sesuai untuk busana muslimah. 

Selain itu, variasi desain celana kulot semakin beragam, seperti celana kulot plisket, celana kulot batik, celana kulot polos, celana kulot dengan berbagai motif, celana kulot jeans, dan masih banyak lagi.

Jenis celana ini sangat diminati oleh para wanita, karena mudah dipadukan dengan berbagai atasan apa saja. Celana kulot juga bisa dipakai dalam berbagai kesempatan dan gaya, mulai dari acara kasual hingga formal.

Baca Juga: 5 Outfit dengan Celana Jeans dan Cara Memadukannya

Apa Saja Model Baju yang Cocok untuk Celana Kulot?

apa saja model baju yang cocok untuk celana kulot

Pemilihan baju yang tepat bisa jadi daya tarik sendiri bagi para wanita. Jika masih belum tahu pakaian apa yang pas, kami akan rekomendasikan beberapa model baju berikut:

1. T-Shirt

Baju satu ini memang tidak pernah salah untuk dipadukan dengan apa saja. Begitu juga dengan celana kulot yang punya siluet panjang, lalu T-Shirt sebagai penyeimbang sehingga kaki terlihat jenjang dan manis. Ini akan membuat hasil tampilan jadi chic dan casual.

Padukan T-Shirt polos berwarna terang dengan celana kulot gelap. Jika ingin tampak makin stylish, jangan lupa untuk pakai tas hobo serta high heels berwarna cherry red.

2. Polo Shirt

Kamu bisa memilih polo shirt jika akan menghadiri acara yang sifatnya formal. Pilih polo shirt dengan ukuran pas dan celana kulot yang punya karet di pinggang, supaya tubuh bisa terlihat lebih ramping. 

Sebagai tambahan, Jangan lupa untuk menambah aksesori seperti tas clutch dan sepatu loafer dengan warna coklat terang.

3. Oversized Shirt

Menggunakan kaos oversize akan tampak lebih edgy. Ditambah celana kulot yang punya siluet lebar, serta memakai sneakers atau sepatu boots sebagai alas kaki. Kamu bisa tambahkan tas tote bag polos dan topi bucket sebagai pemanis tampilan.

4. Kemeja

Kemeja juga sangat serba guna untuk disandingkan dengan celana apapun. Begitu juga dengan celana kulot lebar yang buat kamu lebih feminim. Para wanita bisa pakai kemeja lengan pendek dengan model oversize, serta gunakan T-Shirt sebagai dalaman. 

Alternatif lain yang bisa kamu coba adalah kemeja lengan panjang, baik oversize maupun regular. Lalu, sandingkan dengan tas satchel serta sendal flip untuk terlihat lebih santai.

5. Tank Top

Pakaian tanpa lengan satu ini cocok dipakai saat menghadiri acara santai. Tank top juga direkomendasikan untuk cuaca panas, karena tidak gerah. Celana kulot juga bisa mempercantik penampilan kamu saat memakai tank top.

Tips lainnya: jangan biarkan tank top terlalu seksi. Jika ingin terlihat lebih sopan, bisa menggunakan outer seperti kimono ataupun blazer.

Baca Juga: 3 Cara Menentukan Celana yang Cocok untuk Hoodie

6. Baju Sabrina

Perlu tampil lebih cheerful, baju sabrina juga bisa jadi opsi lain. Model pakaian ini akan terlihat anggun dengan celana kulot yang sudah sangat cantik. Kamu bisa pakai motif bunga atau polkadot pada atasan, lalu pilih celana kulot warna gelap untuk menyeimbangkan warna. 

Untuk urusan aksesoris, bisa gunakan gelap dan anting akrilik. Jangan gunakan kalung, supaya bagian pundak tetap show off.

7. Blouse

Untuk outfit yang lebih minimalist, blouse bisa kamu gunakan untuk sehari-hari. Ada banyak jenis blouse tergantung dari model lengannya. Ada yang bentuk puff, wrap dan masih banyak lagi.

Sebagai bawahan, celana kulot akan membuat tampilan lebih chic. Sebagai inspirasi, kamu bisa pilih blouse warna cerah dengan rona pastel, dilanjut celana kulot warna putih atau hijau army.

Bagaimana Tips Memadukan Outfit dengan Celana Kulot?

Bukan cuma soal pemilihan model baju, ada aspek lain yang mesti kamu perhatikan saat memilih outfit dengan celana kulot. Ini dia tipsnya:

1. Pilih Aksesoris yang Tepat

Sebagai nilai plus pada tampilan, gunakan aksesoris yang cocok seperti kalung, gelang, atau anting. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak aksesoris agar tampilan tetap terlihat rapi dan elegan.

Selain aksesoris, pilihan sepatu juga dapat mempengaruhi tampilan saat memadukan celana kulot. Sepatu seperti sandal atau high heels dapat memberikan kesan feminin pada tampilan. Jika ingin tampil lebih santai, pilihlah sepatu sneakers yang klasik

2. Tetap Percaya Diri

Percuma baju sudah bagus jika tidak sesuai dengan personality kamu. Kunci dalam sebuah outfit adalah bisa mempercantik diri, sekaligus buat nyaman saat berkegiatan. 

Tiap gaya akan mencirikan si pemakai bagaimana karakter pribadi mereka bisa tertuang lewat pakaian yang dikenakan. So, jangan merasa terpaksa ketika menggunakan sesuatu, begitu juga dengan pakaian.

Baca Juga: 5 Style Celana Pendek Wanita dan Rekomendasinya

3. Ukuran yang Sesuai

Sebagai pengguna produk fesyen, penting untuk tahu ukuran dari tiap item pada outfit. Tapi yang pasti, perhatikan juga size chart-nya agar tidak kebesaran maupun terlalu kecil.

4. Gunakan Pakaian Berkualitas

Aspek penting lain dalam pemilihan outfit adalah pakaian dengan kualitas yang baik. Setidaknya pakaian yang kamu punya bisa digunakan selama bertahun-tahun dan mudah dalam perawatan.

Jadi itu tadi penjelasan lengkap mengenai model baju yang cocok untuk celana kulot sebagai outfit utama. Gunakan fashion dan aksesoris berkualitas yang bisa kamu dapatkan secara langsung di Tshirtbar!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211