5 Style Celana Pendek Wanita dan Rekomendasinya

Style celana pendek wanita kadang terlalu seksi. Para wanita harus pintar saat memilih atasan dan celana pendek, supaya bisa nyaman dan gaya maksimal.

Karena alasan tersebut, kami hadirkan artikel ini untuk bisa gali inspirasi terbaru agar tampil pas dan sesuai dengan kegiatan tertentu.

Apa itu Style Celana Pendek Wanita?

apa itu style celana pendek wanita

Gaya ini lebih menegaskan pada penggunaan celana pendek yang sesuai dengan kebutuhan wanita. Segala aktivitas yang berhubungan dengan fisik dan cuaca tentu perlu fitur celana yang pas.

Celana pendek lebih fleksibel dibandingkan dengan celana biasa. Alasannya karena model tersebut bisa memberikan ruang gerak lebih bebas serta sirkulasi udara yang lebih lancar.

Biasanya celana pendek lebih sering digunakan pada kepentingan kasual semata. Soal fleksibilitas penggunaan memang masih bisa dikatakan kurang, mengingat bagian paha lebih terbuka.

Baca Juga: 7 Outfit yang Cocok untuk Orang Pendek dan Tips Memilihnya

Apa Saja Model Celana Pendek Wanita?

model celana pendek wanita

Setiap jenis celana pendek punya ciri dan kegunaan yang berbeda, selain itu juga bahan yang digunakan kian variatif. Berikut beberapa model celana pendek yang dapat dipilih:

1. Celana Pendek Polos

Kamu bisa pakai celana pendek polos jika suka penampilan yang simpel. Ada celana yang memiliki kancing, atau bahkan karet di bagian pinggang yang bisa menyesuaikan dengan lebar tubuh.

2. Celana Pendek Full Print

Desain celana bisa dibuat sendiri atau pilih gambar yang sudah tersedia di berbagai platform penyedia aset desain. Pastikan untuk amati hak cipta desain sebelum mulai diproses.

3. Celana Pendek Olahraga

Terdapat celana yang dirancang khusus untuk kegiatan olahraga, dengan bahan yang elastis dan tahan lama, serta ukuran celana yang pas. Contohnya untuk kebutuhan gym dan yoga.

4. Celana Pendek Jogger

Bentuk siluet sama saja dengan celana jogger pada umumnya, namun panjangnya lebih pendek dan bagian belakangnya lebih lebar. Terdapat tali pada bagian pinggang supaya lebih nyaman.

5. Celana Pendek Lari

Jika kamu suka dengan kegiatan jogging maka celana satu ini perlu dikoleksi dalam lemari. Setidaknya celana ini juga bisa fleksibel saat dipakai bergerak.

6. Celana Pendek Basket

Umumnya celana ini digunakan para atlet basket saat bertanding. Punya bentuk lebar dan longgar serta lapisan kain yang cenderung tebal dari celana pendek lainnya.

7. Skort

Jenis ini menggabungkan unsur celana dan rok ke dalam desainnya. Skort memiliki arti “skirt and short” yang sekilas mirip dengan rok. Padahal sebenarnya adalah celana dengan tambahan lapisan kain di depannya untuk menutupi garis depan pada celana.

8. Celana Pendek Kulot

Model ini punya siluet lebar pada bagian bawah. Sama seperti kulot panjang, namun yang membedakan adalah panjang celana yang maksimal 2cm di atas lutut.

Baca Juga: 7 Style Kaos dan Jeans Wanita untuk Tampilan Sehari-hari

9. Celana Pendek Boxer

Celana pendek boxer ini biasanya terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman digunakan untuk bisa dipakai beraktivitas sehari-hari atau olahraga ringan. Bahkan dapat digunakan sebagai celana tidur seperti boxer untuk pria.

10. Biker Shorts

Model ini dikhususkan bagi para pesepeda. Namun belakangan ini semakin hits sejak dikenakan oleh tokoh selebriti seperti Kendall Jenner dan Hailey Bieber.

11. Celana Pendek Nilon

Nilon adalah kain sintetis yang biasa digunakan untuk jaket parasut. Sejak tahun 2022 silam, kain parasut jadi favorit untuk segala model baju, termasuk celana pendek. Terdapat tali pengencang di pinggang dan desain yang variatif.

Bagaimana Tips Memadukan Style Celana Pendek Wanita?

tips memadukan style celana pendek wanita

Menggunakan celana pendek memang sedikit tricky. Tapi ada cara tepat dan perlu kamu cermati sebelum kamu memutuskan untuk memilih celana pendek sebagai bawahan:

1. Jangan Dipakai Sembarangan

Pentingnya untuk mengetahui adat istiadat dari tempat yang dikunjungi. Banyak wilayah yang tidak memperkenankan warga untuk tampil terbuka. Selain itu hindari penggunaan celana pendek saat menghadiri acara resmi.

2. Ukuran yang Sesuai

Pastikan ukuran celana tidak terlalu ketat dan terlalu longgar. Cermati size chart sebelum membeli.

3. Pemilihan Desain

Carilah desain yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhanmu agar cocok untuk aktivitas yang akan dilakukan. Aspek desain meliputi pemilihan warna, gambar dan pola celana itu sendiri.

4. Utamakan Rasa Nyaman

Poin terakhir yang paling penting adalah dari segi bahan. Pilih celana dengan bahan terbaik di kelasnya supaya tidak gatal bahkan menimbulkan iritasi berlebih. Selain itu sesuaikan juga dengan kegiatan.

Baca Juga: 7 Style Rompi Wanita dan Rekomendasi Outfitnya

Rekomendasi Style Celana Pendek Wanita dari Tshirtbar

Temukan inspirasi terkini untuk bisa kamu coba saat ingin menggunakan celana pendek:

1. Celana Pendek Full Print dan Kaos Polos

Desain kaya akan warna akan selalu pas dengan sesuatu yang polos. Contoh ini bisa jadi pilihan jika ingin sedikit nyentrik tanpa harus terlihat berlebihan.

2. Celana Pendek Basket dan Tanktop

Paduan ini sangat cocok digunakan ketika ingin tampil sporty casual. Bahkan dipakai olahraga juga masih sangat pas.

3. Celana Pendek Nilon dan Crop Top

Model celana pendek paling hits ini bisa cocok digunakan dengan atasan apa saja. Kami sarankan untuk pakai crop top untuk memberi kesan feminim yang keren.

4. Biker Short dan Kaos Oversize

Biker short sudah sangat ketat, sehingga butuh penyeimbang layaknya kaos oversize yang punya ukuran lebih besar dari kaos biasa.

5. Celana Pendek Lari dan Jersey

Model celana lari lebih simpel dari celana basket. Padukan dengan jersey supaya bisa fisik tetap terjaga kenyamanannya.

Sekarang kamu bisa coba style celana pendek wanita yang sesuai dengan preferensi dan selera. Kamu juga bisa custom celana pendek wanita serta fashion item terkini di Tshirtbar dari sekarang!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 214