5 Outfit dengan Celana Jeans dan Cara Memadukannya

Outfit dengan celana jeans adalah cara berpakaian paling dasar dalam industri mode, karena dapat dikombinasikan dengan berbagai atasan untuk berbagai kesempatan. Jeans bisa digunakan untuk kegiatan santai, bekerja, dan bahkan menghadiri gathering.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa tips terbaik untuk mengatur penampilan dengan celana jeans. Kami juga akan memberikan ide pakaian untuk bisa kamu tiru di kemudian hari. 

Bagaimana Cara Memadukan Outfit dengan Celana Jeans?

cara memadukan outfit dengan celana jeans

Ada beberapa cara kreatif untuk mengkombinasikan outfit bersama celana jeans. Tapi sebelum itu, lebih baik simak tips di bawah ini agar tidak salah kostum:

1. Tentukan Model Jeans

Hal penting yang perlu diketahui adalah memilih celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh. Perhatikan dulu potongan dan panjangnya, dari situ kamu akan bisa tahu atasan apa yang bisa sesuai dengan model jeans. Baik celana jeans dengan model straight jeans, high waist, skinny jeans atau pilihan model lainnya.

2. Pemilihan Warna

Faktor lain yang perlu diketahui adalah bagaimana warna atasan bisa sesuai dengan jeans yang dikenakan. Jika ingin menghadirkan kesan playful, kamu bisa gunakan warna terang. Namun balik lagi, memilih warna outfit juga akan terasa lebih mudah ketika palet warna netral jadi opsi utama bagi outfit.

3. Menyesuaikan dengan Kegiatan

Perhatikan jenis kegiatan yang akan dilakukan, atau tipe acara apa yang kamu hadiri. Misalnya, jika acara tersebut punya tingkat formal lebih tinggi, kamu bisa padukan celana jeans dengan blazer untuk menciptakan look lebih elegan.

Baca Juga: 7 Style Kaos dan Jeans Wanita untuk Tampilan Sehari-hari

4. Pemilihan Sepatu

Balik lagi, memilih sepatu juga sebenarnya tergantung dari gaya apa yang ingin kamu hadirkan. Sepatu boots akan terlihat pas bagi kamu yang suka tampil smart casual. Namun di satu sisi kamu akan lebih terlihat sporty jika memakai sepatu sneakers klasik atau running. So, balik lagi pada kebutuhan outfit kalian.

5. Mencoba Gaya Berbeda

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan gaya yang berbeda. Kamu bisa coba variasi style lain pada hari tertentu. Hal ini bertujuan agar kamu dapat menciptakan kombinasi yang unik dan menghindari kebosanan dalam penampilan outfit.

Ide Outfit dengan Celana Jeans dari Tshirtbar

ide outfit dengan celana jeans

Memang pada dasarnya memilih outfit dengan celana jeans tidaklah sulit. Namun, pasti diantara kalian ada yang sedang gundah untuk menambah kesan stylish. Di sini kami coba rangkum daftar inspirasi yang bisa kamu gunakan nanti.

1. Mengadopsi Warna Earth-tone

Earth tone adalah palet warna yang terinspirasi oleh elemen alam seperti tanah, batu, dan kayu. Dengan memilih warna-warna earth tone, Anda dapat menciptakan tampilan yang tenang dan santai.

Kamu dapat mencoba memadukan kaos warna earth tone dengan celana jeans yang sesuai. Sebagai contoh, kaos oversize dengan warna putih dapat dipadukan dengan celana jeans berwarna hijau army. Jika Anda menyukai potongan cargo, celana jeans cargo juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Cara Mencuci Jaket Jeans agar Tidak Pudar

2. Padukan dengan Kaos Double Layer

Kamu dapat menampilkan gaya grunge dengan mencoba pilih kaos double layer berlengan panjang. Padukan bersama celana jeans yang robek dan gombrang. Hasilnya kamu akan tampak seperti anak remaja tahun 1990-an yang hits pada masanya.

Gaya grunge sendiri terinspirasi dari pergerakan musik grunge di era ‘90-an. Lebih tepat lagi saat band Nirvana, terutama sang mendiang vokalis Kurt Cobain sedang dalam puncak jayanya.

3. Kemeja dan Jeans Bootcut

Salah satu variasi jeans yang populer dalam tren denim adalah jeans bootcut. Jenis celana seperti bootcut punya berbagai tinggi pinggang, mulai dari sedang, rendah, atau tinggi. Ciri khas yang menonjol adalah pola kaki yang lurus dan sedikit melebar di bagian bawah. 

Karena bagian bawah kakinya punya volume yang lebih banyak di sekitar betis, penting untuk memilih atasan yang pas di sekitar pinggang saat akan memadukan dengan jeans bootcut. Kamu dapat mencoba menyelipkan kemeja ke dalam jeans, untuk memberikan ilusi pinggang yang lebih ramping dan senada dengan bentuk kaki yang melebar. 

4. Hoodie dan Jeans

Saat hoodie dan jeans bersatu, keduanya menciptakan kombinasi gaya yang nyaman dan trendy. Kamu punya keluwesan untuk memilih hoodie dengan warna dan desain yang sesuai dengan preferensi, dan padukan dengan jeans yang nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh. 

Tidak peduli dengan pilihan gaya, ada banyak cara untuk mengenakan hoodie dan jeans supaya terlihat menarik. Kamu bisa coba berbagai jenis atasan, sepatu, dan aksesori untuk menemukan kombinasi yang sesuai. Luangkan waktu untuk bereksperimen dengan berbagai gaya sehingga kamu bisa temui tampilan yang paling cocok.

Baca Juga: 5 Outfit Warna Sage Green dan Inspirasinya

5. Gaya Serba Hitam

Pakaian serba hitam memang layak jadi pilihan lain. Sebab, warna ini terbilang sangat netral dan sangat mudah dipadukan dengan warna lain. Meskipun dengan warna hitam tapi tetap saja bisa tampak elegan.

Kuncinya adalah memilih baju yang pas, kamu bisa coba straight jeans atau wide jeans. Kemudian pilih atasan yang tidak terlalu longgar supaya tidak tampak tenggelam. Sempurnakan penampilanmu dengan tas tote bag warna netral, atau bisa juga gunakan tas full print dengan warna dasar hitam.

Demikian tadi tips dan inspirasi outfit dengan celana jeans yang akan menambah kesan pada penampilan. Selain jeans, atasan yang dikenakan pun harus punya ukuran sesuai serta daya tahan baju yang awet. Jika butuh varian atasan serta produk fesyen lain dengan kualitas terjamin, bisa langsung hubungi kami di Tshirtbar sekarang juga!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224