Mengenal Baju Slim Fit dan Bedanya dengan Regular Fit

Baju Slim Fit adalah tren fashion terbaru yang memadukan pesona elegan dan modern. Pakaian ini memiliki karakter yang fit atau menyatu dengan tubuh. Meskipun memeluk tubuh atau kata, tetap saja nyaman untuk menggunakannya.

Ini karena memang slim fit menggunakan bahan khusus yang tidak membuat ruang gerak terhambat. Popularitas produk fashion satu ini tidak terlepas dari pesonanya yang membuat pemakai tampil feminim. Selain itu, modelnya yang bervariasi juga cocok untuk pakaian di acara formal atau non-formal.

Menariknya, untuk membuat slim fit tampak modis tidak membutuhkan perpaduan yang rumit. Bahkan memadukan slim fit dengan celana jeans saja sudah membuat penampilan tampak elegan. Buat yang belum tahu tentang fashion satu ini, yuk kenali baju slim fit dan tips untuk memilihnya.

Apa Itu Baju Slim Fit?

Baju slim fit adalah produk fashion dengan karakter yang ketat dan membentuk tubuh pemakainya. Bentuk tubuh akan lebih menonjol dengan menggunakan slim fit. Ini memberikan kesan yang feminim sekaligus elegan saat menggunakannya.

Ada banyak jenis slim fit dengan desain yang formal maupun non-formal. Karakter bahannya lentur sehingga bisa menyatu dengan tubuh. Umumnya terbuat dari bahan katun atau linen yang ringan dan nyaman. Ada juga yang membuat slim fit menggunakan bahan seperti wol dan sutra untuk kegiatan formal.

Berbeda dengan regular fit yang masih menyisakan ruang longgar untuk tubuh. Slim fit juga sering menjadi pakaian untuk kegiatan olahraga wanita. Uniknya, model baju satu ini hampir tidak pernah ketinggalan zaman.

Baca Juga: Kenali Jenis-Jenis Ukuran Atau Fit Pada Kaos

Apa Saja Perbedaan Baju Slim Fit dan Regular Fit?

perbedaan baju slim fit dan regular fit

Banyak yang masih salah membedakan antara baju slim fit dan regular fit. Meskipun keduanya sama-sama populer dan fashionable, tapi sebenarnya memiliki perbedaan signifikan. Biat tidak salah membeli slim fit, yuk ketahui bedanya.

1. Perbedaan Kesan

Baju regular fit dan baju slim fit adalah hampir sama keduanya. Tapi, slim fit dan regular fit akan memberikan kesan yang berbeda pada pemakai. Orang yang menggunakan slim fit akan tampak lebih feminim dan seksi.

Sementara regular fit akan membuat pemakainya tampak lebih santai dan tomboy. Itulah kenapa regular fit lebih banyak digunakan untuk kegiatan harian atau non-formal.

2. Perbedaan Potongan dan Detail

Tentu saja keduanya berbeda dalam hal potongan dan detail. Potongan slim fit bertujuan untuk menyatu dengan tubuh pemakainya. Sementara untuk regular fit potongannya longgar dan lapang. 

Namun, untuk kenyamanan keduanya tidak jauh berbeda. Meskipun slim fit memiliki karakter yang membentuk tubuh, tapi tetap nyaman karena bahannya elastis.

3. Perbedaan Ukuran

Perbedaan ukuran keduanya sudah pasti terlihat jelas. Ukuran yang angkanya sama mungkin saja akan tampak berbeda. Slim fit dengan ukuran sama dengan regular fit akan tampak lebih kecil. 

4. Perbedaan Kombinasi Pakaian

Dalam memadukan pakaian keduanya juga berbeda karena slim fit lebih fleksibel untuk dipadukan dengan apapun. Sementara untuk regular fit sedikit lebih berhati-hati ketika membuat perpaduan agar pemakainya tidak terlihat besar.

5. Perbedaan segi kenyamanan

Pada dasarnya nyaman atau tidaknya menggunakan slim fit maupun regular fit tergantung pada preferensi masing-masing. Namun, banyak yang menilai bahwa regular fit lebih nyaman untuk aktivitas harian. Sementara slim fit nyaman untuk kegiatan di luar ruangan atau outdoor.

Baca Juga: 6 Jenis Bahan Dryfit dan Kegunaannya

Bagaimana Tips Memilih Baju Slim Fit yang Pas untuk Badan

tips memilih baju slim fit

Sebagai pakaian yang populer ternyata untuk memilih baju slim fit sesuai bentuk tubuh tidaklah mudah. Walaupun memiliki karakter bahan seperti karet, tetap saja harus mencari ukuran yang sesuai bentuk tubuh. Tujuannya agar saat menggunakannya tetap nyaman, berikut ini tips untuk memilih slim fit dengan tepat.

1. Cermat Memilih Ukuran Baju

Pertama tentu saja memperhatikan ukuran baju yang sesuai dengan tubuh. Jangan sampai slim fit malah menjadi pakaian longgar karena salah membeli. 

Sebaliknya, slim fit juga tidak boleh terlalu kecil karena akan membuat tubuh menjadi sesak. Oleh karena itu, perhatikan lingkar pinggang dan dada sebelum membeli slim fit.

2. Perhatikan Pemilihan Bahan

Salah satu unsur penting yang membuat slim fit nyaman adalah pemilihan bahan. Jangan hanya berfokus pada model saja tanpa memikirkan bahannya.

Pakaian seperti slim fit harus menggunakan bahan yang lembut untuk menghindari alergi. Selain itu, hindari juga pakaian yang terbuat dari bahan katun panas karena akan membuat kulit gatal.

3. Sesuaikan Warna dengan Tone Kulit

Karakter dari pakaian slim fit adalah akan menyatu dengan tubuh. Makanya sangat penting menyesuaikan warna dengan tone kulit agar tetap memancarkan pesona elegan. 

Namun, jika kesulitan memilih warna yang tepat dengan tone kulit maka bisa bermain pada warna aman. Misalnya seperti putih dan hitam yang cenderung cocok untuk siapapun.

4. Kenali Bentuk Tubuh 

Mengenali bentuk tubuh juga sangat penting agar slim fit tidak terlihat aneh saat dikenakan. Terutama tubuh pada bagian pinggang dan dada yang tentunya akan mencetak jika menggunakan slim fit.

Cari jenis slim fit yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh. Bahkan jika perlu cari produk yang dapat membuat bentuk tubuh semakin tampak indah.

Baca Juga: 7 Model Baju yang Cocok untuk Celana Kulot

5. Perhatikan Potongan dan Detail 

Memperhatikan potongan dan detail slim fit sebelum membelinya juga sangat penting. Periksa kualitas jahitan dan pastikan semuanya kuat dan rapi.

Kamu juga bisa memilih slim fit yang panjang atau mode crop top. Kuncinya agar slim fit terlihat cocok perlu cermat mencari potongan dan detail yang menguntungkan untuk bentuk tubuh.

Nah, sekarang jadi lebih tahu tentang baju slim fit adalah pakaian yang nyaman untuk kegiatan apapun. Selanjutnya kamu hanya perlu menemukan perpaduan yang tepat untuk membuat penampilan semakin menarik. Seperti mengenakan baju dan merchandise terbaik dari Tshirtbar.

CTA BANNER Custom

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224