Mengenal Bahan Micro NS, Ciri, dan Keunggulannya

Bahan Micro NS mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Tapi mungkin belum banyak yang sadar kalau bahan ini muncul di berbagai produk fashion. Hal ini karena Micro NS punya banyak keunggulan yang sangat bermanfaat bagi konsumen. 

Artikel ini akan membahas secara lengkap tentang bahan ini, dari ciri-ciri hingga contoh produk. sehingga kamu dapat memahami betapa pentingnya bahan ini. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Apa Itu Bahan NS?

Kain NS adalah salah satu kain yang termasuk ke dalam kategori kain polyester. Kain NS kebanyak memiliki motif polos, bahan kain ini kerap kali dipakai untuk bahan dasar produk Jaket Bomber, Parka, Celana Training, Tenda Camping, Cover Mobil, Payung, hingga tas Backpack.

Apa Itu Bahan Micro NS?

Micro NS adalah jenis bahan kain yang terbuat dari serat sintetis poliester dan polyamide dengan teknologi nanoscale. Teknologi nanoscale memungkinkan serat dalam bahan ini memiliki diameter yang sangat kecil, yaitu kurang dari 100 nanometer

Bahan kain jaket parasut Micro NS dikenal memiliki tekstur yang halus, ringan, dan tipis seperti sutra namun memiliki kekuatan yang lebih tinggi. Kelebihan lainnya yang bisa dirasakan adalah bahan ini tahan terhadap cipratan air serta lebih adem.

Baca Juga: 5 Windbreaker Style untuk Berbagai Acara dan Ide Outfitnya

Bagaimana Ciri-ciri Kain Micro NS?

ciri ciri bahan micro ns

Ini dia karakteristik dari bahan parasut Micro NS yang perlu kamu ketahui. Diantaranya:

1. Waterproof

Bahan ini punya keunggulan dalam daya tahan terhadap air yang bagus. Sehingga sangat sesuai untuk diaplikasikan dalam pembuatan jaket hujan atau peralatan outdoor lainnya.

2. Tidak Berat

Punya bobot yang sangat ringan sehingga sifat bahannya jatuh dan nyaman dipakai, cocok untuk dipakai pada aktivitas luar ruangan seperti hiking, camping, atau kegiatan lainnya.

3. Bahannya Licin

Tanpa harus disetrika secara berkala, bahan ini sejatinya sudah licin sehingga tidak mudah kusut.

4. Warnanya Terang

Warna pada bahan ini cenderung tidak mudah luntur meski sering dicuci. Hasil warnanya juga terang dan tidak terbatas.

5. Mudah Kering

Bahan ini memiliki kemampuan untuk mengering dengan cepat setelah terpapar air, sehingga sangat ideal untuk digunakan pada pakaian yang sering terkena air seperti jaket hujan.

6. Bahan yang Kuat

Daya tahan bahan ini sangat kuat terhadap robekan, sehingga masa pemakaiannya lebih tahan lama.

7. Tahan Terhadap Sinar UV

Bahan ini juga dilengkapi dengan fitur yang tahan terhadap sinar UV. Produk dari Micro NS bisa digunakan di bawah sinar matahari langsung.

8. Tidak Gampang Meleleh

Terakhir, Micro NS punya kecenderungan untuk tidak mudah meleleh ketika terpapar panas. Oleh sebab itu, bahan Micro NS lebih aman digunakan dalam situasi yang memerlukan tingkat keamanan ekstra.

Baca Juga: Pakaian Saat Musim Hujan yang Perlu Disiapkan

Apa Saja Keunggulan Bahan Micro NS?

Tak heran bila sekarang sudah banyak produsen pakaian yang menggunakan Micro NS sebagai bahan utama pakaian. Ini alasannya:

1. Bahan yang Awet

Memiliki daya tahan yang tinggi terhadap kerusakan dan keausan. Maka dari itu, pakaian yang terbuat dari bahan ini dapat disimpan dalam waktu yang lama.

2. Punya Fitur Anti Bakteri

Punya kemampuan untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Kontaminasi dari bakteri jahat bisa mengakibatkan kerusakan pada kain dan muncul bau apek.

3. Tahan Terhadap Peregangan

Daya tahan yang baik terhadap peregangan dan tidak mudah rusak, memungkinkan pakaian yang terbuat dari Micro NS lebih tahan lama dan nyaman saat dipakai.

4. Cocok untuk Kegiatan Luar Ruangan

Karena keunggulan dari bahan ini, maka sangat cocok digunakan untuk kegiatan outdoor seperti hiking, camping, dan aktivitas lainnya.

5. Bisa Dicetak Secara Custom

Bahan seperti Micro NS sangat mudah dicetak dengan beragam metode dan desain. Contohnya seperti teknik printing DTF, Polyflex, dan Sublim.

6. Gampang Dirawat

Micro NS mudah dalam perawatan dan pencucian, bahkan menggunakan mesin cuci pun tidak jadi masalah.

7. Fleksibel

Salah satu bahan kain parasut ini bersifat elastis dan sisinya mengkilap, sehingga sangat mudah dijadikan barang apa saja. Mulai jadi outer seperti jaket hingga tote bag yang tahan air.

Baca Juga: Berbagai Macam Contoh Tote Bag untuk Anda

Apa Saja Contoh Penggunaan Bahan Micro NS?

contoh penggunaan bahan micro ns

Dibawah ini adalah contoh produk yang dihasilkan dari Micro NS:

1. Jaket Windbreaker

Jenis jaket ini bisa dilipat serta mudah dalam perawatan. Terdapat resleting di bagian depan dan ringan digunakan untuk kebutuhan outdoor.

2. Cagoule

Berbeda dengan jaket biasa, cagoule punya 2 jenis kain dengan warna yang berbeda pada desainnya. Jaket ini terinspirasi dari model Cagoule atau Anorak dari Inggris Raya.

3. Jacket Dress

Punya panjang yang dirancang menyerupai dress hingga mencapai bagian tengah paha. Jaket ini dilengkapi dengan detail dua kantong depan, serta tali pengencang di bagian pinggang agar dapat disesuaikan dengan bentuk badan penggunanya. 

@tshirtbarid

Cuma di Tshirtbar kamu bisa nemuin outer yang nyaman untuk menemani hari mu! Bisa dipakai sebagai dress + jaket. Kamu bisa request pattern design yang unik sesuai yang kamu mau tanpa minimal order. #fypシ #jacketdress #sublime #foryou #lokal #print

♬ original sound – .

Selain itu ada flap di bagian belakang jaket untuk menangkal air ketika terkena hujan dan mencegah air agar tidak mengenai bagian pinggang ke bawah.

4. Rompi Sepeda

Rompi sepeda hadir sebagai pelindung dari udara dingin dan angin yang bisa memasuki tubuh penggunanya. Dibuat dari bahan Micro NS yang telah teruji tahan angin dan dilengkapi dengan strap pita reflektif. 

Dengan demikian, aktivitas bersepeda dapat dilakukan dengan tenang dan nyaman tanpa khawatir terhadap kesehatan tubuh.

5. Lined Windbreaker

Jenis windbreaker ini menggunakan bahan NS yang sama dengan bahan jaket windbreaker lipat, namun memiliki lapisan kain di bagian dalam untuk memberikan keamanan bagi pengguna. 

6. Reversible Jacket

Jaket yang unik ini terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman digunakan sehari-hari dan cocok digunakan pada udara yang cukup dingin. Terdiri dari dua lapisan, yaitu lapisan micro NS yang tahan air dan angin, serta lapisan CVC yang lembut dan nyaman.

Salah satu hal menarik dari jaket ini adalah lapisan luar dan dalam yang berbeda warna serta dilengkapi dengan hoodie yang juga bisa dibalik. 

Demikian tadi pengertian bahan micro NS serta kegunaannya dalam produk fashion. Jika ingin mendapatkan produk fashion berkualitas, segera dapatkan di Tshirtbar!

CTA BANNER Custom

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 214