Berbagai Macam Contoh Tote Bag untuk Anda

Tote bag atau tas dari kain kanvas bisa dibilang tak pernah lekang oleh zaman. Tas ini sudah digemari sejak dulu dan masih sangat populer digunakan, baik di acara resmi maupun momen santai. Bahan kain kanvas memiliki sifat tebal, sehingga kuat dan awet digunakan dalam waktu lama meskipun sering dipakai untuk membawa beban berat. Bahan kanvas juga memudahkan untuk pembuatan desain contoh tote bag custom, baik fullprint tote bags, setengah bagian, maupun model lainnya.

 

Tote bag menjadi pilihan bagi Anda yang merasa bosan menggunakan tas ransel atau koleksi tas lain di rumah. Tas ini sangat ringan karena berbahan kain kanvas dengan bentuk yang simple dan multifungsi. 

 

Tote bag bisa digunakan saat hangout, sekolah, atau bisa juga dipakai sebagai goodie bag, alat promosi, souvenir, hingga fashion item kekinian. Tas ini juga semakin populer sebagai wadah saat berbelanja sebagai bagian dari kampanye pengurangan penggunaan plastik sekali pakai. Nah, agar penampilan Anda semakin keren, berikut ini beberapa desain contoh tote bag kekinian yang bisa jadi inspirasi. 

 

Kanvas klasik

Kanvas klasik merupakan desain tas yang tak pernah kehilangan penggemar. Jenis tas ini didesain secara khas, hampir tak pernah berubah sejak kemunculan desain awal tote bag. Warna tote bag ini cenderung kusam dengan pilihan warna krem untuk menciptakan nuansa vintage. Agar lebih memunculkan kesan klasik, buat hiasan berupa tulisan atau ilustrasi gambar jadul sebagai centerpiece di tote bag

 

Kanvas landscape

Contoh tote bag kekinian selanjutnya yakni yang berbentuk landscape atau persegi panjang. Bentuk landscape memunginkan space yang lebih besar, sehingga semakin banyak barang yang bisa dimuat ke dalam tas. 

 

Untuk desain landscape, Anda bisa memilih warna netral yang terdiri dari dua warna, yakni warna dasar kanvas dan warna utama gambar supaya tidak tampak norak. Gunakan kombinasi warna yang sesuai seperti coklat kanvas dipadukan dengan hitam. 

 

Tote bag kanvas tali bisban

Tote bag kanvas tali bisban merupakan kebalikan dari landscape, di mana bentuknya mengusung konsep portrait atau memanjang atas ke bawah atau berdiri. Gunakan pemilihan warna kombinasi tiga warna yang berbeda, yakni pada bagian tali, kain kanvas, dan gambar desain yang dipilih.

 

Sesuai namanya, contoh tote bag ini menggunakan tali berbahan bisban. Kain ini merupakan jenis kain tebal dan kaku yang biasa digunakan untuk sabuk ikat pinggang, atau biasa juga digunakan untuk tas selempang. 

 

Tote bag vintage

Tote bag vintage berbeda dengan jenis klasik yang berkonsep simple. Tote bag vintage lebih berwarna, namun dengan corak yang jadul seperti bentuk polkadot untuk desain dasar kanvas. Bentuk desain kain retro yang populer di tahun 1980-an dan 1990-an ini juga cocok digunakan oleh siapa saja. Agar menciptakan nuansa vintage yang lebih kental, padukan desain dengan warna renda sebagai pilihannya.  

 

Tote bag etnik

Contoh tote bag yang digemari berikutnya yakni yang bermotif etnik. Desainnya memiliki kesan tradisional namun estetik karena bercorak khas daerah. Apalagi tema-tema tradisional menjadi tren fashion dalam beberapa tahun terakhir. Anda bisa menyesuaikan desain sesuai dengan motif daerah yang dipilih, seperti motif batik, motif kain ulos, dan sebagainya. Ciri khas etnik yakni pemilihan warna yang cenderung gelap. 

 

Tote bag feminin

Bagi Anda yang mengedepankan unsur feminin, desain tote bag dengan ornamen khas perempuan juga layak dipilih. Beberapa gambar khas kaum hawa antara lain motif kupu-kupu dan bunga. Pilih warna merah atau juga merah mudah untuk menguatkan kesan feminin pada tote bag. Akan terlihat lebih cantik jika menambahkan hiasan yang dibuat dengan handmade sebagai pelengkapnya. 

 

Tote bag garis-garis

Pola garis-garis tak pernah lekang zaman. Motif garis terbilang sangat sederhana namun sangat modis. Gunakan warna terang dan gelap secara bergantian sehingga lebih estetik lagi. Tote bag garis-garis bisa dipakai hampir di semua momen, baik saat berlibur maupun acara-acara formal seperti saat dibawa bekerja. 

 

Itulah beberapa contoh tote bag yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Hal terpenting adalah jangan lupakan pemilihan warna motif yang disesuaikan dengan warna dasar kain kanvas yang dipilih. Kalau Anda punya desain dan gambar yang spesifik, Anda bisa juga memesan tote bag custom di Tshirtbar. Silahkan pilih material, warna, dan desain dari tote bag pesanan Anda. Hasilnya tentu berkualitas dan bisa dipesan tanpa minimal order!

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

3 responses to “Berbagai Macam Contoh Tote Bag untuk Anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *