5 Style Hijab Memakai Topi dan Inspirasinya

Style hijab memakai topi bisa jadi referensi kedepannya. Tidak ada batasan soal fashion untuk menunjukkan pribadi yang beraneka ragam. Sama saja jika para hijabers bila ingin memakai topi sebagai pelengkap busana.

Memakai hijab dan topi sekaligus memang tidak semudah yang dibayangkan. Maka dari itu, kamu juga perlu berhati-hati dalam memilih jenis dan warna antara kedua barang tersebut.

Apa Saja Jenis-jenis Topi yang Cocok Untuk Hijab?

jenis jenis topi yang cocok untuk hijab

Zaman sekarang sudah banyak model atau jenis topi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan gaya bareng hijab kesayangan:

1. Baseball Hat

Baseball hat pada awalnya dirancang hanya untuk para atlet baseball. Ciri khas utama dari topi baseball yakni terdapat visor kaku yang melengkung di bagian depan. 

Akan tetapi, saat ini baseball hat bukan hanya digunakan sebagai aksesori fashion, tetapi juga menjadi pilihan yang tepat bagi para hijabers untuk menunjukkan kesan sporty pada outfit mereka.

2. Bucket Hat

Bucket hat punya bentuk yang mirip dengan ember terbalik, dengan alas melengkung dan tepi yang lebar. Pada awalnya dirancang untuk digunakan oleh para nelayan pada abad ke-20. 

Sekarang bucket hat telah menjadi tren fashion yang populer di kalangan remaja, Dapat dipakai dengan hijab apa saja tanpa harus takut terlihat aneh.

3. Beanie Hat

Model topi yang juga biasa kita kenal sebagai kupluk memiliki desain yang  terbuat dari wol atau rajutan yang lembut, sehingga dapat memberikan kehangatan pada kepala dan telinga. 

Gunakan beanie hat sebagai pelengkap hijab yang berguna untuk memberikan perlindungan tambahan dari cuaca dingin, serta memberikan sentuhan fashion yang menarik. Pilih model beanie hat yang cocok dengan warna dan desain hijab yang dikenakan.

4. Floppy Hat

Floppy hat memiliki kemiripan dengan fedora, namun memiliki lingkar yang lebih lebar dan lekuk yang lebih flowy. Topi ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah persegi, karena dapat memberikan kesan yang sempurna pada wajahmu. Floppy hat juga dapat dipadukan dengan beragam jenis gaya pakaian, termasuk pakaian dengan hijab.

5. Trucker Hat

Trucker hat dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para hijabers untuk menambahkan gaya pada penampilan mereka. Topi ini memiliki bagian belakang berupa jaring yang dapat memberikan sirkulasi udara yang baik pada kepala dan rambut hijabers. Selain itu, trucker hat juga memiliki visor melengkung yang dapat melindungi mata dan wajah dari sinar matahari.

Baca Juga: 5 Style Topi Pria dan Jenis-jenisnya

Bagaimana Cara Memadukan Style Hijab Memakai Topi?

Menggabungkan gaya hijab dengan topi mungkin terasa sulit bagi sebagian orang, namun dengan mengikuti langkah berikut dapat menciptakan penampilan yang aman dan lebih keren.

Kami tunjukkan beberapa tips untuk memilih style hijab dengan topi agar terlihat modis:

1. Pilih Model Topi 

Pilih topi yang bisa melindungi wajah dari sinar matahari, serta punya ventilasi udara di bagian bawah atau belakang. Pastikan topi tersebut dapat dipadukan dengan model hijab yang dipakai.

2. Sesuaikan Warna 

Banyak trik yang bisa digunakan untuk menambah kesan tegas. Bisa pakai trik monokrom, tricolor atau bisa ketahui rumus diagram warna.

3. Bahan Hijab

Pilih hijab yang tidak terlalu tebal dan berat agar nyaman dipakai dengan topi. Tujuannya supaya kepala tidak terasa panas..

4. Hijab Sudah Terlihat Rapi

Perlu memastikan hijab yang dikenakan tampak rapi dan tidak terlalu banyak lipatan. Begitu juga dengan cara menaruh topi pada hijab agar tidak mudah jatuh.

5. Ciptakan Nuansa Berbeda

Jangan takut untuk mencoba gaya yang berbeda-beda. Kamu bisa memadukan topi dengan kaos, kemeja, dan hijab sesuai dengan preferensi pribadi. Bermain dengan pola dan warna berani  juga dapat menambahkan kesan sendiri pada penampilan.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Sablon di Topi Tanpa Bekas!

Inspirasi Style Hijab Memakai Topi dari Tshirtbar

inspirasi style hijab memakai topi

Jika masih belum tahu outfit apa yang akan dikenakan, rincian di bawah ini bisa jadi pertimbangan ke depannya:

1. Sporty Look: Hijab dan Baseball Hat

Sporty look dengan hijab dan baseball hat dapat memberikan tampilan yang trendy dan sporty. Padukan baseball hat dengan atasan dan celana olahraga, atau boyfriend jeans yang nyaman dan simpel. 

Kemudian, jangan lupa untuk memilih sepatu sneakers dengan model klasik atau running. Dengan memadukan hijab dan baseball hat, kamu akan lebih terlihat percaya diri.

2. Feminine Look: Hijab dan Floppy Hat

Pilih warna pastel atau floral untuk floppy hat dan padukan dengan midi dress atau rok panjang dan atasan santai.

3. Edgy Look: Hijab dan Trucker Hat

Trucker hat dengan warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu bisa dipadukan dengan atasan dan celana jeans. Kamu juga bisa memilih kaos gambar custom atau hoodie untuk menciptakan tampilan yang lebih santai. Pastikan hijabmu tidak terlalu ketat sehingga tetap nyaman saat digunakan bersama dengan topi trucker.

4. Neutral Look: Hijab dan Beanie Hat

Paduan ini sangat cocok untuk dipakai saat musim dingin. Pakai baju seperti kaos oversize, hoodie dan hijab pashmina supaya tetap tampil lebih luwes.

Baca Juga: Desain Topi Trucker yang Sedang Hits Saat Ini

5. Casual Look: Hijab dan Bucket Hat

Untuk tampil kasual, kamu bisa memadukan hijab dengan bucket hat. Pilihlah bucket hat dengan warna netral dan desain minimalis. Lalu padukan dengan atasan serta celana jeans atau rok jeans. Gunakan sepatu sandal atau flatshoes supaya bisa sedikit terkesan feminine.

Sekarang kamu sudah tidak perlu ragu lagi untuk tampil dengan style hijab memakai topi. Demikian tadi tips serta inspirasi yang bisa dijadikan referensi. Temukan produk hijab dan topi berkualitas di Tshirtbar sekarang juga.

CTA BANNER Merchandise

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222