Ide Style Rompi Bahan Parasut dan Tips Memilihnya

Rompi bahan parasut bisa jadi  pilihan outer serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai acara. Outer tersebut dapat dipadukan dengan beragam pakaian, mulai dari yang kasual hingga yang mengarah ke tampilan sporty. Ketika menata penampilan dengan rompi parasut, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Khusus di artikel ini kami hadirkan beragam tips, mulai dari definisi serta ide outfit yang bisa kamu manfaatkan dari rompi parasut beserta fashion item lainnya.

Apa itu Rompi Bahan Parasut?

Ini merupakan jenis rompi yang terbuat dari nilon atau polyester, dan ada lapisan tahan air. Rompi bahan parasut umumnya ringan dan dapat dilipat, dan sering digunakan untuk kegiatan di luar ruangan seperti bersepeda. 

Umumnya, rompi dari bahan parasut punya beragam kantong dan kompartemen yang berfungsi sebagai tempat menyimpan berbagai barang seperti botol air atau perlengkapan lainnya. Beberapa rompi juga dilengkapi dengan tudung yang terpasang untuk melindungi pemakainya dari cuaca panas dan percikan air.

Manfaat utama dari rompi parasut adalah sifat kain yang ringan, mudah dilipat, dan memiliki daya tahan yang baik. Jika kamu sedang mencari rompi yang tidak hanya sekedar fungsi gaya tetapi juga fungsional, maka rompi yang terbuat dari bahan parasut akan menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: 5 Outfit Rompi Pria dan Tips Memilihnya

Bagaimana Tips Memilih Rompi Bahan Parasut?

tips memilih rompi bahan parasut

Dalam penggunaan rompi parasut sebagai outfit, sangat penting untuk bisa memahami aspek yang akan membantu kamu dalam memilih desain, paduan baju serta pelengkap outfit lainnya. Antara lain:

1. Mempertimbangkan Jenis Kegiatan

Bila kamu punya rencana untuk menggunakan rompi untuk kegiatan di luar ruangan, kamu akan membutuhkan rompi yang terbuat dari bahan yang tahan lama dan dilengkapi dengan berbagai saku dan kompartemen untuk menyimpan perlengkapan. 

Namun, jika hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti menyelesaikan tugas atau hangout, kamu bisa memilih rompi yang terbuat dari bahan yang lebih ringan namun tetap punya fitur water repellent.

2. Pemilihan Ukuran dan Fit

Rompi yang terbuat dari bahan parasut biasanya tersedia dalam berbagai ukuran, sehingga kamu bisa menemukan yang sesuai dengan ukuran tubuh. Sangat penting untuk memilih rompi yang tidak terlalu ketat agar menghindari ketidaknyamanan. Selain itu, memilih rompi yang tidak terlalu longgar juga penting, karena jika terlalu besar, akan sulit untuk bergerak dengan leluasa. Pastikan bagian dada juga mampu melindungi bagian dada dengan sempurna.

3. Padukan dengan Sneakers Trail atau Running Shoes

Gaya rompi parasut juga perlu sesuai dengan gaya sepatu kets atau sepatu lari yang digunakan. Tapi balik lagi, penggunaan rompi parasut yang sesuai dengan kegiatan juga bisa berpengaruh terhadap kenyamanan pemakai. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan sepatu trail dan rompi parasut ketika akan pergi hiking ke gunung.

4. Kombinasi Warna Seimbang

Warna yang digunakan dalam pakaian bisa mencerminkan karakter pribadi seseorang. Ada banyak pilihan warna dan rompi, bahkan bisa kamu tambahkan motif desain hasil kreasi sendiri. Selain warna, motif dan corak tertentu juga dapat ditambahkan untuk menyesuaikan dengan pilihan gaya pribadi seseorang. Pastikan untuk mengkombinasikannya dengan dua warna yang saling kontras.

5. Hindari Aksesoris Kalung

Poin penting lain dalam memakai rompi adalah hindari penggunaan kalung yang berlebihan. Rompi parasut harus tetap jadi pusat perhatian dan jangan sampai menambah kalung terlalu ramai. Penggunaan choker juga sangat tidak direkomendasikan karena tampilan bisa jadi terlalu ramai.

Baca Juga: 5 Outfit Rompi Pria dan Tips Memilihnya

Ide Style Menggunakan Rompi Bahan Parasut dari Tshirtbar

Rompi parasut punya ciri khas tersendiri, yang dimana bisa menghasilkan ragam gaya seperti streetwear, atau bahkan lebih sedikit casual.

Sudah siapkah dengan rompi parasut? Supaya kamu tidak bingung, berikut kami hadirkan beberapa inspirasi yang bisa dicoba. Ini daftarnya:

1. Rompi Parasut dan Hoodie

Opsi pertama yang wajib dicoba adalah mengandalkan teknik layering dengan hoodie. Untuk memberikan kenyamanan, gunakan kaos pada hoodie dan pilih hoodie berwarna kontras dari rompi. Ini akan menciptakan tampilan ala streetwear yang keren. Sebaiknya paduan ini digunakan saat cuaca sedang dingin, atau digunakan saat malam hari.

2. Rompi Parasut dan Kaos

Gaya ala streetwear juga tidak harus mengandalkan banyak lapisan baju. Kaos biasa juga bisa kamu manfaatkan sebagai inner dari rompi. Jika kamu memakai rompi parasut warna cerah, maka seimbangkan dengan kaos warna hitam atau abu.

3. Rompi Parasut dan Dress

Bagi para wanita, terkadang mereka ingin tampil lebih feminim. Karena dress sendiri sudah ketat, maka kamu bisa coba seimbangkan dengan rompi parasut yang punya ukuran besar. Ini akan membuat para wanita sedikit tomboy, apalagi ditambah sepatu sneakers sebagai alas kaki mereka.

4. Rompi Parasut dan Jogger Pants

Jogger pants adalah jenis model celana yang bertemakan athleisure. Akan jadi perpaduan sempurna antara rompi parasut bermotif dengan warna cerah. Gunakan paduan tersebut saat berolahraga di luar ruangan, contohnya saat bersepeda.

Baca Juga: Mengenal Sportswear dan Bedanya dengan Activewear

5. Rompi Parasut dan Kaos Panjang

Bosan dengan kaos pendek? Kamu bisa pilih kaos panjang sebagai opsi lain dalam memadukan rompi parasut. Kaos panjang bisa menutupi lengan sehingga terlindung dari paparan sinar matahari. Lain dari itu juga akan terasa lebih hangat bila dipakai saat malam hari. Usahakan untuk tidak memakai kaos yang lengannya terlihat ketat.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu bahwa style rompi parasut bisa jadi cara baru dalam bergaya yang keren dan menawan. Untuk urusan rompi parasut dan fashion, langsung hubungi team sales Tshirtbar.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222