Kenali Apa Itu Jaket Varsity Custom

Jaket varsity custom sudah banyak digandrungi oleh pemuda khususnya di Indonesia. Desain yang klasik dan timeless, jaket varsity telah menjadi pilihan fashion yang sangat diminati. Mari gali lebih dalam serta temukan perbedaannya dengan jaket baseball.

Pengertian Tentang Jaket Varsity Custom

jaket varsity

Jaket varsity merupakan salah satu ikon fashion yang telah menembus batas-batas waktu dan budaya. Karakteristiknya yang klasik dan sporty membuatnya menjadi pilihan yang populer di kalangan pemuda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Menelusuri sejarahnya, jaket varsity memiliki akar yang dalam dalam budaya olahraga, terutama di Amerika Serikat.

Awalnya, jaket ini dikenakan oleh para atlet yang mewakili universitas atau sekolah mereka dalam berbagai pertandingan olahraga, terutama baseball. Desainnya yang khas, dengan kombinasi warna yang mencolok, pola garis-garis, dan angka atau huruf yang mewakili institusi mereka, menjadi simbol kebanggaan dan identitas tim. 

Sementara itu, aksen warna kontras yang sering terdapat di kerah, manset, dan pinggang, memberikan sentuhan visual yang menarik dan membedakan jaket varsity dari jenis jaket lainnya. Kombinasi warna yang berani dan paduan yang harmonis menjadi salah satu daya tarik utama dari jaket ini. 

Bahkan, dalam perkembangannya, desain jaket varsity tidak hanya terbatas pada tim olahraga, tetapi juga telah menjadi bagian dari budaya populer, digunakan dalam berbagai konteks acara sosial, pertunjukan, dan bahkan oleh celebrity.

Baca juga: Jaket Custom Dengan Jenis Jaket Sport yang Ada di Pasaran

Bahan Untuk Membuat Jaket Varsity Custom

Berikut adalah bahan yang sering digunakan dalam pembuatan jaket varsity:

  • Polyester

Bahan polyester juga sering digunakan untuk membuat jaket varsity karena kekuatan dan ketahanannya terhadap kerutan serta kemampuannya untuk menahan air. Jaket varsity yang terbuat dari polyester biasanya lebih ringan dan mudah dalam perawatan.

  • Kanvas

Kanvas adalah bahan yang kokoh dan tahan lama, sehingga sering digunakan untuk membuat jaket varsity yang lebih casual dan urban. Jaket varsity dengan bahan kanvas memiliki tampilan yang lebih kasual namun tetap stylish.

  • Denim

Denim adalah bahan yang populer dan serbaguna, dan dapat memberikan tampilan yang lebih kasual namun tetap cool pada jaket varsity. Jaket varsity dengan bahan denim cocok untuk digunakan dalam suasana yang santai dan tidak terlalu formal.

  • Nylon

Bahan nylon sering digunakan untuk membuat jaket varsity yang ringan dan tahan air. Jaket varsity dengan bahan nylon cocok untuk digunakan dalam cuaca yang tidak menentu atau saat Anda membutuhkan perlindungan ekstra dari hujan.

  • Fleece

Fleece adalah bahan yang lembut dan hangat, sehingga sering digunakan sebagai bahan lapisan dalam jaket varsity. Jaket varsity dengan lapisan fleece cocok untuk digunakan dalam cuaca dingin atau saat Anda membutuhkan perlindungan ekstra dari angin.

Apa yang dimaksud dengan jaket baseball?

Jaket baseball adalah salah satu jenis jaket yang memiliki ciri khas yang khas dan berakar pada sejarah olahraga Amerika Serikat. Namun, meskipun disebut sebagai “jaket baseball,” jaket ini telah melampaui batas-batas lapangan baseball dan menjadi salah satu item fashion yang populer di seluruh dunia.

Secara tradisional, jaket baseball memiliki desain yang terinspirasi dari jaket yang dikenakan oleh para pemain baseball. Desainnya seringkali mencakup lengan panjang, kerah berdiri, dan aksen warna kontras di kerah, manset, dan pinggang. Warna dan pola yang digunakan sering kali mencerminkan warna dan logo tim baseball tertentu.

Meskipun desain awalnya terkait erat dengan olahraga baseball, jaket baseball telah menjadi bagian integral dari budaya populer dan fashion streetwear. Banyak merek fashion telah menciptakan versi-modern dari jaket baseball, dengan berbagai variasi desain, bahan, dan warna. Jaket baseball sering kali digunakan sebagai pilihan gaya yang santai namun tetap stylish, cocok untuk dipadukan dengan celana jeans atau celana olahraga.

Baca juga: 4 Style Baju Baseball yang Kece Buat Kamu

Apa perbedaan varsity dan bomber?

jaket bomber

Varsity dan bomber adalah dua jenis jaket yang sering disebut dalam dunia fashion, tetapi keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam hal desain, bahan, dan gaya.

Desain

Jaket varsity memiliki desain yang terinspirasi dari jaket yang dikenakan oleh para atlet dan anggota tim di sekolah atau universitas. Desainnya biasanya mencakup lengan panjang, kerah berdiri, dan aksen warna kontras di kerah, manset, dan pinggang. Di sisi lain, jaket bomber memiliki desain yang lebih minimalis dengan lengan panjang, kerah bulat atau lipat, dan seringkali memiliki kancing atau resleting di bagian depan.

Bahan

Bahan yang digunakan untuk jaket varsity seringkali meliputi wol untuk bagian tubuh dan kulit sintetis untuk lengan, memberikan tampilan yang elegan dan sporty. Sedangkan, jaket bomber umumnya terbuat dari bahan yang lebih ringan seperti nilon atau bahan polyester, sehingga lebih cocok untuk dipakai dalam cuaca yang hangat.

Gaya

Jaket varsity cenderung memberikan tampilan yang lebih preppy dan tradisional, cocok untuk dipakai dalam suasana yang santai dan semi-formal. Di sisi lain, jaket bomber memberikan tampilan yang lebih casual dan streetwear, cocok untuk dipakai dalam suasana yang santai dan kasual

Untuk mendapatkan jaket varsity custom dengan hasil terbaik, Tshirtbar banyak pilihan warna dan desain yang stylish dan modis, sehingga cocok digunakan untuk outfit harian. Dapatkan sekarang melalui website kami dan hubungi WhatsApp kami sekarang.

CTA Whatsapp

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222