5 Aplikasi Canggih yang Bisa Digunakan untuk Membuat Desain Hoodie Sendiri

Ingin punya hoodie yang khusus buat kamu sendiri? Atau ingin punya hoodie yang bisa kembaran sama squad kamu? Tidak perlu bingung, kamu tinggal menggunakan salah satu dari aneka aplikasi canggih berikut ini untuk mendesai hoodie kamu dengan mudah. Apa saja aplikasinya?

 

T-Shirt Design – YAY Print

Aplikasi ini bisa kamu unduh di Android ataupun iOS milik kamu. T-shirt design dari YAY Print ini tidak hanya bisa memudahkanmu untuk membuat hoodie, tetapi juga berbagai aparel lain seperti kaos, drawstring, tote bag, onesie untuk bayi, sweatshirt, kaos v-neck, tank top, topi, dan pelindung ponsel pintar kamu. Yup, selengkap itu.

Cara mendesainnya tidak hanya mudah, tetapi juga bisa langsung diaplikasikan ke foto kamu. Sehingga bisa terlihat bagus atau tidaknya desain yang kamu buat. Cara menggunakan aplikasi ini mudah, cukup unduh dan install, lalu pilih jenis hoodie atau aparel lainnya, kemudian masukkan foto dari galeri kamu atau kamu juga bisa memilih sablonan dari galeri yang tersedia di aplikasi ini. Setelahnya, gunakan berbagai macam fitur keren lainnya seperti filter dan crop image untuk membuat hoodie kamu makin orisinil. Ukurannya pun bisa kamu sesuaikan dengan size-mu.

Setelah selesai membuat desainnya, kamu tinggal klik tombol save dan desainmu siap untuk ditunjukkan kepada vendor seperti tshirtbar.id untuk dicetak.

Design Clothes – Shirt Designer & Clothes Designer

Berbeda dengan aplikasi milik YAY Print, yang satu ini memiliki font tools yang bsia membuatmu menambahkan tulisan sesukamu. Ada lebih dari 30 jenis tulisan yang bisa kamu gunakan di aplikasi ini. Selain membuat hoodie, kamu juga bisa membuat berbagai macam kaos di sini, mulai dari couple tee, class tee, sports tee, singlet dan sweater.

Bila kamu tidak memiliki desain awal, kamu bisa mencoba aneka gambar yang sudah disediakan oleh aplikasi ini. Kurang menarik? Tambahkan saja aneka filter ke dalamnya. Ada sekitar 30 filter yang bisa kamu gunakan ke dalam hoodie yang akan kamu buat.

Atau bila kamu memiliki gambar yang ingin kamu masukkan ke hoodie, kamu tinggal meng-upload-nya ke galeri aplikasi ini dan sematkan di hoodie yang akan kamu buat.

Adobe Photoshop

Aplikasi canggih lainnya adalah Adobe Photoshop. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang sudah cukup mahir dalam soal software untuk desain. Dengan aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa membuat desain sablon untuk hoodie sesukamu, bahkan bentuk hoodie pun bisa disesuaikan dengan keinginanmu.

Bila kamu merasa kesusahan menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa melihat berbagai tutorial online yang tersedia di berbagai sosial media dan kanal Youtube.

Corel Draw

Aplikasi ini juga sebaiknya digunakan oleh kamu yang sudah cukup mahir dengan software desain. Berbeda dengan Photoshop, aplikasi ini akan membuat gambarmu dalam basis vector. Jadi, gambar kamu tidak akan pecah meski dibesarkan 100 kali sekalipun. Namun, aplikasi ini memiliki tools yang lebih kurang fleksibel daripada milik Photoshop.

Canva

Aplikasi ini cocok untuk mendesai grafis yang akan tampil di hoodie kamu. Mudah digunakan dan berbasis web, jadi kamu tinggal buka canva.com dan langsung mulai desain grafisnya. Kalau kamu mau membuatnya via ponsel juga bisa, cukup unduh aplikasi Canva dan kamu akan langsung bisa menggunakannya. Sama seperti aplikasi kebanyakan, Canva juga menyediakan banyak template yang bisa kamu gunakan secara langsung atau kamu modif.

 

Itulah beberapa aplikasi keren yang bisa membantu kalian untuk mendesain hoodie kalian sendiri. Jadi, siapa bilang bikin hoodie sendiri itu susah?

 

Artikel Terkait:

Bryan Wicaksono

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *