Apa Saja Desain Hijab Printing?

Sebagai seorang muslimah, memiliki koleksi hijab adalah keharusan. Apalagi, Anda sering keluar rumah untuk acara tertentu. Hijab harus disesuaikan dengan warna sampai pola pakaian. Sayangnya, mencari hijab yang benar-benar pas dengan pakaian tidak mudah.

Kalau Anda sering sekali mengalami masalah di atas, kenapa tidak mencoba melakukan desain hijab printing saja? Jadi, hijab yang dibeli benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Kalau Anda penasaran tentang hijab printing, simak ulasan di bawah ini.

Mengenal Hijab Printing

Selama ini muslimah di Indonesia cenderung membeli hijab dengan desain yang sudah jadi. Selain itu mereka juga beli yang polos agar aman dipadupadankan dengan pakaian. Padahal, hijab printing sudah mulai dicari oleh banyak orang karena bisa custom sesuka hati.

Sederhananya, hijab printing merupakan hijab yang permukaannya bisa dicetak pola tertentu. Misal, Anda memiliki pola bunga yang didapatkan dari internet atau foto pribadi. Gambar itu bisa dicetak di sana sehingga hijab yang dimiliki orisinal.

Anda hanya perlu menyediakan pola saja. Selanjutnya bisa segera dicetak pada kain yang diinginkan. Cetakan ini bisa dalam bentuk pola saja atau full print. Jadi, hijab yang dipakai benar-benar penuh gambar yang Anda sukai.

Jenis dan Bahan Hijab Printing

Jenis hijab printing yang ada di luar saja secara umum ada dua. Pertama, hijab biasa yang sering dipakai sehari-hari. Kedua adalah hijab yang biasa digunakan untuk kegiatan olahraga. Keduanya bisa dipakai untuk mencetak gambar yang sesuai dengan kebutuhan.

Bahan untuk hijab biasa umumnya menggunakan kain yang tidak mudah lusuh. Selain itu kain juga harus mudah dibentuk. Beberapa bahan yang sering digunakan saat ini adalah Voal dan Maxmara.

Selanjutnya untuk hijab yang dipakai untuk olahraga, bahannya cukup berbeda. Saat olahraga, Anda butuh pakaian yang nyaman dan menempel di area kepala. Itulah kenapa bahan Poly Spandex sering digunakan. Meski bahan ini elastis, pola masih bisa dicetak dengan sempurna di atasnya.

Beberapa Contoh Desain Hijab Printing

Jika saat ini Anda masih belum ada ide untuk melakukan cetak hijab printing, jangan khawatir. Anda bisa melihat pola atau contoh desain di bawah ini. Dengan begitu, ide segar atau referensi baru bisa muncul.

  1. Pola Floral

Hijab selalu identik dengan pola floral atau bunga. Anda bisa mencari pola bunga yang sekiranya cocok untuk diaplikasikan. Kalau Anda tidak mau pola disamai dengan orang lain, kenapa tidak membuat sendiri saja? Anda bisa membuat lukisan atau mencari foto bunga.

  1. Pola Batik

Batik juga kerap digunakan untuk menjadi pola hijab. Anda bisa mencari beberapa pola batik atau membuatnya sendiri. Pola batik biasanya cocok dipakai untuk kegiatan resmi seperti acara kantor atau seminar.

  1. Pola Abstrak

Pola abstrak seperti lukisan juga cocok untuk desain hijab printing. Anda bisa melukis sendiri baik di kanvas atau secara digital. Nantinya lukisan abstrak yang penuh warna itu bisa dicetak dan segera digunakan.

Setelah Anda memiliki desain untuk hijab, langkah selanjutnya adalah mencetaknya. Saat ini layanan DTG atau direct to garment, sudah banyak ditemukan di luar sana. Bahkan, bisa dibeli secara online.

Baca juga: Ketahui 5 Kelebihan Sablon DTG Dibanding Sablon Manual

Supaya Anda tidak kebingungan saat akan melakukan cetak desain hijab printing, coba gunakan Tshirtbar. Melalui layanan ini Anda bisa melakukan custom hijab yang benar-benar sesuai keinginan. Pemesanan tidak harus dalam jumlah besar, satuan pun dilayani.

Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *