Last Update: October 7th, 2019 at 11:53 am

Kelebihan Sablon DTG yang Wajib Anda Ketahui

Perkembangan zaman membuat berbagai industri mendapatkan satu dampak positif yang sangatlah berguna untuk kemajuan operasional. Dari industri komunikasi hingga tekstil, semuanya merasakan bagaimana kemajuan teknologi bisa membuat mereka bekerja dengan lebih baik lagi, begitu juga dengan apa yang dirasakan oleh konsumen.

Khusus untuk industri tekstil sendiri, sekarang telah ada satu teknologi baru di dalam urusan sablon yaitu sablon DTG atau biasa dikenal juga dengan Direct To Garment. Dari sablon DTG ini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam kelebihan yang sangat berguna untuk digunakan nantinya.

Berikut beberapa kelebihan sablon dtg yang perlu Anda ketahui:

 

1. Menggunakan Mesin

Sablon DTG memiliki kelebihan dalam urusan mesin. Ya, ketika sablon manual menggunakan cara kuno yang sudah digunakan selama puluhan tahun, lain halnya dengan sablon DTG. Dengan menggunakan mesin printer besar dan langsung mencetak gambar ke kain yang digunakan, kondisi ini membuat hasil menjadi lebih jelas.

 

2. Warna Sablon

Dengan menggunakan mesin yang canggih, ada keunggulan dari segi warna sablon yang bisa diberikan oleh sablon DTG. Ya, kalau dulu sulit untuk membuat warna gradasi, dengan sablon DTG, hal itu bisa dilakukan dengan mudah. Warna pun juga terlebih lebih menonjol serta rapih.

 

3. Kualitas Sablon

Untuk urusan kualitas sablon sendiri, sablon DTG tentunya memiliki kualitas yang baik, namun lain halnya dengan urusan keawetan sablon tersebut. Hal ini dikarenakan semua tergantung dari tinta yang digunakan. Kalau yang dipakai adalah tinta yang bagus, maka akan awet dalam waktu yang lama, tapi jika tidak memakai tinta yang bagus, maka akan sulit untuk awet dalam waktu yang lama.

 

4. Kecepatan Sablon

Melanjutkan penjelasan dari nomor kuantitas sablon, kecepatan sablon dari sablon DTG sudah pasti jauh lebih cepat dibandingkan sablon manual. Tentu saja hal ini dikarenakan satu aspek yaitu mesin. Ya, kecepatan mesin yang dijamin bergerak secara konstan membuat pesanan kaos dengan sablon DTG bisa diselesaikan dengan lebih cepat dan berkualitas juga.

 

5. Variasi Sablon

Untuk urusan variasi sablon, memang sablon DTG lebih berfokus kepada mencetak gambar langsung ke dalam kain kaos tersebut, namun hanya itulah keunggulannya. Jika mau memakai sablon yang timbul dan tampak lebih menonjol di mata, maka kualitas yang dihadirkan sablon DTG tidaklah bagus. Untuk hal ini, Anda bisa memesannya dengan sablon manual yang lebih bisa memberikan kualitas di urusan sablon timbul.

 

6. Kuantitas Sablon

Dengan menggunakan mesin, maka sudah pasti sablon DTG bisa menghasilkan kualitas yang lebih banyak dibandingkan sablon manual sehingga jika Anda memesan kaos dengan sablon DTG, Anda bisa mendapatkan kaos pesanan Anda sesuai dengan kuantitas yang diminta. Kecepatan mesin dan kekuatan mesin yang bekerja tidak kenal lelah menjadikan kuantitas sablon DTG dijamin lebih besar lagi.

 

7. Bisa Dipesan Sesuai Selera

Selain itu, sablon DTG juga bisa membuat Anda memesan kaos dengan kuantitas sesuai selera. Kalau sablon manual minimal pemesanan satu lusin, tidak dengan sablon DTG. Jika Anda hanya mau memesan satu kaos pun, pasti bisa langsung dikerjakan karena memang di sanalah keunggulan sablon DTG yang sulit disamai oleh sablon manual.

 

Bagaimana? Apakah Anda sudah mengerti serba-serbi tentang sablon DTG? Bagi yang tertarik untuk memesan kaos dengan sablon DTG bisa memesannya lewat TshirtBar yang menyediakan berbagai macam tipe kaos sekaligus warna sehingga Anda bisa bebas memilih sesuai selera.

 

Artikel Terkait:

Bryan Wicaksono

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *