Last Update: July 7th, 2021 at 7:43 pm

4 Inspirasi Ootd Kaos Oversize Buat Kamu

Saat ini cukup banyak style yang sedang tren yang bisa kita ikuti, salah satu contoh yang akan kita bahas saat ini, yaitu tren ootd dengan kaos oversize. Tren ini muncul dengan mempadupadankan pakaian yang ukurannya lebih besar dari ukuran orang yang mengenakannya atau oversize dengan jaket, sweater atau gaya lain. Pada umumnya Oversized Shirts Style ini digunakan sebagai setelan streetwear, sekilas style ini terlihat seperti baju yang kedodoran karena ukurannya yang jauh lebih besar dari orang yang memakainya, namun sebenarnya disitulah esensi dari style ini. Selain itu trend ini juga biasa disebut dengan tren anti-fit style.

 

Tren ini biasa dikenakan oleh kalangan anak muda karena terlihat lebih keren dan juga trendy, namun sebenarnya tren ini sudah terinspirasi dari stylenya para skaters atau anak hip-hop pada masanya. Cukup banyak pula selebriti atau penyanyi yang memiliki style dengan oversized shirts, beberapa di antaranya yaitu Justin Bieber dan juga Billie Eilish. Karena orang-orang ternama seperti mereka menggunakan style seperti ini, banyak pula para fans yang mengikuti style public figure tersebut. Dengan melihat mode ini seperti mengembalikan tren pada tahun 1980-an.

 

Dalam penggunaan style oversize ini pun tidak sembarangan untuk menyeimbangkan kesannya agar tidak terlihat berantakan namun tetap terlihat keren dan catchy. Contohnya dengan memasukan baju oversize ini kedalam celana, atau bisa juga disandingkan dengan outer yang oversized sehingga mempunyai layer yang terlihat keren pula.

 

Banner sablon kaos terbaik

 

Biasanya style ini juga banyak digunakan untuk tujuan tertentu, contohnya seperti orang-orang yang memiliki tubuh yang cenderung kecil dan mereka menggunakan style ini untuk membuat tubuh mereka lebih terlihat berisi. Ada pula yang menggunakan style oversized shirts ini karena ukurannya yang cukup besar dan longgar di tubuh sehingga nyaman saat dipakai. Sebenarnya menurut kesehatan pun pakaian yang terlalu ketat juga juga kurang baik untuk kesehatan karena berpengaruh pada peredaran darah.

 

Oversized Shirts Style ini juga sering digunakan oleh para muslimah atau hijabers karena dengan ukurannya yang besar bisa menyamarkan bentuk tubuh sehingga tidak mengundang perhatian. Selain itu juga style ini sangat mudah di mix and match dengan pakaian lainnya. Pakaian oversize ini dinikmati oleh semua gender, perempuan atau laki-laki mengenakannya dengan sangat percaya diri. Berikut ini adalah 4 rekomendasi yang dapat membuat kami lebih terlihat PD menggunakan Oversized Shirts Style,

 

1. Memasukan Bagian Bawah Baju ke Dalam Celana

 

seorang pria mengenakan pakaian oversize dengan gaya memasukan baju ke dalam celanagaya memasukan baju oversize untuk style ootd bagi wanita

 

Style memasukan baju kedalam celana sudah banyak digunakan tidak hanya dengan baju oversized, namun dengan ukuran baju yang kebesaran juga membuat style ini lebih keren untuk pria dan juga wanita.

 

2. Mencoba dengan Layering

 

seorang pria menggunakan baju oversize dengan Layeringseorang wanita menggunakan baju oversize dengan Layering

 

Dengan mencoba layering beberapa orang dapat terlihat lebih berisi dan juga terlihat keren jika pintar memadukan baju-baju tersebut.

 

3. Gunakan Aksesoris yang Catchy

 

Topi merupakan aksesoris tambahan untuk menunjang penampilangunakan kacamata untuk menunjang penampilan ootd mengguankan baju oversize kamugunakan tas sebagai aksesoris tamabahn ootd kamu

 

Aksesoris juga bisa menjadi pelengkap bagi style oversized shirts ini, contohnya beanie hat, bucket hat, sunglasses, tote bag dan semacamnya.

 

4. Jangan Takut Kelonggaran

 

Jangan takut baju yang digunakan terlihat kelonggaran atau terlalu besar, justru itu yang akan membuat kamu lebih mempunyai ciri khas.

 

Nah dari pembahasan kita di atas, apakah kamu sekarang sudah bisa untuk memikirkan style ootd baju oversize yang cocok untuk gaya kamu?. Jika kamu sedang bingung mencari kaos oversize yang bagus, tidak perlu kawatir karena Tshirtbar memiliki produk kaos oversize dan tote bag dengan kualitas unggulan! Tshirtbar juga menyediakan berbagai pilihan custom merchandise yang bisa kamu custom tanpa minimum order. Yuk segera cek website Tshirtbar.id, kamu juga bisa order melalui sales kami disini atau langsung datang ke store Tshirtbar yang ada di Jalan Abdul Majid Raya No. 6A, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *