Last Update: June 27th, 2021 at 1:12 am

Rekomendasi Motif Kaos Sepeda

Olahraga bersepeda akhir-akhir ini menjadi olahraga yang semakin populer, penjualan sepeda dan aksesoris pun semakin meningkat. Kaos sepeda selain menjadi keperluan secara fungsional untuk olahraga sepeda, tapi juga menjadi kebutuhan fashion atau busana. Sebab, pesepeda juga ingin tampil trendy dan keren, terutama saat di foto dan di upload ke media sosial.

Selain itu motif kaos sepeda juga menunjukan pada komunitas mana kita berada, karena olahraga sepeda sekarang ini banyak memiliki komunitas yang menjadi wadah pecinta olahraga sepeda, mulai dari alumni sekolah, komplek perumahan, kantor, klub olahraga atau bahkan komunitas sepeda level profesional sekali pun.

Motif yang paling umum dipakai untuk baju sepeda umumnya adalah motif yang yang memiliki banyak warna, warna cerah dan gradasi. Motif ini umumnya dibuat menggunakan kemampuan desain yang cukup mahir. Selain untuk kebutuhan trend dan busana, warna cerah dan tajam membantu keamanan pesepeda saat berkendara agar lebih mudah terlihat di jalan. Jika warna baju sepeda cenderung polos, maka pengendara lain ditakutkan akan lebih sulit mengenali pesepeda tersebut dan meningkatkan faktor kecelakaan.

contoh motif kaos sepeda

Untuk mencetak baju dengan motif tajam, full menutupi seluruh bagian baju sepeda, diperlukan print sublimasi, yaitu proses cetak digital ke atas kertas transfer lalu dengan menggunakan heat press, mentransfer gambar desain dari kertas ke kain. Hasilnya adalah hasil cetak print yang tajam, sesuai motif yang diinginkan, tanpa batasan warna (full colour) langsung menyatu dengan kain tanpa hand feel sama sekali.

Hasil cetak motif kaos sepeda dengan mesin print sublimasi akan bertahan lama karena menyatu dengan kain, terutama jika menggunakan tinta berkualitas. Sehingga pesepeda tidak perlu khawatir jika baju sepeda favoritnya luntur, memudar atau terjadi penurunan warna jika telah dipakai dan cuci berulang-ulang.

Pesepeda juga tak perlu khawatir jika kaos sepeda bermotif ini dipakai sepanjang hari di bawah terik matahari, karena bahan kain dry fit yang dipakai untuk baju sepeda sangat awet dan kecil kemungkinan terjadinya penurunan warna akibat sinar UV. Berbeda dengan bahan kain katun di mana kepekatan warnanya dapat berubah jika lama terekspos sinar matahari luar.

Dengan bahan dryfit, maka keringat pun akan cepat mengering karena pori-pori bahan yang cukup besar namun memberikan perlindungan yang aman untuk kulit. Di Tshirtbar, bahan dryfit yang kami pakai adalah bahan anti microbial yang menghambat pertumbuhan bakteri pada kain yang diakibatkan oleh penggumpalan keringat yang menyebabkan tumbuhnya bakteri dan mengakibatkan bau badan yang tidak sedap.

Baju sepeda dengan bahan ekslusif ini bisa kamu dapat di Tshirtbar, kamu bisa custom dengan desain sesuka kamu dengan keuntungan tanpa minimum order. Tunggu apalagi segera custom print kaos olahraga sepeda Anda, yuk pesan sekarang!

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *