5 Pilihan Kombinasi Warna Pakaian Supaya Terlihat Kece!

Salah satu tujuan orang ber-fashion ria karena ingin jadi terpandang keren oleh banyak orang. Akibatnya, saat ini sudah banyak orang yang berlomba-lomba untuk tampil se-kece mungkin. Memakai baju dengan warna itu-itu saja sebenarnya tidak ada salahnya juga. Namun, memberanikan diri untuk tampil tidak biasa juga tidak ada salahnya. Dan cara yang paling bisa kita lakukan yaitu mengkombinasikan warna-warna terang dan gelap agar penampilan juga semakin stylish. Mungkin sebagian dari kalian pernah merasa tidak pede dan takut terlihat aneh bila berpenampilan di luar kebiasaan.

 

Dalam penggunaan outfit pun terkadang kita bingung bagaimana cara memilih ragam warna supaya tidak terkesan monoton dan membosankan. Lain dari itu, jika kita salah dalam mengombinasikan berbagai warna pun bisa jadi kurang menarik bahkan terlihat aneh. Khusus di artikel  ini kami akan memberikan referensi pilihan warna yang cocok dipadukan pada outfit kalian. 

 

Kaos polos dan jaket merupakan pilihan produk busana yang sering dipakai dalam aktifitas sehari-hari. Lalu, bagaimana memadukan warna untuk kedua produk tersebut agar tampil keren? Tak perlu khawatir, silakan simak daftar paduan warna berikut:

 

Rekomendasi mix & match warna untuk OOTD

 

Warna hitam & neon yellow

 

 

Hitam merupakan warna monokrom yang banyak digunakan dan wajib dimiliki. Selain dinilai multifungsi, pemilihan warna hitam untuk OOTD juga bisa memberikan kesan simple dan elegan. Sedangkan kuning neon merupakan pilihan warna yang sangat terang dan perlu hati-hati dalam penggunaannya. Maka dari itu, paduan warna hitam dan kuning neon mampu memberikan kesan bold dan juga stylish but sporty. Percayalah, kalian tidak akan terlihat norak dan aneh.

 

Baca Juga: 4 Pilihan Gaya Dengan Kaos Hitam

Warna coral & petrol-misty

 

 

Siapa bilang kedua warna ini tidak cocok dipadukan? Dengan warna pastel seperti coral kemudian dicocokan dengan warna gelap dan klasik petrol-misty bisa jadi pilihan untuk kalian bila ingin berpenampilan kalem namun cerah. Warna dasar pink dan biru sebenarnya sudah menjadi trend fashion sejak musim Fall/Winter pada tahun 2020 lalu. Dengan pilihan warna warm-tone dari keduanya, hal ini juga berdampak pada look kalian sehingga kalian tampil lebih fresh. Sebagai contoh: kalian bisa gunakan kaos regular fit warna coral kemudian tambahkan jaket windbreaker parasut lipat warna petrol-misty (dengan catatan resletingnya biarkan terbuka, ya!).

 

Warna merah delima (maroon) & neon orange

 

 

Merah delima atau yang biasa kita kenal dengan sebut maroon memiliki kesan bold yang kuat. Sedangkan warna neon orange merupakan hasil campuran warna merah dan kuning namun sangat terang. Meski jarang digunakan, kedua warna ini bisa kalian padukan dan membuat tampilan kalian lebih berani. Kedua warna tersebut patut dikombinasikan bila kalian ingin menghadirkan yang bold and bright.

 

Warna putih & dark grey-black 

 

 

Pilihan warna putih dan dark grey-black bisa jadi pilihan paling tepat terlebih untuk kalian yang menyukai warna monokrom. Dengan paduan warna terang dan gelap, keduanya memberikan tampilan yang simple dan solid. Selain itu, paduan warna ini juga nyaman di lihat serta cocok digunakan untuk siapa saja dan kapan saja. 

 

Warna sand & forest green

 

 

Saat ini, warna sand & forest sedang hits di pasaran—dalam artian banyak orang yang menggandrungi keduanya. Memadukan warna kekinian yang kalem serta bold seperti forest green sangat mudah di mix & match sebagai outfit sehari-hari. Keunggulan dari kedua warna tersebut juga cocok di gunakan oleh semua orang karena warnanya tidak terkesan over dan simple. Jangan khawatir, warna sand bila bersandingan dengan forest green dijamin tidak akan memberikan kesan lusuh bagi penggunanya.

 

 

Sekarang kalian tidak perlu takut dan minder untuk bereksplorasi dengan berbagai warna. Semua rekomendasi yang sudah kami jelaskan di atas siapa tahu bisa jadi referensi bagi kalian supaya ingin tampil berbeda. Untuk melihat color chart lainnya, kalian bisa cek dengan klik link di sini. Selamar ber-OOTD ria dan nantikan artikel fashion kami berikutnya, sampai jumpa!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.