Kenali 5 Fungsi Penggunaan Topi Tulisan Di Masyarakat

Kehadiran topi tulisan dalam dunia fashion kini mulai banyak menarik perhatian. Hal ini terbukti dari maraknya masyarakat Indonesia, utamanya anak muda yang menggunakan jenis topi tersebut. Bahkan beberapa waktu belakangan ini topi dengan tulisan juga mulai menarik perhatian para pengusaha distro, tidak heran jika beberapa diantaranya mulai mengeluarkan produk topi yang disertai dengan beragam tulisan unik dan berbeda. Dikenal sebagai salah satu ikon fashion yang cukup banyak diminati, topi dengan tulisan ini juga memiliki fungsi yang cukup beragam. Ingin tau apa saja? Simaklah penjelasannya di bagian bawah ini:

1. Trend fashion

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa topi yang satu ini kini banyak diminati, Itu sebabnya topi dengan tulisan pun menjadi salah satu trend fashion yang banyak digandrungi masyarakat. Sebagai produk fashion, penggunaan topi dapat menunjukkan identitas anda dan juga para pengguna lainnya, selain itu penggunaan topi juga menjadi tanda bahwa anda selaku pengguna yang tentunya mengikuti perkembangan zaman dari trend fashion serta dapat tampil di masyarakat dengan lebih percaya diri.

2. Produk promosi

Karena topi yang disertai dengan tulisan itu dapat menggunakan beragam bentuk tulisan dan juga kata-kata yang lebih bebas, tidak jarang diantaranya pihak perusahaan yang dengan sengaja menjadikan topi tersebut sebagai produk promosi yang dimilikinya. Pasalnya selain lebih mudah dalam mengatur kata-kata yang hendak diterapkan pada topi tersebut, penambahan logo perusahaan juga dapat menjadikan program promosi berhasil dilakukan dengan lebih mudah. Hal ini berkaitan dengan penggunaan topi yang lebih banyak digunakan orang-orang sehingga pengenalan perusahaan atau kegiatan promosi yang dilakukan pun dapat diingat dengan lebih cepat oleh masyarakat atau siapa pun yang melihatnya.

3. Tanda klub/ organisasi

Jika anda memiliki klub atau bahkan organisasi tertentu, dan ingin menunjukkan identitas dengan keseragaman diantara para anggotanya, maka hal ini dapat dilakukan dengan mudah melalui penggunaan topi tulisan. Jenis topi yang satu ini lebih banyak diminati, karena dapat mencantumkan tulisan dari logo organisasi atau klub yang dimilikinya, pemberian nama dari para anggotanya dan juga dapat dijadikan sebagai penunjang untuk tampilan fashion yang lebih stylish. Dengan kata lain, topi dengan tulisan ini dapat menunjukkan identitas klub atau organisasi dengan tampilan yang lebih keren dan menarik perhatian orang disekitarnya.

4. Ladang usaha

Karena semakin marak para pengguna topi dengan tulisan tersebut, maka semakin banyak pula para pengusaha yang menjadikan topi dengan tulisan sebagai ladang usaha yang dimilikinya. Hal ini terbukti dari banyaknya penjual topi polos yang disertai dengan layanan sablon tulisan, atau bahkan pedagang yang secara khusus telah menyiapkan produk topi dengan tulisan dari kata-kata yang lebih beragam. Tidak jarang diantaranya tulisan yang dibuat pun menggunakan kata-kata unik, sehingga dapat menarik perhatian para pembeli dengan lebih mudah.

5. Alat pelindung dan penambah kepercayaan diri

Berbicara mengenai topi, fungsi utama yang tidak bisa dilepaskan darinya sudah jelas yaitu sebagai pelindung bagian kepala. Topi umumnya digunakan untuk melindungi rambut serta kepala dari panasnya sengatan matahari. Selain itu, dengan topi, anda yang menggunakannya juga dapat menghalangi bagian wajah sehingga tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Namun selain fungsi tersebut, kini topi juga dijadikan sebagai alat untuk menambah tingkat kepercayaan diri. Pasalnya tidak jarang diantaranya beberapa orang yang merasa kurang percaya diri apabila ia tampil di depan publik tanpa disertai topi.

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa fungsi dari penggunaan topi tulisan yang dapat penulis jelaskan kali ini.

Bryan Wicaksono

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *