5 Rekomendasi Desain Tulisan Kaos Kekinian yang Keren

Desain tulisan kaos kekinian semakin hits belakangan ini. Tipe desain tulisan kaos yang kekinian menggabungkan ragam elemen kreatif untuk menciptakan pakaian yang tidak hanya fungsional, tetapi juga memancarkan gaya dan kepribadian individu.

 

Atas dasar itu, lewat artikel ini, kami akan bahas soal desain tulisan kaos dan tips-tips penting yang dapat membantu dalam membuat desain tulisan yang keren.

 

Apa Itu Desain Tulisan Kaos Kekinian?

Desain kaos yang berfokus pada penggunaan tulisan sebagai poin utama. Secara umum, desain tersebut memanfaatkan tipografi yang istimewa, gambar  modern, dan kata-kata khusus.

 

Penggunaan desain ini dapat menjadi cara yang efektif untuk show off. Desain kaos yang berfokus pada tulisan bisa menyampaikan pesan, kepribadian, dan preferensi mode individu.

 

Di samping itu, desain ini juga digunakan sebagai alat untuk menyuarakan isu-isu penting. Kaos dengan pesan yang kuat dan tulisan yang memotivasi dapat digunakan untuk menyebarluaskan pemahaman dan dukungan terhadap berbagai perjuangan yang relevan. 

 

Oleh karena itu, desain kaos berbasis tulisan modern tidak hanya berkaitan dengan gaya, tetapi juga merupakan ekspresi kreatif yang berperan dalam meningkatkan kesadaran di masyarakat.

 

Bagaimana Cara Membuat Desain Tulisan Kaos Kekinian?

Untuk mereka yang bukan desainer, mungkin akan menghadapi kesulitan dalam merancang kaos berbasis tulisan. Namun, tidak perlu khawatir, ada panduan untuk pemula yang dapat diikuti. Berikut langkah-langkahnya:

  • Menggali Ide dan Konsep

Pertama-tama, penting untuk menentukan tema yang akan diaplikasikan dalam desain kaos. Ini bisa berupa kutipan, kata-kata, atau elemen kecil yang mencerminkan pesan yang ingin disampaikan oleh tulisan tersebut.

  • Sesuaikan Dengan Budget

Tahap berikutnya adalah menetapkan anggaran yang tepat untuk pembuatan kaos. Menjadi esensial untuk mempertimbangkan semua pengeluaran guna menghindari kendala seperti kelebihan biaya.

  • Proses Editing melalui Aplikasi

Langkah berikutnya adalah membuat sketsa sebagai panduan sebelum mencetaknya. Sketsa bisa digambar secara manual atau menggunakan aplikasi desain seperti Adobe Illustrator atau Canva untuk hasil yang lebih cepat. Dalam aplikasi ini, kamu juga dapat menambahkan elemen-elemen lain dan memilih kombinasi warna yang sesuai sebelum siap untuk dicetak oleh jasa custom baju.

  • Penentuan Lokasi Desain

Penting juga untuk menentukan di mana tepatnya desain tersebut akan ditempatkan pada kaos. Menentukan proporsi yang sesuai pada satu atau dua lokasi akan memengaruhi hasil cetak. Kamu juga dapat mempertimbangkan menambahkan desain pada bagian saku untuk memberikan kesan yang lebih sederhana.

  • Memilih Font

Pemilihan jenis font yang sesuai saat menciptakan desain tulisan kaos akan punya dampak yang sangat signifikan. Hal ini karena jenis font tersebut mampu memberikan pengaruh yang besar pada kesan keseluruhan serta daya tarik dari desain kaos.

  • Memilih Warna

Pemilihan dua warna yang cocok perlu diperhatikan dengan teliti. Kamu bisa menggunakan diagram warna untuk memastikan bahwa desain tampak serasi.

  • Menambahkan Ikon dan Simbol

Untuk menghindari kesan monoton, tambahkan beberapa elemen gambar sebagai hiasan pada pakaian. Namun, pastikan tidak berlebihan dalam pemilihan ikon agar desain tetap terlihat elegan.

  • Mencetak di Tempat Custom Baju

Tahap terakhir adalah mencetak desain pada kaos. Pilih jenis sablon yang sesuai dengan desain dan bahan kaos yang digunakan. Biasanya pada kaos kustom digunakan jenis print DTG, DTF, atau Polyflex.  Dengan itu, desain tulisan pada kaos siap digunakan.

 

Rekomendasi Desain Tulisan Kaos Kekinian

Berikut adalah ide untuk membuat desain tulisan kaos yang kekinian:

  • Tulisan Greetings

Desain tulisan kaos untuk hari besar seperti Hari Kemerdekaan atau Idul Fitri punya peran penting dalam merayakan hari yang sangat berarti bagi masyarakat. Lewat desain ini, kaos menjadi sarana yang kuat untuk mengingatkan akan makna mendalam dari hari besar tersebut.

 

@tshirtbarid

Diajak jadi panitia 17-an, tapi bosen pakai kaos polos biasa? Custom baju aja di Tshirtbar! Tersedia berbagai jenis warna, ukuran, dan bahan. Yang paling penting, bisa custom satuan juga loh~ Yuk buat 17-an kamu lebih lebih berbeda! #17agustusan #serunya17an #kaoscustom #fyp

♬ original sound – Tshirtbar – Tshirtbar

  • Tulisan Romantis

Desain kaos pasangan dengan gaya minimalis dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pasangan yang lebih suka dengan desain yang sederhana dan tidak terlalu mencolok. Desain ini biasanya menggunakan elemen-elemen sederhana, seperti nama pasangan, kutipan romantis, atau inisial mereka. Untuk menjaga kesan minimalis, sebaiknya tidak mengisi seluruh area desain dengan elemen-elemen ini.

  • Tulisan Motivasi

Menggunakan kalimat inspiratif untuk memotivasi individu yang mengenakannya. Desain ini bertujuan untuk memberikan dorongan positif, meningkatkan kepercayaan diri, dan mengingatkan orang akan potensi mereka. Dengan kalimat yang memotivasi, tulisan kaos ini dapat menjadi alat untuk menyebarkan pesan positif dan semangat kepada orang lain.

  • Tulisan ala Barbie

Untuk membuat desain kaos yang mirip dengan “Barbie,” sebaiknya gunakan font yang mirip dengan tipografi resmi Barbie. Penggunaan font yang sama akan memberikan tampilan yang konsisten dengan merek Barbie dan membuat desain Anda terlihat lebih autentik.

  • Tulisan Plesetan

Tulisan plesetan pada kaos dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menambahkan humor atau kecerdasan pada penampilan Anda. Contohnya, tulisan “Emang Boleh Se Gemes Ini?” dapat digunakan untuk mengundang tawa bagi orang yang lihat.

 

Itulah tadi beberapa tips untuk membuat desain tulisan kaos kekinian. Sekarang, Anda sudah bisa berkreasi sendiri dan membuat desain baju yang sesuai dengan selera Anda. Jika Anda mempunyai banyak ide desain yang menarik dan membutuhkan bantuan untuk mencetak desain baju, Tshirtbar bisa bantu!

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222