Last Update: July 7th, 2020 at 4:33 pm

Jersey Sepeda Gunung yang Nyaman Digunakan

Melihat tayangan olahraga ekstrim yang satu ini dari televisi, Anda pasti bisa membayangkan seberapa intensnya serta pentingnya atribut yang dikenakan untuk menjamin keamanan selama melakukan olahraga sepeda gunung. Tidak terkecuali jersey sepeda gunung yang akan dikenakan selama bersepeda melintasi rute-rute ekstrim dan sulit. Dibutuhkan banyak konsentrasi dan ketelitian, sekaligus melibatkan pengambilan keputusan secepat kilat selama bersepeda.

 

Sepeda gunung juga tidak hanya perkara menaklukan rute-rute sulit, beberapa di antaranya juga melibatkan atraksi ekstrim yang sangat berbahaya. Namun, tetap menyenangkan dan seru untuk ditonton. Tidak heran, walau masuk kategori olahraga ekstrim, walaupun tetap saja banyak peminatnya. Untuk Anda yang ingin memulai mencoba aktivitas olahraga ini dan hendak membuat jersey yang sesuai, begitu beberapa cara atau hal yang harus diperhatikan.

 

Jersey sepeda gunung yang dry fit

 

Ingat, Anda sekarang berada di Indonesia dengan iklim tropis. Melakukan aktivitas intens dapat membuat tubuh berkeringat dengan cepat, apalagi melakukan olahraga ekstrim yang satu ini. Jadi, sebaiknya jersey sepeda yang hendak Anda buat ini bersifat dry fit. Gunakan bahan dasar yang berpori, sehingga tidak masalah jika Anda berkeringat sangat banyak selama sedang berolahraga.

 

Dengan jersey sepeda yang dry fit ini, bahan jersey akan menyerap keringat dan membuangnya ke lapisan terluar jersey. Sehingga, tubuh Anda jadi tetap kering dan nyaman saat berolahraga dengan aktif menggunakan sepeda gunung Anda. Jadi, pemilihan bahan juga sangat menentukan saat akan membuat jersey sepeda gunung.

 

Bahan dan kualitas jahitan halus

 

Seperti sudah disinggung sebelumnya soal dry fit, ini berarti Anda harus memilih bahan jersey sepeda gunung yang paling cocok untuk dikenakan saat sedang bersepeda. Cari tahu pilihan bahan yang paling umum untuk membuat jersey sepeda gunung, apakah polyester atau nylon akan menjadi bahan yang tepat. Melakukan sedikit riset untuk ini tidak ada salahnya.

 

Selain itu, pastikan juga kualitas jahitan jersey sepeda gunung ini bagus. Hal ini agar tidak membuat siapapun yang akan mengenakan jersey sepeda gunung ini merasa tidak nyaman, gatal-gatal, atau bahkan iritasi dan lecet pada kulit. Mengingat gerakan pada aktivitas bersepeda gunung ini termasuk dinamis. Jadi, mengenai bahan dan jahitan harus benar-benar diperhatikan.

 

Ruang penyimpanan pada jersey

 

Saat akan mendesain jersey sepeda, pertimbangkan dengan tepat posisi saku yang akan dibuat pada jersey. Paling tidak Anda harus membuat tiga saku pada jersey sepeda untuk membantu mobilitas serta fleksibilitas pengendara sepeda gunung ini sendiri. Pertimbangkan dengan tepat juga soal ukuran besar saku yang akan dibuat nantinya dengan menyesuaikan pada fungsi.

 

Jangan lupa, pesepeda gunung ini akan melewati jalanan serta rute-rute yang sepenuhnya ekstrim. Dengan banyak sekali lonjakan serta lompatan yang dibuat saat sedang bersepeda, bahkan melakukan atraksi flip. Pastikan saku dibuat dengan aman dengan sistem kunci karet atau zipper yang benar-benar aman untuk barang yang tersimpan di dalam saku.

 

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Jenis Bahan Jersey Untuk Kaos

 

Jersey yang  fit body

 

Jersey sepeda gunung yang disarankan ini selalu dibuat dengan ukuran yang pas badan. Bahkan, membentuk lekuk tubuh pesepeda itu sendiri. Ini penting untuk menciptakan ruang gerak yang dinamis bagi pesepeda, terutama pesepeda gunung yang harus serba fleksibel dalam setiap gerakan yang dibuatnya.

 

Dengan jersey yang fit body ergonomi kecepatan dalam bersepeda, juga dapat terjamin lancar dan tanpa hambatan. Membuat pesepeda mendapat laju kecepatan yang dibutuhkan untuk beraksi dengan sepeda gunungnya. Menjadikan angin tidak lagi jadi penghalang untuk bergerak selama sedang bersepeda.

 

Itu dia hal-hal penting yang perlu Anda perhatikan saat akan membuat jersey sepeda yang harus selalu ada. Gunakan cara ini agar Anda dapat menghasilkan jersey sepeda yang berkualitas seperti yang dibutuhkan oleh para pesepeda ini. 

 

Terutama dapat memberikan kenyamanan saat digunakan selama bersepeda, juga menjawab beberapa fungsi seperti yang sudah diulas di atas. Perkara pilihan warna dan desain secara grafik masih bisa disesuaikan lagi kemudian, selama hal-hal penting ini sudah terlebih dulu terpenuhi.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *