Last Update: July 8th, 2021 at 9:19 am

Ide Dekorasi Kue Ulang Tahun Simple

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai dekorasi kue ulang tahun yang simple, beberapa di antaranya juga dekorasi kue yang sedang trend saat ini. Apa kamu salah satu pengusaha baker? Atau baru saja ingin merintis usahanya? Atau baru ingin belajar membuat dekorasi kue mulai dari yang simple tapi tetap terlihat indah? Jika benar, maka kamu tidak salah datang dan membaca artikel ini karena kamu akan mendapatkan beberapa ide untuk dekorasi kue ulang tahun yang kamu inginkan!

Ada sangat banyak ide-ide menarik mengenai dekorasi kue ulang tahun simple, yang paling umum adalah kue yang menggunakan buttercream untuk lapisan terluar kue. Contohnya seperti dibawah ini:

1. Menggunakan selai buah

 

topper menggunakan selai buah
source: Ig @briolinecafe

Foto dekorasi kue ulang tahun simple ini, di atas hanya mengandalkan buttercream, selai strawberry, buah blueberry dan juga cake topper tulisan “Happy Birthday”. Walaupun hanya dengan dekorasi yang sangat simple ini membuat kue ini tetap terlihat indah, perpaduan warna selai dan buahnya juga sangat serasi. Supaya dekorasi buttercream kue di atas tidak terlalu kaku, kamu juga dapat membuat pinggiran atas kue tidak terlalu rapi, dan terlihat lebih berseni.

2. Minimalist Korean Cake

minimalist korean cake
source: Ig @keku.jkt

Ada pula contoh kue simple yang sedang trend saat ini, yaitu minimalist korean cake. Minimalist korean cake ini hanya menggunakan cream untuk mendekorasi kuenya. Jadi perlu skill kreatifitas yang sangat bagus untuk membuat kue ulang tahun bertema minimalist korean ini. Dari mencocokan gradasi warna hingga gambar yang unik lucu namun tetap indah walaupun hanya di gambar menggunakan cream. 

3 Menggunakan Teknik Tetesan Coklat dan Spuit Kue

style classic cake
source: Ig @briolinecafe

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan teknik tetesan coklat di pinggiran kue, teknik tetesan coklat ini sebenarnya sudah banyak yang menggunakan, namun masih banyak pula yang memakai dekorasi seperti ini, karena memang seninya ada di tetesan coklat itu sehingga membuat kue terlihat lebih indah. Namun tetesan tetesan ini juga tidak sendiri karena jika ada tetesan biasanya akan ditemani dengan krim yang dibentuk oleh spuit dengan bentuk sesuai selera. Contohnya seperti gambar di bawah.

4. Simple dengan Gold Edible Leaf Sheet

Berikut adalah contoh dekorasi kue terakhir, dekorasi kue ini simple, namun tetap terlihat elegan. Mengapa begitu? Tentunya karena ada sentuhan Gold Edible Leaf Sheet, bagi kamu yang belum tau, Gold Edible Leaf Sheet adalah lembaran Emas yang sangat tipis dan aman untuk dikonsumsi. Contohnya seperti gambar di bawah

 Gold Edible Leaf Sheet
Source: Ig @briolinecafe

 

Kamu bisa lihat disitu ada potongan beberapa helai dari Gold Edible Leaf Sheet nya, bukan? Kesan dari situ membuat kue ini masih terlihat simple namun tetap terlihat sangat indah dan juga elegant. Selain itu tidak lupa ditambahkan Cake Topper Happy Birthday sebagai ucapan tulisan di atas kue yang sekaligus menjadi pemanis kue tersebut.

Cake topper sendiri adalah hiasan berupa tulisan atau bentuk yang diletakan di atas permukaan kue, Cake topper juga dapat menjadi salah satu pilihan hemat untuk mempercantik kue ulang tahun yang simple tapi tetap indah.  Berikut ini contoh kue yang menggunakan cake topper:

penggunaan cake topper untuk dekorasi

 

Nah untuk kamu yang ingin membuat kue ulang tahun simple dan masih bingung apa yang akan mempercantiknya. Kamu bisa sekarang juga ke Tshirtbar untuk custom cake topper kamu sendiri. Tenang custom di Tshirtbar bisa satuan tanpa minimum order. Cake topper dari Tshirtbar menggunakan Kayu Plywood 3mm dan Acrilic 2.5mm dengan ukuran panjang maksimal 20cm. Untuk pemesanan kamu bisa hubungi tim kami di sini atau langsung datang ke store Tshirtbar yang ada di Jalan Abdul Majid Raya No. 6A, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *