Last Update: June 27th, 2021 at 2:50 am

Hijab Untuk Olahraga yang Nyaman Di Pakai

Olahraga sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, terutama semenjak pandemi Covid19 yang menuntut masyarakat agar menerapkan pola hidup yang lebih sehat. Baik laki-laki dan perempuan, mengenakan pakaian dan hijab yang tepat untuk berolahraga akan sangat membuat aktivitas olahraga semakin bisa dinikmati karena rasa nyaman dari pakaian khusus olahraga.

Bahan polyester sering dijadikan sebagai bahan pilihan yang tepat baik itu pakaian atau hijab untuk berolahraga sebab bahan ini cenderung lebih ringan dan lebih cepat kering ketimbang bahan katun. Untuk kaum wanita yang memakai hijab, penting sekali untuk mengenakan hijab khusus saat berolahraga. Hijab pada umumnya dibuat menggunakan bahan untuk keperluan fashion seperti crepe, voal, max mara dan lain-lain. Akan tetapi dari segi bahan dan bentuk model hijab itu kurang cocok dipakai untuk berolahraga.

 

bentuk hijab untuk olahraga

Pola hijab yang paling sering ada dipasaran adalah kain persegi yang dilipat, akan tetapi jika hijab ini dipakai untuk berolahraga, maka akan sangat berpotensi untuk lepas rusak saat berolah raga. Terutama jika olah raganya memerlukan banyak gerakan dinamis. Bahan yang dipakai juga belum tentu membantu proses pengeringan keringat diareal kepala.

Banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa ada hijab yang khusus dipakai untuk keperluan berolah raga. Dari jenis bahan, biasanya menggunakan bahan poly spandex atau bahan yang berupa campuran antara polyester yang cepat kering dan elastene yang memberikan fitur stretch pada hijab. Sehingga hijab dipakai bisa membentuk kepala dan tidak mudah lepas saat dipakai. Hal memberikan rasa aman dan nyaman saat berolah raga dengan gerakan dinamis. Bahkan bisa dipakai untuk olahraga bela diri di mana sering terjadi kontak fisik dengan partner berolah raga.

 

contoh penggunaan hijab untuk olahraga

Untuk banyak cabang olah raga seperti Judo dan BJJ contohnya, peserta diwajibkan untuk mengenakan hijab khusus olah raga karena dinilai aman untuk berlatih. Hijab yang umum dapat berpotensi menyebabkan cedera akibat ekses garmen yang dapat menutup wajah atau menyangkut.

Hijab bahan polyspandex dibuat sedemikan rupa agar tetap berada posisi dan mengantisipasi agar rambut tidak keluar atau terlihat. Untuk printing, print sublimasi dan polyflex bisa diaplikasikan untuk hijab olah raga, sehingga konsumen bisa memilih untuk hijab yang polos dengan logo atau hijab fullprint yang unik.

Jika kamu sedang mencari untuk custom hijab fullprint olahraga, kamu bisa lakukan pemesanan di Tshirtbar. Di sini tidak hanya kamu bisa wujudkan desain hijab sesuai keinginan, kamu juga tidak perlu khawatir dengan jumlah banyaknya pesanan karena di Tshirtbar kamu bisa kustom tanpa minimum order. Tunggu apalagi segera hubungi tim sales kami untuk mendapatkan penawarannya di sini!

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *